TENTANG SI CHIMER

Friday, July 18, 2014

DOA DI MASA LALU

Pembicaraan ketika KKN tiga tahun yang lalu, ketika mengajar murid murid SDN Kalipecabean:
Murid : Kak, cita-citaku mau jadi pemain sinetron!
Saya : Hahaha, iya semangat ya! Rajin belajar ya biar cita-citanya tercapai!
Murid : Kalau  kakak cita-citanya apa waktu kecil?
Saya : Jadi penulis.
Murid : Wah, berarti cita-cita kakak udah kesampaian dong! Hebat!
Saya :… (bengong)

Saat itu saya baru sadar bahwa cita-cita saya sudah kesampaian. Saat itu semester enam perkuliahan, novel saya baru satu. Ketika banyak orang kalah oleh mimpinya, saya cukup beruntung menggapainya. Namun, toh, setelah menggapainya, saya terlalu disibukkan dengan ambisi saya yang lainnya, menerbitkan novel-novel selanjutnya. Saya lupa bersyukur.

Ketika saya berada dalam kesulitan, saya jadi ingat bahwa kesulitan yang saya hadapi sekarang sebenarnya adalah doa saya sendiri. Saya yang memintanya di masa lalu. Saya ingin memiliki dua pekerjaan (tetap menjadi penulis dan kerja kantoran). Saya ingin pekerjaan dengan gaji sekian. Saya ingin berangkat bekerja dengan pakaian modis. Saya ingin bepergian urusan kantor dengan mobil. Saya ingin punya kamar kosan yang begini begini begini.


Nyatanya, ketika saya mendapatkan semua itu sekarang. Keinginan saya berubah lagi. Saya mengeluhkan kesulitan-kesulitan yang saya hadapi. Saya lagi-lagi lupa bersyukur. Saya lupa bahwa semua kesulitan yang saya hadapi saat ini adalah doa saya di masa lalu.

Payah... 

Thursday, July 17, 2014

SENDIRI

Tuhan tahu apa yang terselip dalam hati saya. Sebuah ketakutan. Sebuah keraguan. Sebuah kesedihan. Tuhan tahu apa yang tidak saya ungkapkan. Sebab manusia lain tidak akan ada yang bisa memahami.

Ini bukan lagi sebuah perdebatan. Adu pendapat dalam menentukan kalah menang. Ini bukan lagi tentang pandangan manusia pada manusia lainnya. Semuanya menjadi tidak penting lagi. Kata-kata hanyalah kata-kata.


Pada akhirnya saya harus menghadapi semuanya sendiri. Pada akhir semua manusia akan sendiri.

from weheartit

Tuesday, July 1, 2014

NGABUBURIT PENERBIT GRASINDO DI YOGYAKARTA

Kalian-kalian...

Yang posisi di Jogja, mampir ke Togamas yuk, Djendelo Cafe, kita ketemuan dengan penulis-penulis fiksi dari Penerbit Grasindo. Setelah itu kita buka puasa bareng. Saya juga nongol di sana... semacam hiasan. Hehe... See you there :)

banner Ngabuburit Bareng

X: Kenangan yang Berpulang, temukan di toko buku kesayangan Anda :)

Follower