TENTANG SI CHIMER

Wednesday, August 28, 2013

NOVEL “MAYA MAIA” MEJENG DI RAK NEW RELEASE!!!

Kemarin pulang kerja by angkot, cape banget, terima sms dari Mas Fatah. Mas Fatah ini kakak tingkat saya di HI dan dia juga penulis buku traveling, TRAVELIOUS LOMBOK dan TRAVELOVE. Dias ms:

Eciyeee… Maya Maia udah nongol di Togamas Petra :D

Mata saya langsung melotot. Saya minta fotoin sebagai bukti. Cacang!!!! Ini dia hasil jepretan Mas Fatah. Uuuu silauuu #pingsanCantik


ngomong-ngomong sampai detik ini saya masih belum melihat #MayaMaia dengan mata kepala sendiri. Tragisss... #lebai



Sunday, August 25, 2013

IRI-NYA SAYA

girls tumblr
from visualizeus



Saya adalah orang yang iri hati walau tidak sampai dengki. Saya pikir setiap manusia punya sisi gelap hatinya. Sisi gelap yang kadang tidak diakuinya atau tidak disadarinya. Saya sih tipikal orang yang sangat menyadari perasaan itu.

Semisal kemarin, sahabat saya ngajak saya jalan-jalan ke toko buku. Saat itu saya menemukan novel seorang novelis yang plagiat namun novelnya bestseller. Lalu sebuah novel yang cerita sangat biasa tapi difilmkan dan heboh di twitter. Kemudian bertemu dengan sebuah novel dengan ceritanya yang krik krik jelek banget tapi promo penerbitnya habis-habisan.

Setelah mengomel tidak jelas, saya menutup omelan saya dengan kata-kata: Sial, kok bisa sih plagiator dan novel ga jelas ceritanya gitu jadi best seller? Iri aku iri! Apa enaknya aku plagiat aja? Atau bikin novel ga jelas tentang antagonis yang membuat pingsan protagonisnya, terus bangun-bangun menjerit aku hamil anak kamuuuu!!!

Teman saya terpingkal. Dia adalah tipikal orang yang menikmati gurauan sarkastik saya. Yah, tapi lagi-lagi saya hanya iri. Kata-kata saya menggantung hanya di bibir dan berhenti di sana. Saya tidak akan menghabiskan energi saya untuk berbuat dengki. Saya ga bakal bikin akun twitter dan blog anonym untuk mengolok-olok mereka. Saya rasa masih banyak hal yang lebih positif yang bisa saya lakukan.

Oh ya, kemarin-kemarin kaget adaptasi kerja, ga ngeblog. Pulang kerja, langsung kecapean terus tidur. Tempat kerja saya kali ini sebuah gedung berlantai 14 kalo ga 16, lupa ah. Saya masih berdandan ala eksekutif muda biarkan lunch selalu bawa bekal dan pp selalu naik angkot. Yang penting gayanya dua juta lima ratus ribu rupiah lah #pasangPoseSensual


Salam kangen buat kalian!!! #peluksatu2

Saturday, August 24, 2013

REVIEW DRAMA KOREA: A GENTLEMAN’S DIGNITY (2013)


Empat pria berumur kepala empat. Tampan, mapan, dan keempatnya lajang. Keempatnya dengan kisah cinta masing-masing. Kim Do Jin dengan kisah cinta yang klise dan manis. Im Tae San dengan kisah cinta yang panas dan berapi-api. Lee Jung Rok dengan kisah rumah tangga yang penuh keraguan. Serta kisah cinta Choi Yoon Yi yang terhalang persahabatan. Keempat pria lajang metropolitan dengan kisah cinta mereka dan profil yang berbeda.


Dalam film ini kita akan dimanjakan dengan setting tempat yang memperhatikan detail. Profil masing-masing dengan pekerjaan yang menarik, mulai dari arsitek, pengacara, pemilik gedung, guru SMA, sampai dengan atlet golf. Plot cerita dalam drama korea ini sangat matang dan baik. Kisahnya diambil dari kehidupan metropolitan. Drama ini masuk dalam kategori Komedi Romantis. Saya salut dengan penulis skenarionya yang mampu menyajikan empat kisah cinta sekaligus dengan plot yang baik. Saya aja yang nulis dua kisah cinta dalam satu buku aja sudah kerepotan setengah mati.

Oh ya btw hari ini Vero, asisten Editor Plotpoint mengirimkan foto ini...

seharian mantengin ini terus...
huhuhu lucu banget kovernya ga, kuaaatttt!!!
dua kisah cinta dalam satu novel, genrenya komedi-romantis.
bocoran harga, 44.000 

REVIEW FILM: MONSTER UNIVERSITY (2013)


Mike berrcita-cita untuk menjadi Scarer sejak ia mengikuti study tour di sekolahnya. Ia terus belajar mati-matian untuk memasuki Monster University. Di sana ia mengikuti program menakuti dan bertemu dengan James Sullivan – seorang monster yang terlahir dengan bakat alami seorang Scarer. Namun Mike tidak tinggal diam kendati ia tidak memiliki fisik seorang Scarer. Ia terus berusaha dan mencari sebuah pembuktian melalui Scare Game bahwa tidak ada mimpi yang sia-sia di dunia ini.


Dibandingkan yang pertama, sekuel film ini terkesan lebih serius. Monster Inc alurnya terkesan cepat dan seru. Pada Monster University, film ini cenderung flat. Namun apa yang saya salut adalah film ini mampu menyampaikan bahwa realita tidak seindah impian. Ada beberapa hal yang harus dilepaskan, ada harapan, kesalahan, dan kegagalan. Kesuksesan tidak dicapai melalui jalan mulus. Sebuah pesan yang sangat baik dan realistis. Saya memuji film ini berkat pesan tersebut.

Sunday, August 18, 2013

LEBARAN-RAMADHAN KALI INI

I would say, ramadhan kali ini adalah ramadhan terberat. Secara yah, saya kena korban PHK resign. Kerja jadi marketing bank memang gitu sih, ga achieve target, dibuang resign aja. Kalau kata pepatah, nothing’s personal, it just a good business. Memang jalannya begitu, ga usah kaget, ga usah tanya.

Lebih beratnya lagi, sebagai kakak, sudah waktunya ngasih angpao ke adek-adek. Duile, kaga ada duit. Temen-temen ada yang iseng becandain, bagi angpao dong, saya makin emosi aja dong. Saya semprot aja mereka semua, udah tahu saya ga kerja, mereka yang kerja, kok tega-teganya menyiram garam di atas luka? #drama. Saya orangnya ga gampang marah, cuma kalau lagi sensi semprotan-nya lumayan dashyat juga. Lagian pas lebaran udah maaf-maafan. Okesip, selesai perkara penyemprotan hama.

Tapi bertepatan dengan itu semua, ramadhan kali ini gudangnya hikmah. Satu per satu doa saya dikabulkan Allah. Tentang adek saya yang akhirnya dapat kuliah. Tentang draft novel saya yang di-acc penerbit, dua biji pula (seneng banget, biasanya juga dapatnya surat penolakan terus). Tentang saya yang akhirnya dapat offering letter dari salah satu perusahaan multinasional. Tinggal doa minta jodoh aja yang belum keturutan #ea.


penampakan saya dan keluarga sehabis shalat ied
Tapi masih, pas lebaran makan hati banget waktu adek-adek ngedongkol: yah, ga dapat angpao! Kakak pengangguran sih! Asem semua adek-adek saya itu. Kecil-kecil pada mata duitan semua! Hah! → masih kebawa emosi kalo keinget.

Ya udah lah yah, setidaknya hidup berjalan menjadi lebih baik sekarang. Ramadhan kali ini mengajarkan saya untuk ikhlas dan selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki. Terus berusaha meraih apa yang kita inginkan. 


Kerja keras tidak akan pernah mengkhianatimu.


Salam,

Tuesday, August 13, 2013

SIAPA SAYA?!

some dreams are destined to be just... a dream
pict from weheartit


Mami saya usianya sudah lima puluh tahun dan sampai sekarang belum punya rumah. Kami tinggal di rumah kontrakan. Serem kan yah? Mami saya saking mati-matiannya nguliahin anak-anaknya, sampai ga bisa beli rumah. Mami saya pengen anak-anaknya punya pendidikan yang tinggi. Semua uang dialokasikan untuk pendidikan. Untungnya, saya dan kakak saya, masih bisa tembus universitas negeri melalui jalur spmb (alias jalur murah).  Melalui jalur penerimaan ujian masuk negara, biaya awal kuliah saya cuma 1.3juta dengan uang SPP 600ribu setiap semester. Belum lagi saya bisa menerima beasiswa selama bisa menjaga IPK di atas 3.25. Kakak saya juga masuk melalui jalur yang sama. Meski demikian, memang biaya kuliah dan biaya hidup cukup tinggi untuk menguliahkan dua anak sekaligus. Saya dan kakak saya kebetulan hanya beda dua tahun.

Di lain sisi, masih begitu banyak orang tua yang menolak ketika anaknya minta kuliah. Mereka berdalih tidak ada biaya untuk itu. Padahal mereka punya sawah dan sapi. Padahal satu sapi mereka dijual sudah bisa buat biaya awal kuliah anaknya. Beberapa dari mereka menangis karena dilarang kuliah dengan dalih masalah biaya. Saya melihat mereka yang mati-matian belajar dan meraih ranking di sekolah, berakhir menjadi kasir supermarket. Anak-anak itu sebelumnya adalah korban kebohongan masyarakat, bahwa kalau pintar kau bisa jadi apapun yang kauinginkan. Kebohongan yang berasal dari mulut-mulut orang tua mereka sendiri. Mereka disuruh bermimpi untuk kemudian berakhir menjadi kasir dan pembantu rumah tangga.


Namun, siapa saya, bisa berkata pada orang tua mereka bahwa kuliah itu penting? Siapa saya akan menjamin bahwa menguliahkan anak mereka di universitas terkemuka akan membuat masa depan anak mereka terjamin lebih baik? Siapa saya yang berhak menyuruh mereka menjual sawah dan sapi mereka? Siapa saya selain tempat bagi mereka berbagi keluh kesah tentang mimpi yang sebenarnya adalah bohong? Sekali lagi, siapa saya?!

Monday, August 12, 2013

KOREAN MOVIE: A WEREWOLF BOY (2012)



Suni, seorang gadis remaja yang memiliki penyakit paru-paru diharuskan melakukan pengobatan dengan tinggal di daerah pedesaan dengan udara yang masih segar. Ia pindah bersama Ibu dan adik perempuannya ke rumah pedesaan milik Ji-Tae (yang mengaku merupakan tunangan dari Suni). Suatu malam, Suni terbangun dan menemukan bahwa ada makhluk lain yang tinggal di rumah itu. Keesokan harinya, muncul seorang pemuda dengan tingkah laku seperti hewan, ia mengerti bahasa manusia, namun tidak bisa bicara. Pemuda itu diberinama Chul-Soo – orang-orang mengira ia adalah anak dari korban Perang Korea dan terlantar bertahun-tahun lamanya. Perkiraan itu tentu saja salah, Chul-Soo adalah mutan hasil penelitian senjata biologis yang merupakan proyek rahasia pemerintah Korea.


Yes, darling, film Korea memang jagonya bikin film romance. Film ini juga romance, biarpun memang ceritanya klise, tapi who cares, sutradaranya bisa mengemas film ini dengan unik, memperhatikan detail, dan “megang” emosinya. Logika cerita dalam film ini juga tersusun dengan baik, penulis skenarionya pasti sudah begitu matang ketika menulis cerita ini. Pemilihan cast yang juga baik, setting tempat yang pas, serta setting waktu yang sesuai. Semua dalam film ini PAS. Recommended.

Sunday, August 11, 2013

REVIEW FILM: WARM BODIES (2013)

pict from here


Kisah cinta zombie-manusia. Zombie bernama R jatuh cinta pada Jullie dan menyelamatkannya dari serangan para zombie. Kemudian R menyandera gadis itu. Tentu tidak bisa bertahan lama. Para zombie curiga dan mulai menyerang Jullie.

Menurut saya pemeran Jullie di film ini mirip-mirip Kristen Stewart, akting dan cara bicaranya. Entah memang asli seperti itu atau dirancang jadi twilight-like? Di film ini tidak dijelaskan alasan dalam setiap tindakan. Kenapa mereka jadi zombie? Kenapa zombie yang katanya mindless, heartless, and incurable, tapi R kok bisa memiliki kesenangan mengoleksi benda lalu jatuh cinta (spoiled: bahkan sebelum memakan otak kekasih Jullie). Dan si Jullie ini kok bisa-bisanya begitu saja jatuh cinta sama zombie yang membunuh kekasihnya? Film ini fokus pada kisah cinta Jullie-R ketimbang detail dan logika cerita. We can say it is a romance film for teenagers. For a zombie film lovers, don’t expect too much or you’ll be disappointed. Ending cerita akan sangat cheesy bagi mereka yang berharap ini adalah film zombie. Dari awal film, sugestikan diri anda, ini adalah film percintaan remaja, mungkin dengan demikian film ini akan bisa dinikmati dengan lebih baik. Mungkin.


REVIEW FILM: DESPICABLE ME 2 (2013)

Masih berlanjut dari kisah Despicable Me yang pertama, tentang Gru – seorang penjahat – yang mengadopsi tiga gadis yatim piatu. Pada sekuel film ini, Gru memilih hidup normal dengan menjadi pengusaha selai. Sayangnya, Dr. Nefario – ilmuwan yang bekerja untuk Gru – mendapat tawaran proyek berbuat jahat dari penjahat lainnya. Bersamaan dengan itu, Gru mendapat tawaran untuk melacak keberadaan penjahat yang diduga mencuri serum PX-41. Gru menyetujui tawaran tersebut -- terlepas tanggung jawabnya sebagai seorang ayah dari tiga gadis cilik, seorang lajang yang mencari cinta, serta sebagai pengayom dari para Minion.


Menurut saya film ini sangat menghibur, Minion-nya, walau memang ceritanya klise, klimaksnya kurang greget, dan tokoh antagonisnya “ga jadi”. Ga jelas motivasinya mencuri serum PX-41 dan mengubah minion jadi monster itu apa? Ini film yang menghibur, cocok ditonton dengan keluarga. Tapi kalau dibandingkan dengan yang pertama, sekuel ini masih kalah dari yang pertama.

Saturday, August 10, 2013

KOREAN MOVIE: DON’T CRY, MOMMY (2012)



Yoo Lim baru saja bercerai dengan suaminya dan tinggal di tempat yang baru bersama putrinya, Eun Ah. Di SMA yang baru Eun Ah menyukai seorang anak laki-laki bernama Jo Han. Namun Jo Han dan teman-temannya justru memperkosa Eun Ah dengan brutal. Yoo Lim menuntut perbuatan Jo Han dan teman-temannya di pengadilan. Sayangnya, karena kekurangan bukti dan karena mereka masih di bawah umur, Jo Han dan teman-temannya dibebaskan. Tak lama kemudin, Eun Ah membunuh dirinya sendiri dan meninggalkan pesan terakhir: DON’T CRY, MOMMY.


Film ini dibuat untuk menanggapi dan/ menyindir meningkatnya kasus pemerkosaan di bawah usia dalam beberapa tahun terakhir di Korea Selatan. Tiga puluh siswa Korea memperkosa seorang gadis, adik kelas, beramai-ramai, kemudian membunuhnya, hanya tiga dari mereka yang di penjara beberapa saat dan lainnya dibebaskan begitu saja. Sayangnya, menurut saya, sebagai fiksi, film ini melewatkan bagian-bagian yang seharusnya bisa dikemas dengan lebih baik. Plot yang monoton, serta proses editing yang kurang greget, karakter yang tidak sempurna. Eun Ah di sini kurang ditampilkan emosinya sebelum memutuskan bunuh diri. Begitu pula karakter tiga anak laki-laki yang memperkosanya. Banyak adegan dalam film ini yang tidak logis, kalau disebutkan satu-satu bisa jadi spoiled the film. Sebenarnya kesalahan dalam film ini seperti kebanyakan kesalahan pada film-film Korea sih, terlalu banyak plothole. Jadi mau masuk ke emosinya susah, keliatan fiksinya. Sayangnya, film Korea yang biasanya “megang” emosi penonton, di film ini emosinya flat. Cuma ya, tema cerita seperti ini layak sekali di-bossting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Ini adalah sebuah kritik sosial yang layak ditonton.

Friday, August 9, 2013

HAPPY IED: quick to forgive, slow to forget

pict from whatismotivation


Saya yakin di dunia ini masih banyak orang yang melakukan kesalahan namun tidak menyadarinya. Begitu banyak manusia mampu melukai orang lain tanpa pernah sekalipun merasa bersalah. Manusia yang melakukan hal brengsek seperti itu tak pernah merasa bersalah meski melakukan kesalahan yang sangat besar. Begitulah… mungkin hatinya terbuat dari batu? Atau otaknya sudah rusak? Siapa yang tahu? Tepatnya, siapa yang peduli?


Oleh karenanya, melalui posting ini saya minta maaf kepada seluruh penduduk pembaca setia Heartchime. Mohon maaf dan saya mohon berbahagialah selalu. Yang terpenting dalam hidup adalah sebuah kebahagiaan. Walau sakit, walau terjatuh, tetaplah berbahagia. Jangan biarkan kebahagiaan kita terenggut oleh orang-orang brengsek tersebut.


Salam hangat,

Saturday, August 3, 2013

MENUTUP TELINGAMU

sometime I decide to not answer the telephone
cause I know that would be a waste
not because they are stupid, they just don't get the point.
pict from visualizeUs


Pada akhirnya keputusan yang kau pilih lah yang menjadi hidupmu. Kawan-kawanmu boleh jadi memberimu saran. Tapi bagaimana pun yang menanggung resikonya adalah dirimu sendiri. Bukan mereka. Keluargamu boleh jadi menuntutmu menyetujui pilihan mereka. Tapi pada akhirnya, yang menanggung resikonya adalah dirimu sendiri lagi.

Tentukan pilihan hidupmu sendiri. Jika pilihanmu benar, kau akan bersyukur karena tidak mendengarkan mereka. Jika pilihanmu salah, kau tidak perlu menyalahkan teman-temanmu dan juga keluargamu. Sebab tidak mungkin kau menyalahkan teman-temanmu dan keluargamu karena menerima saran mereka. Sungguh. I swear!

Ini hidupmu. Bukan hidup mereka.
Ini pilihanmu. Bukan pilihan mereka.
Kamu yang menanggung resikonya. Bukan mereka.
Ini kesalahanmu. Bukan kesalahan mereka.

Kau yang tentukan, kapan kau harus mendengar, atau MENUTUP TELINGAMU.

GERUNDELAN SAYA DI TWITTER HARI INI

pict from here


ada lho ibu yang ga peduli sama nasib anaknya. ada.

ada lho ayah yang tak segan menelantarkan anaknya. ada.

kamu yang punya orang tua yang peduli, bersyukur. ga semua org seberuntung kamu.

kalau punya "teman yg krg beruntung", jangan di-judge seakan hidupmu paling sempurna sedunia.

kita ga bisa memilih dilahirkan dari keluarga mana. ga bisa memilih orang tua kita. sbg anak, kita ga bs mengendalikan.

yg lahir dari keluarga broken home ya bukan alasan juga kali, buat ngehancurin diri sendiri. terus hidup ya.

ngomong2 soal tujuan hidup. knp kita hrs hidup. saya jg srg btanya2 gitu. tp yaudah gausa dipikirinlah. hidup aja. :))

saya adlh yg g percaya jika ada org yg blg: ayah/ibu pasti selalu menyayangi anaknya. that's bullshit :)) tgantung mereka org baik apa ga.

ada banyak orang tua tidak siap membesarkan anak kemudian menelantarkan anak-anaknya. ada. banyak. :))

Friday, August 2, 2013

MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN ITU...

Saya sedang berpikir tentang kenapa saya sekarang jadi fokus menulis romance. Saya sedang menelusuri naskah-naskah lama yang geje dan selalu ditolakin penerbit. Saya dulu menulis thriller. Kebayang gak saya nulis thriller? Saya ga kebayang. Biasanya juga nulis komedi cinta sekarang.

Karena susah tembus pasaran, saya belajar menulis romance. Romance pertama yang saya tulis adalah UBUR-UBUR KABUR. Sukses tembus dapur penerbitan. Agak kaget, soalnya itu nulisnya sambil geje. Dulu begitu lulus SMA, karena ga ada biaya, saya nganggur setahun, saya menghabiskan waktu untuk belajar SPMB dan nulis UBUR-UBUR KABUR. Ironis yah, di saat paling “jatuh”, saya malah menulis komedi, diterbitin pulak #ngikngok.

Semenjak itu saya selalu menulis selang seling. Sekali tema ringan, sekali tema berat. MAYA MAIA adalah novel saya yang termasuk tema ringan. Untungnya juga tembus penerbit, September would be available in the book store. Ditunggu yah…

Selanjutnya akan menyusul ATRAN (without you), tema berat, dark. Atran ini begitu disunting penerbit, saya jejingkrakan. Kenapa? Karena bagi saya, ATRAN adalah novel idealisme saya, “saya banget”. Doakan lancar juga ya prosesnya...

Tapi saya bersyukur dalam UBUR UBUR KABUR saya berhasil membuat pembaca tertawa dalam kisah cinta komedi romantis Aurel-Daniel. Saya beruntung menerima komentar-komentar ceria pembaca yang mengatakan bahwa cerita itu lucu dan bahkan menunggu sekuelnya. Saya belajar sesuatu. Menulis itu bukan hanya tentang idealisme. Kadang ada kalanya kita harus membuat orang lain bahagia. Orang-orang butuh dibahagiakan melalui fiksi. Membuat orang lain tertawa itu bukan pekerjaan mudah. Membahagiakan orang lain itu membahagiakan.

salah seorang kenalan memotretkannya di rak Gramedia, Sun Plaza Medan
saya tidak berharap terlalu besar pada novel ini sebelumnya,
but I've changed my mind lately. 

Komentar-komentar pembaca tentang UBUR-UBUR KABUR bisa dibaca dalam page facebook saya di sini yah, mampirlah #senyum: 

Komentar-komentar mereka membahagiakan saya.

Terima kasih sudah membaca buku saya,
mencari dan menemukan page saya di facebook,
menge-like dan meninggalkan komentar.

Je t'aime bien! 

Thursday, August 1, 2013

RINDU

ghost girl%27s favourite game. by *m0thyyku on deviantART picture on VisualizeUs
pict from weheartit


Aku ingin memanggilmu dini hari ini.
Ketika jarum pendek menunjuk pukul satu malam.
Tepat setelah aku baru saja bisa memejam.
Aku ingin bilang aku terjaga karenamu semalaman suntuk.
Menjaga rindu yang kian terbentuk.
Sebisa mungkin menahan kantuk.
Di sebelah kamar kos kudengar suara terbatuk.
Maaf, yang satu itu hanya mengejar rima.
Aku tidak benar-benar mendengarnya,
Sebab sebenarnya aku sendirian habiskan malam.
Terkecuali, di kasur belakangku, duduk manis mbak Kunti,
 mengintip layar word yang kutulis dari balik bahu.
Kemudian dia meng-update status,
Lagi ngeliatin manusia galau menahan rindu.
Ya udah lah yah, apa mau dikata?

Bahkan Mbak Kunti pun lagi membicarakan kita.

NASIB...

pict from weheartit
I wish I could runaway from my fate. i wish...



Temen: Cie, udah dapat kerja ya, Say? Selamat ya...
Saya: Iye, alhamdulilah…
T: Jadi apa, Neng?
S: Marketing.
T: Hah? Kok marketing lagi? Kau kan ga pinter jualan! Digencet-gencet lagi dong! Ada target lagi dong!
S: Muka kaya aku bakal diapain lagi sama perusahaan kalo nggak dijadiin marketing? Makanya nih aku cape jadi orang cantik!!!
T: #budekMendadak

Saya ga paham kenapa setiap saya ngelamar kerjaan HRD selalu memandang kemampuan saya di bidang sosial. Padahal saya orangnya sering antisosial. Sering bertingkah aneh di muka umum. Setiap ngelamar pekerjaan back office selalu ditaruh ke bagian marketing. Mereka bilang kemampuan saya lebih dipakai di sana. Saya berulang kali mengelak, selagi mengelak, saya terus menerus ditolak di manapun. Sampai akhirnya saya menyerah, saya melamar marketing. Voila, I got the job. HRD bilang pekerjaan harus diberikan pada yang mampu dan mau. HRD menilai saya mampu di marketing tapi ga mau. Jadi saya bolak balik terbuang. Kaya hatiku ini… terbuang #ngokBanget.

Yaudah intinya saya bersyukur sudah mendapatkan pekerjaan lagi. Saya bisa stress kalo kelamaan nganggur. Bisa nyilet-nyilet muka orang saking stresnya. Masuk penjara kali ye habis nyiletin muka orang? Ya udah lah yah, kan belum sempet dilakuin juga. Bai!

Btw, pas nulis ini saya lagi berasa galau lho. Tulisannya terkesan lucu gak sih? Masih lucu yah? Hah, nasib... #mlipir

Follower