TENTANG SI CHIMER

Tuesday, July 31, 2012

REFLECTION


Kadang kita bertemu dengan seseorang yang kita sukai namun kemudian kita benci. Kadang kita menghadapi orang yang kita benci yang kemudian kita sayangi. Adalah hidup yang memberikan begitu banyak pilihan bagi manusia. Untuk membenci atau mencintai. Adalah hidup yang mengajarimu bahwa semua yang terlihat tidak seperti yang sebenarnya terjadi.

Mengajari tanpa kata. Memahami tanpa suara. Hanya diri yang paham apa yang berubah dan masih tertinggal. Hanya diam yang menjadi jawaban dari semua yang datang dan pergi, memberi arti atau menggores luka.

Tidak pernah ada jawaban pasti. Hanya saja kau akan tiba-tiba sadar apa yang terjadi. Yang akan membuatmu tertawa dalam tangis. Yang akan membuatmu terjaga dalam tidur panjang. Yang membuat punggung tegak dan telapak kakimu kembali menapak bumi. Matamu lurus menatap kenyataan. Dan kau kagum ketika menoleh ke belakang dan melihat apa yang telah kau lewati.

Annesya

Thursday, July 26, 2012

DALAM PERJALANAN MENUJUMU... :))

Aloha… hari ini saya bakal mengirim buntelan dari GIVEAWAY LISTENINDA. Hayo hayo siapkan diri kalian menerima bingkisan penuh cinta. Yang menangin pulsa 10ribu, siap-siap terima kiriman pulsa elektrik hari ini. Yang belum kirim no hp, ayo segera kirimkan no hpnya.


pamer bungkusan giveaway...
segera dikirm, coming soon at your houses, darling :))

kisses and hugs,
Ninda + Annesya

Wednesday, July 25, 2012

MY STUPID BOSS 3


Kover, penerbit gradien mediatama, 2011

Buku dengan nama penulis Chaos@Work ini berhasil bikin saya ngakak – geli sendiri membayangkan tingkah laku Bossman – while saya bukan orang yang gampang dibikin ketawa karena buku genre Komedi, but she/he did it. Buku ini masuk dalam kategori buku penghilang stress, bagi saya pribadi.


Kerani, seorang karyawan dari sebuah perusahaan Kontraktor di Malaysia, cukup cekatan dan tanggap. Sayangnya, harus berhadapan dengan kelakuan Bossman yang di luar akal sehat. Mulai dari harus menanggapi sifat pelitnya yang kebangetan sampai dengan sifatnya yang super duper ga punya malu. Ini adalah tipe buku yang tidak bisa diceritakan tapi dibaca saja.

Annesya

Monday, July 23, 2012

SKRIPSI DALAM MEMORI

Pendaftaran sidang pra-skripsi dibuka. Saya harus melewati sidang pra-skripsi sebagai persyaratan maju ke sidang skripsi akhir semester nanti. Sayangnya saya termasuk yang belum mendapatkan ACC, masih menjilat-jilat minta dilolosin. Setelah bolak balik revisi ini itu. Dan setelah ngumpulin terus diilangin, dosennya marah-marah, suruh saya print ulang. Lah, padahal kan Beliau-nya yang ngilangin. Tapi mahasiswa kan tempatnya salah, dosen yang berkuasa.

Jadila saya naik turun bolak balik dan akhirnya sampailah saya terengah-engah menghadap beliaunya yang sedang membaca proposal skripsi saya (hasil print ulang). Ini hari terakhir mendapatkan ACC. Saya harus berani menyatakan perasaan saya!

Saya (S) : Ibu, saya minta ACC buat maju siding pra-skripsi… (takut-takut mengeong)

Dosen pembimbing (DP – bukan dewi persik) : (melirik saya sekilas dengan dingin) Hum saya belum bisa meloloskan proposal kamu.

S : Tapi kalau ga ikut pra-skripsi kali ini? Saya bisa lulus semester ini ga, Bu?

DP : Ya mana saya tahu… itu bukan urusan saya. (cuek, kembali menghadap laptopnya)

seeedddiiih....
pict randomly by Google
Errr… seketika ingin minum Bodrex 5 kaplet campur Sprite.Tapi sayang uang habis buat ngeprint bolak balik barusan! Jadi rencananya mau nangis di bawah shower. Tapi kan punya shower! Cape deh, mau eksyen susah amat...

Annesya

Sunday, July 22, 2012

DAUN YANG JATUH TAK PERNAH MEMBENCI ANGIN

cover, Penerbit Gramedia,2010

Ini tentang cerita hidup seorang gadis bernama Tania yang besar di lingkungan yang jauh dari kemapaman bersama Ibu dan adeknya, Dede. Tiga tahun lamanya mereka tinggal di rumah kardus pinggir rel kereta api. Suatu ketika seorang laki-laki, yang disebut dia, bernama Danar, mengangkat mereka dari kehidupan itu. Bagi Tania, Danar adalah malaikat.

Seiring dengan berjalannya waktu, perasaan cinta tumbuh di hatinya. Ia mencintai Danar, bukan karena rasa terima kasih dan berbagai tendensi lainnya. Ia mencintai Danar dengan tulus, sayangnya Danar (sepertinya) tak menganggapnya lebih dari seorang adik.

Tere-Liye menuliskan kisah ini dengan alur maju-mundur. Alurnya lambat karena genrenya drama. Bagi sebagian besar orang, buku ini pasti bagus. Tapi berhubung saya orang yang aneh dan tidak penting, saya tidak mampu membacanya sampai habis. Deskripsinya terkesan keras bagi saya (yang mana bagi orang skeptic seperti saya, lebih suka melakukan denial). Misalnya ketika Tere Liye mendeskripsikan Tania dari sudut pandang "Aku":

Aku tahu aku cantik. Tubuhku proporsional…

Saya dalam hati sewot: Ah ciee masa sih? Begitu ya? Seksian mana sama gue?  Jiah… capedeeee…

Kembali saya tegaskan, ini hanya masalah selera. Satu buku bisa sangat memukau bagi sebagian besar orang namun bisa jadi sebaliknya bagi sebagian kecil orang. Yang suka genre ini silahkan membaca.

Annesya

Friday, July 20, 2012

DEEP SLEEP

pointlessxnostalgic
pict from here


Awake me when the dark has come…
Notice that the end has apparently set up,
Awake me when the new fate approached,
Talking about the future like has to be granted.

When wind stop breathing upon us,
Sky shattered down to bust.
Let shadow tightly embraces,
Silent shuts the laugh.
Hollow strangle the fake.


 Annesya



Thursday, July 19, 2012

RAYUAN CONGOK: EDISI PATAH HATI

galau...
pict from VisualizeUs

kamu sih kelamaan mangkal di hatiku, jadinya macet, ga bisa move on!

#mathek

Annesya

Wednesday, July 18, 2012

LISTENINDA'S GIVEAWAY WINNERS!!!

Hai hai hai…
Pengumuman Giveaway header Listeninda will be announced very soon!


1… 2…3….

And these are the most fabulous headers!

JUARA 1 (mendapat 2 buku)

Listeninda banget

JUARA 2 (dapat 2 buku)

simple dan font-nya lucuh

JUARA 3 (terima nasib)

listenindagiveaway
muka cewe di header mirip bgt sama orangnya

Ketiga pemenang kirimkan alamat kalian ke annesya.devania@gmail.com lengkap dengan nomor hp yang bisa dihubungi. Untuk Arif dan Intan, sebutkan masing-masing 2 buku yang Anda idam-idamkan dari pilihan yang ada. Ini dia... si jali jali...

dipilih dipilih... #bukaLapak
dari kiri ke kanan: 1.CRUISE ON YOU (arif) , 2.GADIS PANTAI (arif), 3.THE OTHER WOMAN (intan), 4.THE WIZARD OF OZ (khemanx), 5.ETZHARA (intan)

 Kuciwa karena ga menang? No problemo… Ninda punya juara favorit yang bakal mendapat voucher pulsa sebesar 10 ribu rupiah. These are the lucky ones!









Bagi juara favorit, kirimkan nomor hp kalian ke email


Selamat bagi 7 pemenang dan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi mereka yang turut meramaikan giveaway ini. Tanpa kalian, giveaway ini ga asik. Sampai jumpa di-giveaway selanjutnya!!! :D


NB. PENGIRIMAN HADIAH DILAKUKAN PADA TANGGAL 25 JANUARI TROLOLO :D

Hugs and kisses,
Ninda + Annesya

Monday, July 16, 2012

GIVEAWAY LISTENINDA END!!!!

Hai Hai ga terasa nih giveaway header LISTENINDA udah berakhir hari ini. Berikut daftar peserta yang mengikuti giveaway ini:

10. Dwi Okta http://dwilovasket.blogspot.com/ (dikirim lewat email)

Karena lumayan banyak yang ikut dan lumayan banyak juga yang bagus, emak saya ini jadi galau menentukan pemenangnya. Jadi mohon kesabarannya untuk menunggu 3-4 hari sampai dengan pengumuman pemenang yah…

NB. Yang namanya belum tercantum di daftar, silahkan melapor dan cantumkan link posting di kotak komentar bawah :_)

Salam hangat, 
Annesya

PERCIKAN #3

Adalah menyedihkan jika jarak mungkin adalah penyelesaikan terbaik atas segala rasa sakit yang ada. Ketika bentangan menjadi kabut atas kenyataan yang dipilih untuk dilupakan, tanpa pernah terselesaikan, tanpa perlu diakhiri. Keberadaan yang ditiadakan.

Saya tidak ingin mati. Saya hanya ingin menjadi “tidak ada”. Akan sangat baik jika tak seorang pun mengetahui bahwa pernah ada seseorang yaitu saya. Akan lebih baik jika saya tidak perlu dilahirkan dari awal. Dengan demikian saya bisa menghindar dari luka yang saya guratkan pada orang-orang yang saya sayangi. Dengan demikian saya tidak perlu tersiksa oleh sikap saya sendiri.

Tapi Tuhan punya keinginan lain. Ia menghidupkan saya, mungkin untuk menyiksa saya ketika saya menyiksa orang-orang yang saya sayangi. Ia biarkan saya menghancurkan. Ia biarkan saya merasa lega dengan menjadi monster. Ia membiarkan saya hidup yang mana Ia biarkan saya memilih: terhancurkan atau menghancurkan. Dan saya di sini, tersiksa oleh keberadaan saya sendiri.

Di sudut saya tersiksa, ketika bahkan dengan menjadi monster, saya tidak merasa bersalah. Saya tersiksa, ketika menghancurkan, saya merasa tidak perlu meminta maaf. Saya tersiksa, ketika perlahan bagian manusia saya terhempas dengan kata harus kuat dan harus tegar. Saya tersiksa pada rancangan masa depan yang tidak mengizinkan hati saya mengasihani diri sendiri.

I hate that I let you down, and I feel so bad about it.
I guess karma comes back around cause now I'm the one that hurting.
I hate that i made you think, that the trust we had is broken.
Don't tell me you can't forgive me cause nobody's perfect.
-- Jessie J, Nobody's perfect


papaver - somniferum
pict from here


Annesya

Friday, July 13, 2012

CHASING CHARS: MENGEJAR MOBIL-MOBIL

Kita akan melakukan semuanya, segalanya berdasarkan keinginan kita sendiri.
Kita tak butuh apapun atau siapapun (juga).
Jika aku berbaring di sini, jika aku hanya berbaring (saja) di sini,
akankah kau berdusta bersamaku dan melupakan dunia?
Aku tidak begitu tahu bagaimana menyatakan apa yang kurasa.
“Tiga kata” itu yang (telah) terlalu banyak terucap, mereka tak cukup (untuk menyatakan).
Jika aku berbaring di sini, jika aku hanya berbaring (saja) di sini,
akankah kau berdusta  bersamaku dan melupakan dunia?
Lupakan apa yang yang pernah (mereka) katakan pada kita, sebelum kita menjadi begitu tua.
Tunjukkan padaku sebuah taman, yang meledak dalam kehidupan.
Mari kita habiskan waktu, (dengan) mengejar mobil-mobil dalam kepala kita.
Aku butuh pesonamu untuk mengingatkanku,
(cara) menemukan mana yang merupakan milikku.
Seutuhnya diriku, sebagaimana diriku,
(kini aku) di sini dalam matamu yang sempurna, itulah satu-satunya yang kulihat.
Aku tak tahu di mana, (aku juga) kebingungan,
hanya untuk mengetahui bahwa ini semua tak kan berubah bagi kita.
(CHASING CARS-SNOW PATROL translated in Indonesia by ANNESYA) 

SNOW PATROL menyajikan lagu sesat yang membuat para perempuan tergila-gila pada cinta. Pada lagu berjudul CHASING CARS ini mereka merayu kekasih mereka untuk just enjoying the life and forget about the world. Geez how scary when we really lost our mind and do everything for the one we loved? I wish you find the right person who will standing beside you and do the right things together. Kendati demikian toh saya suka-suka aja sama lagu lovu-lovu ini. Hahaha...


LIRIK ASLI
We'll do it all Everything On our own
We don't need Anything Or anyone
If I lay here If I just lay here Would you lie with me And just forget the world?
I don't quite know How to say How I feel
Those three words Are said too much They're not enough
If I lay hereIf I just lay hereWould you lie with me And just forget the world?
Forget what we're told Before we get too old Show me a garden That's bursting into life
Let's waste time Chasing cars Around our heads
I need your grace To remind me To find my own
If I lay hereIf I just lay here Would you lie with me And just forget the world?
Forget what we're told Before we get too old Show me a garden That's bursting into life
All that I am All that I ever was Is here in your perfect eyes They're all I can see
I don't know where Confused about how as well Just know that these things Will never change for us at all
If I lay here If I just lay here Would you lie with me And just forget the world?
Love,
Annesya

Thursday, July 12, 2012

ALL THE GOOD THINGS BEYOND THE DARK

aku bisa dapatin kaya gini di mana sih? lapar...
pict from visualizeUs


Satu per satu saya melihat teman-teman saya pergi melanjutkan hidup mereka di dunia kerja. Emak, Renny, dan terakhir mbak Vina. Saya kehilangan teman-teman yang dulunya selalu berada di sisi saya. Saya sendirian menyibak hutan belantara jobseeker ini.

Teman-teman saya ini sudah mulai sibuk beradaptasi pada dunianya yang baru dan saya tidak ingin mengganggu. Walau kadang saya tetap mengganggu dan cuek menelpon mereka. Bagaimana tidak, Renny selalu hampir 24 jam main sama saya, ke mana-mana bareng saya. Sedangkan Emak, hampir setiap malam sampai dengan pagi chatingan lewat Gtalk. Lalu mbak Vina teman pengangguran saya yang selalu siap seharian diajakin melakukan hal-hal pengangguran ga jelas di kosan. Sekarang mereka semua raib. Saya kaget.

Saya tahu teman-teman saya itu layak menerima ujian yang berikutnya, dunia kerja. Emak sudah 10 bulan jadi jobseeker, kalau disamain sama ibu hamil, emang udah waktunya dia brojolan. Renny sudah 25 tahun dan usia segitu ga lucu kalo dia masih minta uang orang tua. Mbak Vina juga sudah lama lulus, keterima kerja, lalu keluar karena lingkungan yang tidak cocok. Intinya mereka layak.

Di sini saya yang masih 3-4 bulan menggalau cari kerja (kalau dibandingin teman-teman yang lain saya belum layak mengeluh) sedang memikirkan apa hal baik yang bisa saya lakukan mumpung masih jobseeker. Saya membangun grup yang berisi info-info lowongan kerja untuk jurusan HI. Saya menghubungi teman saya yang sudah 1 tahun lebih cari kerja dan menyuruh dia mengirimkan CV ke saya. Jadi pas ada jobfair di Surabaya, saya masukkan CV-nya ke lowongan yang tepat. Kalau dibandingin sama dia, penderitaan say amah belum ada apa-apanya! Saya 3-4bulan doang aja sudah galau, gimana dia yang sudah setahun lebih coba? Untungnya saya juga doyan menampung seorang teman jobseeker di kosan saya, buat temen ke jobfair, lumayan. Saya juga mulai ngajar di panti asuhan.

Saya berkaca pada teman-teman saya yang sibuk kerja. Saya merasa saya belum tentu bisa sebaik mereka, saya pasti nantinya bakal sok sibuk banget. Jadi selagi nganggur, saya mau melakukan hal-hal yang baik atau hal-hal yang menyenangkan. Saya mendapat banyak tekanan tentunya, dari banyak pihak dan dari diri saya sendiri. Tapi untung saya masih punya teman-teman yang masih menyisihkan waktu ngobrol sama saya walaupun sesibuk apapun mereka. Saya beruntung punya kakak yang baik, yang mau sabar memahami posisi saya. Terima kasih.

Annesya 

Tuesday, July 10, 2012

HEARTCHIME'S TRANSFORMATION

Somehow saya tidak tahu sejak kapan Heartchime berganti fungsi. Dari blog yang difungsikan hanya berisi unek-unek saya, mulai dari unek-unek yang dewasa sampai dengan yang paling kekanak-kanakan sekalipun. Heartchime kini bertransformasi menjadi sisi pribadi saya yang sosialis. Heartchime tidak hanya bicara namun juga mendengar unek-unek dari teman dunia maya lainnya. Heartchime diterima dan beberapa ditolak. Well we can't make everyone happy I agree. And yes sometimes I want to be heard and this place is such a perfect realm for me. Heartchime is as gorgeous as herself.

But well I might need some kind of place silently just to hear my own voice inside of my head. Then I made it somewhere. Just to noting myself that nothing in this world would be statically the same. Everyone and everything is changing and we, as a human, gotta to adapt. 

very hungry when I published this post. damn it...
pict from VisualizeUs

Wish everyone happy with their own beloved one,

Annesya

Sunday, July 8, 2012

PERCIKAN #2

noah kalina - untitled
pict from here

Ada jeda antara saya dan Anda. Jeda yang sudah lama disadari namun tak ada yang mau membangun jembatan di antaranya. Setiap kali saya tertatih membangun, Anda akan dengan sebegitunya menghancurkan. Akhirnya saya memilih berdiri di seberang dan menyerah. Sekali-kali berlari sampai lupa jalan untuk kembali.

Rumah – atau apa yang Anda anggap rumah – sudah hancur. Di seberang saya lihat Anda berusaha menggapai saya – seorang anak yang lari karena kelelahan, tertawa karena habis tangis. Anak itu kembali kepada Anda, namun untuk mencapai seberang, sekali lagi saya harus membangun jembatan.

Tolong, ini pekerjaan yang sangat berat. Tolong, kali ini jangan dihancurkan. Karena saya tidak yakin harus darimana saya mengais kekuatan untuk berjalan lagi ke arahmu. Anda tidak pernah tahu berapa kali Anda menghancurkan saya. Anda tidak pernah tahu berapa kali saya memungut serpihan. Anda tidak pernah tahu betapa saya kesakitan. Anda tidak pernah tahu dan Anda terus mengulangi, menghancurkan dan menghancurkan.

Annesya

TUTORIAL CUPU

Anda gaptek seperti saya? Kepencet-pencet terus tiba-tiba keyboard jadi aneh? M jadi 0, U jadi 4, O jadi 6, semuanya jadi angka lah pokoknya.

Jangan risau, jangan galau, tak perlu kau install ulang laptop segala. Tak perlu pikir itu virus. Apalagi kalau Anda berpikir laptop Anda kerasukan genderuwo. Sebab itu bisa jadi ide film horor ngaco, LAPTOP KESURUPAN, and you know that would be the scariest movie we've ever heard! (sampe-sampe kita mundung ga mau nonton saking serem denger judulnya, literally!).

Cukup pencet FN + NMLK untuk kembali menyalakan fungsi NumLock. Selesai. I bet somebody out there sangat membutuhkan tutorial ini. *smirk

Salam-salaman,
Annesya

Wednesday, July 4, 2012

PERCIKAN

silence by anthony mancuso
by Anthony Mancuso

Saya sedang bertanya-tanya kemana hidup akan membawa saya nantinya. Seperti permainan tebak kata tanpa kunci jawaban. Terus menebak tanpa tahu salah-benar. Kehilangan cara bahkan hanya untuk menyampaikan sebuah cerita. Kehilangan asa bahkan dalam tawa.

Annesya

RUN: LARILAH

Kan kunyanyikan untuk yang terakhir kalinya untukmu.
Kemudian kita benar-benar harus pergi.
Kau adalah satu-satunya hal benar yang pernah aku lakukan.

Dan tak sanggup aku menatapmu.
Namun setiap kali aku melakukannya,
Aku tahu kita akan bisa melalui apa saja (ke manapun juga)
Jauh dari sini.

Semangat, bersemangatlah!
Seakan kau (masih) memiliki pilihan.
Meski kau tak lagi bisa mendengar suaraku,
Aku akan selalu di sisimu, Kasih.

Keras, lebih keras!
Dan kita akan mengejar hidup kita.
Aku tak bisa bicara, aku tahu.
Mengapa tak kau keraskan suaramu (dan) ucapkanlah!

Membayangkan aku mungkin tak lagi bisa melihat mata itu.
Membuatku sangat ingin menangis.
Dan ketika kita mengucapkan selamat tinggal selama-lamanya…
air mata ini hampir jatuh.

Perlahan, lebih pelan!
Kita (memang) tak punya waktu untuk melakukannya
Segala yang kuinginkan hanyalah menemukan cara yang lebih mudah,
Untuk “keluar dari kepala kecil kita”.

Memiki hati, Kasihku...
Kita ditakdirkan untuk merasa takut.
Meski hanya untuk beberapa hari,
mari kita benahi segala kekacauan ini.

Adalah lagu milik SNOW PATROL yang menceritakan tentang sepasang kekasih yang menemui jalan buntu dan hampir berpisah. Namun sang Kekasih meyakinkan bahwa mereka masih punya pilihan untuk memperbaiki masalah yang ada. Semacam lagu rayuan yang dilakukan oleh si cowok ke si cewek yang sudah hampir menyerah pada hubungan mereka. Nice try banget kalau ada cowok nyanyiin lagu ini ke ceweknya pas lagi berantem. Asal jangan keseringan aja, bisa mati rasa aja ntar...

Berikut MV-nya dan lirik asli. Silahkan menikmati...

I'll sing it one last time for you 
Then we really have to go 
You've been the only thing that's right 
In all I've done 
And I can barely look at you 
But every single time I do 
I know we'll make it anywhere
Away from here 
Light up, light up 
As if you have a choice 
Even if you cannot hear my voice 
I'll be right beside you dear 
Louder louder 
And we'll run for our lives 
I can hardly speak I understand 
Why you can't raise your voice to say 
To think I might not see those eyes 
Makes it so hard not to cry 
And as we say our long goodbye 
I nearly do 
Light up, light up 
As if you have a choice 
Even if you cannot hear my voice 
I'll be right beside you dear 
Louder louder 
And we'll run for our lives 
I can hardly speak I understand 
Why you can't raise your voice to say 
Slower slower 
We don't have time for that 
All I want is to find an easier way 
To get out of our little heads 
Have heart my dear 
We're bound to be afraid 
Even if it's just for a few days 
Making up for all this mess 
Light up, light up 
As if you have a choice 
Even if you cannot hear my voice 
I'll be right beside you dear
Annesya

Follower