TENTANG SI CHIMER

Tuesday, December 18, 2012

SAYA YANG SUPERSENSITIF INI

Mungkin saya yang supersensitif ini harus belajar mengabaikan orang lain. Harus belajar tidak peduli. Harus belajar melindungi hati saya sendiri.

Ada banyak orang yang merasa dirinya lebih baik dan memandang rendah lainnya. Ada banyak orang yang merasa keburukan orang lain adalah untuk ditertawakan. Saya yang supersensitif ini harus belajar melindungi diri sendiri.

randomly from google

Annesya

Saturday, December 15, 2012

MOVIE: DANGEROUS LIAISONS 2012





Bersetting di China pada tahun 1939, seorang janda berkuasa dan kaya raya, Madam Mo Jieyu (dimainkan oleh Cecilia Cheung) menantang seorang playboy terkenal, Xie Yifan (dimainkan oleh Jang Dong-Gun), untuk menaklukkan seorang janda yang terkenal suci, Madam Du Fenyu (dimainkan oleh Zangziyi). Mereka bertaruh, kalau Xie Yifan bisa meniduri Du Fenyu, Xie Yifan bisa menikahi Madam Mo Jieyu.

Untuk itu kemudian Xie Yifan melakukan berbagai cara untuk menaklukkan hati Du Fenyu. Dalam permainan tersebut, Xie Yifan memenangkannya. Namun ia jatuh cinta. Dalam perjanjian, jatuh cinta berarti bahwa ia kalah. Madam Mo kemudian memasang perangkap untuk memisahkan Xie Yifan dengan Du Fenyu. Ia berhasil. Namun Xie Yifan kemudian menyadari, bahwa cintanya harus diperjuangkan.

Diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Berulang kali diangkat ke layar lebar pula. Saya merasa bahwa setting suasana yang dibangun dalam film ini kurang tercipta dengan baik. Saya tidak bisa merasakan atmosfer cinta, nafsu, dan kesedihan yang seharusnya merupakan unsur utama dalam cerita. Kendati dimainkan oleh aktor dan aktris kenamaan, saya merasa film ini seharusnya bisa menjadi lebih baik dengan pengaturan plot yang lebih baik.

Annesya

DRAMA KOREA: BRIDAL MASK/ GAKSITAL 2012



Kang to, polisi Korea yang memihak pada kolonialisme Jepang, berambisi menangkap Gaksital (bridal mask). Bridal mask adalah ikon pemberontakan rakyat Joseon terhadap penjajahan Jepang di Korea. Segala cara ia lakukan untuk menangkap Gaksital. Tidak peduli walau ia diolok-olok “anjing Jepang”.

Suatu ketika, impiannya menjadi kenyataan, dia berhasil membunuh Gaksital. Gaksital yang tak lain adalah kakak kandungnya sendiri. Kang To mengenakan topeng Gaksital untuk membalas dendam kematian Ibu dan kakaknya. Namun pada kenyataannya permasalahan tidak berhenti sampai di sana. Sebab ia membunuh kakak dari sahabat terdekatnya, Shunji.

Kini Shunjilah yang mati-matian berusaha menangkap Gaksital yang tak lain adalah Kang To. Kang To harus memainkan dua peran sekaligus, sebagai polisi Jepang sekaligus pembela kemerdekaan rakyat Joseon, Gaksital.

Pendapat saya pribadi, yang menjadi jiwa dari drama ini adalah tokoh Shunji dan Kang To. Terdapat pengulangan adegan yang monoton namun menyaksikan akting keduanya, membuat saya tidak bisa berhenti menontonnya sampai akhir. Drama sepanjang 28 episode ini selalu merebut rating nomor satu, mengalahkan drama Arang and the Magistrate yang tayang di saat dan jam yang sama. Dalam cerita ini kalian juga bisa menikmati fashion yang unik pada tahun tersebut. Tontonan yang bagus.

a very emotional scene from Bridal Mask
when a friendship turn in to a catastrophe
Annesya



Friday, December 7, 2012

MASIHKAH


Rinai membelah langit. Hadirkan rintik menggelitik.
Adakah di sana kau bertanya?
Masihkah kau memandang hujan yang sama?
Ingatkah saat kita basah bersama?
Dalam tawa.
Berdiri berhadapan.
Saling bertatapan.
Dalam gigil namaku kaupanggil.
Masihkah kau ingat nama itu?

rain lights
pict from visualizeUs


Annesya

Thursday, December 6, 2012

FUN CAUSE WE ARE YOUNG


Halooo ada yang kangen sama postingan dari Heartchime ga??? Pasti ada dong. Saya yakin manusia cupu di dunia ini stock-nya masih banyak. Nah sesama manusia cupu pastilah mereka bisa saling merindukan satu sama lain #kedip

Alasan utama saya tidak apdet beberapa waktu lamanya adalah karena pulsa modem saya habis saya sibuk. Jadi ini for the first time saya curi-curi waktu mengapdet blog melalui wifi kantor.

Kerja ikut orang itu ga enak loh. Enakan kerja langsung jadi direktur #yaiyalah. Tapi enak ga enak dienak-enakin lah. Enak kok saya yang oportunis ini sedikit banyak bisa mengambil untung. Dari nelpon gratis pake telepon kantor, ngeprint gratis pake printer kantor, sampai masukan uang-uang insentif yang bisa dipake beli sepatu di Payless. Enak kan enak kan...

Kalau malas kerja, saya bisa hang out muter-muter mall sambil windows shoping. Secara kantor saya di dalam mall. DVD bajakan juga banyak, bisa apdet film terbaru tanpa harus nonton di XXI. Makan makanan mahal setiap ada weekend gathering di kantor.

Oh ya, last but not least, happy birthday for my beloved emak, Anindya Rahadi.

opportunist me
from here

Yah sudah ya cynt, saya mau visit nasabah dulu. Ciao!
Annesya

Follower