TENTANG SI CHIMER

Friday, March 30, 2012

TANGISAN BAYI

Aku tidak bisa memejamkan mata. Ramai. Berisik. Ada apa dengan orang-orang ini? Brengsek! Ga tahu apa ini waktuku buat tidur?! Oh ada penghuni baru di sebelah. Seorang anak kecil. Bukan, bayi. Bayi yang masih sangat merah. Menangis, menjerit-jerit seperti kesetanan. Kenapa? Haus? Lapar? Ah nanti petang saja kujenguk bayi itu.
***
Malam hari kuketuk pintu rumah mereka. Ibu anak itu yang membukakan pintu, wajahnya pucat. Dia menutup pintu itu lagi setelah aku masuk. Jeritan bayi itu di pagi hari, sudah berganti desahan mengerikan. Aku mendekati boks bayi dan menemukan bayi itu sudah kehabisan nafas. Wajahnya memerah, kelelahan menjerit seharian. Bibir bayi itu kering. Ia tidak makan apapun seharian. Kulirik ibunya yang kembali masuk kamar dan tidur. Seakan bayi ini bukan anaknya.

Kugendong bayi itu perlahan. Ia kelihatan ketakutan melihatku. Mungkin karena aku asing baginya. Bayi itu menangis tersedak. Aku mendekapnya, mengelus punggung kecilnya.

“Hush… hush… diam… cantik… kamu lapar?”

Tangan kecilnya meremas gumpalan rambutku seakan meminta pertolongan. Kepala kecilnya menemukan apa yang dicarinya dan mulai menyusu. Makhluk mungil itu kelaparan sekali. Ia terus menyusu padaku. Kasihan sekali. Aku menimangnya dengan penuh kasih.

Pintu tiba-tiba terbuka, seorang laki-laki tengah baya, menatap bayinya yang mengambang dengan mulut menganga. Ia menunjuk-nunjuk udara. Suaranya terbata. Bayinya mengambang di udara bersama makhluk astral.

“G-g-genderuwoooo!! Toloooongg!!!!” ayah anak yang sedang kugendong itu lari tunggang langgang. 

Goblok... aku bukan genderuwo. Aku Kuntilanak.

Dacs2
pict from here
***

FF nganggur-nganggur sebelum berangkat mandi. Heehee...


Salam dan peluk,

Thursday, March 29, 2012

KAMU MASIH BERKABUNG, KATAMU

Kamu masih berkabung, katamu. Baju hitam dengan wajah tanpa riasan. Berwajah sedih dan berjalan gontai. Tersenyum tipis dan mengundang banyak simpati. Kamu masih berkabung, katamu. Suamimu meninggal dan semua orang kasihan padamu. Janda cantik yang masih sangat muda. Suami yang meninggal mengenaskan dengan sayatan belati di leher. Tragis. Kamu menangis.

Kamu masih berkabung, katamu. Ketika kubilang cinta, kamu menolak halus. Kamu masih berkabung, katamu. Aku memutuskan untuk menunggu sebentar lagi. Bukan hal yang mudah menjadi seorang janda dalam strata sosial, katamu. Aku memutuskan menunggu sebentar lagi. Jangan sampai orang berpikiran buruk tentang hubungan kita. Kita akan memulai hidup dengan baik, katamu. Aku memutuskan menunggu, lagi.

Kamu masih berkabung, katamu. Kupikir kau akan bilang begitu ketika pengusaha kaya itu melamarmu. Kamu masih berkabung, katamu. Kamu berkabung dengan cara mengiyakan dan undangan pernikahan sampai di tanganku.

Kamu masih berkabung, katamu. Kukeluarkan belati. Benda yang sama yang mengakhiri hidup suamimu. Belati yang merupakan awal hubungan kita nanti, katamu.
Kamu masih berkabung, katamu.

Sudah saatnya kamu menyudahi masa berkabung ini, Manis.

in the end…  Bestilista.com
pict from VisualizeUs
***

Sekarang kan lagi ngetrend flash fiction kan ya. Di mana-mana semua pada nulis FF. Saya ga pernah nulis FF. Ga bisa. Ga pernah nyoba juga. Hrr... FF di atas adalah FF saya yang pertama. Mumpung nganggur iseng-iseng nulis. 

Oh ya malam ini UJI NYALI DUNIA LAIN lagi di kampus saya, UNAIR. Kampus A sih, kedokteran. Sayanya di kampus B. Saya ga begitu suka DUNIA LAIN. Bosen, ngantuk, penampakannya dikit. Mending nonton pilem horror langsung. Bwehehehehe hantunya banyak! Dijamin puas! Hahahaha

Salam horror celaluwh di hati,

SEHARI-HARI

So! Akhir-akhir ini udara Surabaya panas beudt deh! Sumuk, sumpek, dan pengen ngegebukin orang. Saking sumuknya, pas tidur siang, bangun-bangun udah kayak habis mandi sauna, basah kuyup. Hrrr… bikin es mosi deh…

Mak sudah dua hari ini nginep di kosan saya, tapi ya gitu, ga ada main-mainnya. Kalau pagi dia ngurus kegitan jobseeker-nya. Kalau malam dia kencan. Capek deh. Saya tetap saja terlantar. Dasar emak ga berguna… *gebukin*

Ngomong-ngomong kenapa ya kalau panas, bawaannya sensi banget. Hahahaha, rasanya pengen beli es batangan, taruh di bak, masukin kamar, biar ada bunga es-nya kaya di panggung-panggung. Ide bagus. Terus siapa yang mau nganterin es batangannya ke kosan ya? *mikir*

Besok ada jobfair di Gramedia Expo, Surabaya. Tiga hari lagi saya wisuda. Kok belum nyiapin apa-apa?? Kebaya? Sepatu? Terus masih belum cari salon buat ngonde rambut? Hahahaha… <<< penting, catet! Kerjakan juga! Hahahaha...

ini lho kegiatan saya sehari-hari setelah lulus,
main ga jelas, hahaha
pict from VisualizeUs

Ayoh, yang skripsinya belum kelar, cepat dikelarin! Biar bisa maen-maen kaya saya. Yay! :D

Tuesday, March 27, 2012

GUYONAN YANG GA LUCU

Akhir-akhir ini saya menghindari bertegur sapa dengan kawan-kawan lama saya di SMA. Biasanya saya termasuk yang rajin menjalin silaturahmi dengan mereka melalui jejaring facebook. Sebenarnya bukan dendam, saya cuma ga cocok saja dengan tipe guyonan mereka.

Guyonan yang membawa fisik, seperti pelecehan fisik, bagi saya adalah sesuatu yang primitif. Guyonan yang menghina telak kekurangan orang lain sudah berlalu masanya. Helooo sekarang sudah 2012, masa guyonannya masih pakai sesuatu yang kasar? Sudah kuliah, masa bahan guyonannya ga berkembang? Mereka bilang itu cuma bercanda, tapi bagi saya ga ada yang lucu dari menghina kekurangan orang lain. Di dunia ini ada banyak bahan bercanda, kenapa harus memilih yang “itu”.

Terakhir saya aktif di facebook, salah seorang teman SMA saya mengomentari tubuh sahabat (perempuan) saya yang memang sedikit berisi. Dia komentar: “Nita, iku meteng tha?”

Mungkin dia pikir itu lucu, tapi saya tersinggung dan saya segera menunjukkan ketersinggungan saya. Pertama, semua orang tahu kalau Nita masih belum menikah. Kedua, kalau belum menikah mana mungkin hamil (bagi saya mereka yang komentar begitu sementara tahu kondisi sebenarnya, adalah sebuah penghinaan. Masa masih gadis dikatain hamil? Hrrr, minta dicakar!). Ketiga, memang kenapa kalau punya badan berisi, memangnya dosa?

Saya kesal, saya jengkel. Saya ga dendam, saya cuma ga mood aja aktif lagi di sana… *gigitjempolkaki*


pict from VisualizeUs

Selain jempol kaki, (si)apa lagi yang mau saya gigit?

Monday, March 26, 2012

MUNGKIN

pict from VisualizeUs

Kadang otak kecil saya memikirkan hal-hal yang tidak berguna. Tentang bagaimana sebuah hubungan yang tidak berjalan timbal balik. Tentang kita yang menjadi bodoh karena mencintai. Tentang kita yang menjadi lemah karena membutuhkan. Tentang benci yang meluruh oleh waktu.

Kadang otak kecil saya berseteru pada prasangka dan praduga. Menenangkan diri pada sesuatu yang tidak pasti. Kepastian kadang bisa menjadi sangat kejam. Kepastian kadang bisa menghancurkan hubungan yang ada. Kepastian akan menghancurkan bangunan yang sebelumnya terbangun tak tercela. Namun mungkin…

SEBUAH BANGUNAN MEMANG SUDAH SELAYAKNYA DIHANCURKAN!


Sunday, March 25, 2012

TITIK NOL

never give up, it's just the beginning :)
pict from VisualizeUs

Salah seorang sahabat saya sedang dalam titik nol dalam hidupnya. Itu adalah pertanda buruk sekaligus pertanda baik. Sebab ketika seseorang berada di titik nol, itu artinya saatnya untuk beranjak.

Tidak ada titik yang lebih buruk dari titik nol.

Saturday, March 24, 2012

SESAT

pict from VisualizeUs

Ruang ini bersamamu jua.
Walau bisik menghempis hati.
Tawa ini menyatu dua.
Tiga empat hitungan saja.
Rasa ini bumbung tertuju.
Walau sesat semua setuju.

LIKE BEING HIT BY A BULLET: SEPERTI TERTEMBUS OLEH SEBUTIR PELURU

Seakan tertembus oleh sebutir peluru,
Aku tidak bisa merasakan apapun.
Yang bisa kukeluarkan hanya tawa,
Maka aku hanya tertawa,
Maka aku hanya tertawa,
Hanya…

Saat aku tertawa hingga terjatuh,
Aku bertanya, seandainya aku bisa menanyakan sesuatu,
Mengapa kita berpisah ?
Bagaimana kita berpisah ?
Bagaimana kita berpisah?
Bagaimana?

Di dada yang penuh luka ini,
Kenangan kita mengalir,
Kendati aku mencoba menangkapnya,
Kendati aku mendekap dadaku,
Mereka semua menyelisip keluar dari sela-sela jariku.

Meskipun jantungku terhenti,
Seperti ini,
Aku rasa aku tidak akan merasa sakit.
Tolong lakukan sesuatu,
Beri aku pertolongan.

Jika aku terus seperti ini,
Yang aku dapatkan hanyalah hati yang retak.


Dalam dada yang penuh luka ini…
Cepat, tanpa pernah aku menyadarinya,
Air mata deras membahasi wajahku.
Aku tidak ingin terus seperti ini,
Aku tidak ingin terus begini,
Sungguh…

Aku mengikutimu, yang terburu-buru dan pergi.
Kau melarikan diri.
Dari balik punggungnmu,
Dari balik punggungnmu,
Aku menjerit…

Seperti tertembus oleh sebutir peluru…
Hatiku begitu terluka.
Rasanya sangat sakit.
Rasanya sangat sakit.
Aneh aku masih bisa hidup.
Bagaimana bisa aku melupakanmu ?
Aku ?
Aku tidak tahu bagaimana melakukan itu…
Aku tidak tahu…
Hatiku terus terjaga dan tidak bisa tidur,
Terus terluka semakin dalam, rasanya seperti sekarat.
Seperti tertembus oleh sebutir peluru…
(Like Being Hit by a Bullet - Baek Ji Young lirik ditranslasikan dalam bahasa Indonesia oleh Annesya) 

Ehek-ehek, malam minggu begini, enaknya ndengerin lagu galauuuu. Sebagai gadis jelita yang kejelitaannya sering bikin kaum lelaki minder mendekati, saya menghabiskan malam minggu saya dengan laptop dan kopi. Wakakakakakaka... 


Oh ya, lagu di atas yang nyanyi Baek Ji Young, judulnya LIKE BEING HIT BY A BULLET. Suaranya dijamin enak soalnya Baek Ji Young ini Diva di Korea. Yah, kalau dibandingin sama suara keroyokannya, Girls Generations, jauhla~~~h... Situbondo - Amsterdam.


Selamat menikmati eeeaa qaqaaaa...






Lyrics credits to Nautiljon.
Chong majeun geotcheoreom
Jeongsini neomu eobseo
Useunmman nawaseo
Geunyang useosseo... Geunyang useosseo
Geunyang...
Heotalhage seumyeo
Hanaman mutja haesseo
Uri wae heeojyeo
Eotteoke heeojeo... Eotteoke heeojeo
Eotteoke...
Gumeongnan gaseume uri
Chueogi heulleo neomchyeo
Jababoryeo haedo
Gaseumeul magado
Songarak sairo ppajyeonaga
Simjangi meomchwodo ireoke
Apeul geot gatjin anha
Eotteoke jome haejwo
Nal jom chiryohaejwo
Ireoda nae gaseum da manggajyeo
Gumeognan gaseumi
Eoneusaa nunmuri
Nado moreuge heulleo
Ireogi sirheunde
Jeongmal sirheunde... Jeongmal sirheunde
Jeongmal...
Ireoseoneun neol ttara
Mujakjeong jjocha gasseo
Domangchideut geotneun
Neoui dwieseo... Neoui dwieseo
Sorichyeosseo
Gumeongnan gaseume uri
Chueogi heulleo neomchyeo
Jababoryeo haedo
Gaseumeul magado
Songarak sairo ppajyeonaga
Simjangi meomchwodo ireoke
Apeul geot gatjin anha
Eotteoke jome haejwo
Nal jom chiryohaejwo
Ireoda nae gaseum da manggajyeo
Chong majeun geotcheoreom... Jeongmal
Gaseumi neomu apa
Ireoke apeunde... Ireoke apeunde
Sal suga itdaneu ge isanghae
Eotteoke neoreul ijeo naega
Geureoin geon naneun molla... Molla
Gaseumi ppeongtturlyeo
Chaeul su eobseoseo
Jugeul mankeum apeugiman hae
Chong majeun geotcheoreom... 

Salam galaw celaluwh, galauw itu bernutrisi tinggi! :D

Thursday, March 22, 2012

LET YOU GO: MELEPASMU PERGI

Pada sebuah foto yang kusam,
Pada ruang memori, kita hanya bertegur sapa sejenak.
Kembali!, namun pada akhirnya aku tidak mampu mengucapkan apapun.
Dan sementara waktu berlalu, memori pun menjauh.

Musim demi musim berlalu, mataku menangkap sosokmu.
Masih saja aku tak mampu mengucapkan apapun.

Laki-laki berhati dingin itu menangis,
Pada perpisahan, gadis tangguh itu juga menangis.
Serpihan kaca dari memori yang memudar,
Melukai dan meninggalkan bekas luka, itu yang tersisa, kesengsaraan.

Langit biru yang pucat.
Bibirku yang kelu tiba-tiba merindu dan menangisimu.
Takdir kita terjerat pada kebodohanku dan aku tak mampu menguraikannya.
Dan terkubur begitu saja.

Hatiku tersentak tak bisa menerimanya dan melarikan diri.
Kembali mengejar bayangmu yang menjauh.

Oh… bertahanlah... bertahanlah lagi!
Aku akan kembali mengikat waktu, kala tangis yang itu mengganggu.
Mengikatnya…!

Kamu tidak tahu air mata laki-laki itu pada perpisahan.
Tak mampu menahannya lagi, aku membelakangimu dengan nafas yang terengah.
Rasa pahit ini mencekik kuat kerongkonganku.
Akan kukirimkan kenangan buruk kita pada langit yang bersedih.
(Let You Go-TRAX, lagu ditranslasikan dalam bahasa Indonesia oleh Annesya)

Ahak-ahak… sudah ada yang rindu playlist lagu galau miss Devania Annesya ga sih…??? Ini saya lempar lagu galau ke kalian-kalian semua, supaya yang punya pasangan pada minta putus dan yang yang belum punya pasangan pada gantung diri massal. Saya sengaja mentranslasikannya dalam bahasa Indonesia agar kalian lebih menjiwai lagu ini. *senyum iblis*

Lagu Korea berjudul LET YOU GO ini dinyanyikan oleh band bernama TRAX. Yah, seperti biasanya, band ini videoklipnya ga pernah bondo, pake artis-artisnya sendiri dari rumah produksi SM Entertainment. TRAX ini di bawah naungan yang sama dengan Super Junior dan F(x). Jadinya model videoklipnya pake Kim Hee Chul (anggota Suju) dan Victoria (leader F(x)). Sekian basa basi dari saya, silahkan menikmati… 


LIRIK ASLI...
Hayahke heuryeo jin geurim sok chu eoge chaekjang soguri geujeo suchyeohan annyeong
Dorawa kkeutnae mal mothago shigan teumsaero heulleo jeomjeom meoreojin gieok
Myeot beone gyejeol jina majuhan du nun dongja amu maldo mothago
Gaseumi chagaun namjaga ureoyo
Ibyeore mojildeon geunyeodo uneyo
Baraejin chu eogyuri jogage
Bein sangcheo heunjeokman nama chora haneyo
Parahke jillyeo beorin haneul geudeo beorin ibsul ulkeok geuripda neore chigo
Miryeone eongkin inyeone kkeun chama pulji mothago dashi mudeo duneyo
Meok meokhan gaseumi chamji mothago dallyeo meoreojin ni deung dwiro
Gaseumi chagaun namjaga ureoyo
Ibyeore mojildeon geunyeodo uneyo
Baraejin chu eogyuri jogage
Bein sangcheo heunjeokman nama meo mulleo itneun geol
Oh stay, stay again, oh stay, stay again
Gaseumi chagaun namjaga ureoyo
Ibyeore mojildeon geunyeodo uneyo
Baraejin chu eogyuri jogage
Kkeunkin nunmul soge shiganeul dashi mukkeo dulge too tired, too tired
Moreujyo ibyeolhan namjaye nunmul
Mot gyeondige neol maemdol deon jichin hansumdo
Jidokhan geurium mok joreudeon
Eongkin uri dure chu eogeul seulpeun haneure bonae julge

Salam galau celaluwh, galau itu sehat! XD


Tuesday, March 20, 2012

TES TES TES 1 2 3... DICOBA DICOBA...

keep moving on...
pict from VisualizeUs

Kemarin saya masuk tahap seleksi lamaran kerja tes wawancara psikologi. Sebelumnya ada beberapa tahap:
-          Tahap administrasi
-          Tes psikologi tahap 1
-          Tes psikologi tahap 2
-          Tes wawancara psikologi

Berarti saya masuk tahap 4 ya? Kalau lolos masih ada sekitar 3 tahap lagi.

-          Tes wawancara HRD
-          Tes wawancara Managemen
-          Medical check up

Gila… masih separuh perjalanan…

Renny hari ini MoU dengan GIP. Sementara saya mau menyampaikan kalau saya melepas GIP. Mau bagaimana lagi, manusia merencanakan, Tuhan menentukan.

Oh ya, saya wisuda tanggal 1 April nih, ada yang mau datang mbawain saya bunga ga??? *kedip2*

Tetap semangat (ikut jobfair di UNAIR)! :D

Saturday, March 17, 2012

PSIKOTES PERTAMA

Saya akhir-akhir ini sedang sibuk, tes kerja sana-sini. Biarpun saya belum wisuda, bekal STL di tangan gak boleh disia-siain gitu saja. Saya coba datang ke jobfair dan menunggu panggilan dengan optimis. Alhamdulilah keoptimisan saya disambut Allah dengan kemudahan.

Hari ini saya ikut psikotes untuk pertama kalinya. Tentu saja, tante Kreplin turut menceriakan hari. Namun sebagaimana gadis lulusan RSJ dengan IPK kumlot  jelita pada umumnya, saya berhasil lolos psikotes. Alhamdulilah ya Allah, kau beri hambamu jiwa yang amburadul sehat.

Saya biasanya diantar jemput Renny. Tapi Renny ga ada… dia fokus di GIP-nya. Sementara saya ga diijinin mami dan kakak buat ikut GIP. Sediiihhh. Padahal saya berharap banget bisa kerja bareng Renny. Dan rasanya kemana-mana jalan kaki di Surabaya tuh… rasanya kaya…
Kaya…
Kaya…

KESASAR.

Huwaaaaa…. T^T
saya dan renny mungkin kaya gambar di atas, kemana-mana barengan
pict from VisualizeUs

Ya udah deh… saya mau main Coco Girl duluh. Bye!

Thursday, March 15, 2012

ORANG LAIN SAJA

pict from VisualizeUs

Banyak hal yang tidak bisa saya lakukan.
Banyak hal yang menjadi batasan saya.
Banyak hal yang harus saya lepaskan.
Terlalu banyak harga yang saya bayar untuk sesuatu yang tidak saya dapatkan.
Kenapa saya tidak bisa menjadi lainnya?
Kenapa saya harus menjadi saya? Dan bukannya orang lain saja?

Tuesday, March 13, 2012

PERTIMBANGAN

Tulisan I’M LUCKY sengaja saya turunkan dari blog. Well, ga saya hapus kok, cuma saya save as draft. Some of people might be stalking at my blog. Beberapa adalah orang dari dunia nyata saya. Cara mengetahuinya, mudah, saya bisa lihat dari kata kunci yang ia gunakan untuk masuk ke blog ini.

Honestly, saya berharap tidak banyak orang dari dunia nyata saya masuk ke dalam blog saya. Saya tidak berharap mereka membaca pemikiran saya. Sebab kadang lebih mudah berbicara dengan orang asing ketimbang dengan orang yang kita kenali.

Beberapa mungkin tidak memahami maksud tulisan saya ini. Tapi tidak apa. Ini hanya tulisan ngalor ngidul saya. Saya sedang mempertimbangkan membuat blog pribadi (yang tidak melakukan blogwalking) sebab di sini saya sudah kadung senang kenalan dengan kalian.

i'm feeling piiink... (bosen feeling blue) bwehehehe
pict from VisualizeUs

Segitu aja deh. Sebentar lagi saya mau berangkat jobfair ke ITS.

Wish me luck *kiss*,


Sunday, March 11, 2012

DIAM

pict from visualizeUs


Kadang seringkali ingin bicara, namun tidak bisa.
Kadang seringkali ingin bicara, tapi hanya atmosfer buruk yang saya keluarkan.
Kadang seringkali ingin bicara, tapi tidak perlu didengar.
Kadang seringkali ingin bicara, tapi tak tahu apa yang ingin dibicarakan.
Maka diam adalah pilihan yang tepat.
Mengunci diri di kamar seharian, minum kopi, menghadap letop, membaca buku, lalu tidur kelelahan.
Lucu sekali, orang bisa kelelahan walau tidak sedang melakukan apapun.


Saturday, March 10, 2012

AKU TIDAK BUTUH JAWABAN

pict from VisualizeUs

Seharusnya waktu adalah membuat segalanya berarti. Batasan adalah cara kita menghargai kebebasan. Kebencian adalah cara untuk mengagumi. Seharusnya ada banyak cara untuk mengerti. Walau kadang semuanya terlambat. Namun penyesalan bisa menjadi abadi. Terpatri tak terganti.

Kau akan terlahir kembali dalam sosok yang baru. Yang tak seorangpun mengenali kecuali dirimu sendiri. Kau akan menyadari, ada hal yang tak terganti. Yang membuatmu terbangun di malam hari dan menangisi sepi.

Kau akan mati namun tak seorangpun menemukan jasadmu. Sebab kau masih menapak dan menunjukkan senyummu. Kau akan mati namun tak seorang pun menangis, sebab tak ada yang merasa kehilangan. Kau akan mati, namun kematian ini membangunkan molekul-molekul baru semesta. Yang tertidur, yang tak pernah kau sadari eksistensinya.

Kau akan mengerti dalam sepi. Kau akan bebas dalam batas. Kau tidak akan pernah mati, kau akan abadi. Dalam rintik yang meniti hati. Kau bilang kau mencintai hujan, namun mengapa kau memakai payung… kala cinta itu menyirami bumi?

Aku tidak perlu jawaban. 


Friday, March 9, 2012

NYEBELIN #2


Orang sombong itu nyebelin!

Breathtaking Photography by Eibo  Web Design Core
pict from here

(Apalagi kalau sombongnya ngelebihin saya…)


Devania Annesya, 22 tahun,
mencintai segala jenis tanaman pagar ; 
mulai dari pagar ayu, pagar betis, sampai pagar makan tanaman. #eeaa

Thursday, March 8, 2012

ALHAMDULILLAH :)

seseorang menelpon, mengkonfirmasi kedatangan saya pada hari ini.
untuk melamar saya mengikuti tes seleksi kerja tahap satu


Gila ya, tadi saya pertama kalinya psikotes buat ngelamar kerja. Gila ya yang saya tahu, psikotes itu ga gila kaya gini. Saya juga mempelajari psikotes dari perusahaan luar negeri tapi ya ga sableng kaya hari ini. Gila ya masa saya disuruh itung-itungan macam saham, deviden, profit, mata uang, dan blebleble??? Saya stress, saya shock, saya kutuan, saya panuan!

Ya sudahlah, seleksi tes tertulis tahap satu sudah berlalu pagi tadi. Lumayan lancar, biarpun tes numerical reasoning-nya menggila. Hahaha *ketawagila*

Sebagai gadis jelita dengan pesona tiada tara digandrungi kawula balita dan manula, saya akhiri hari ini dengan alhamdulillah. Alhamdulillah ya Allah atas segala kemudahan yang engkau berikan *senyum*.

Anyway, kalau tes ini lolos, saya akan menjalani phone interview (conduct in English) dalam jangka waktu bulan ini. Semoga pas ditelpon saya pas ga lagi boker atau bobok bobok cantik. (selfnote, penting!)

Semoga perusahaan yang terbaik yang menerima saya dan semoga saya yang terbaik di perusahaan tempat saya bekerja. Amin.  

Wednesday, March 7, 2012

DESKRIPSI MONSTER


A : Bagaimana rasanya menjadi “kamu”?

B : Bayangkan sosok Ayahmu, apa saja yang sudah kaulewati bersamanya. Lalu anggap dia tidak pernah ada, hilang begitu saja.

A : Aku bakal sedih banget dong…

B : Enggak. Sekarang ganti sosok ayahmu dengan sosok yang paling kautakuti. Yang bersamanya, kamu merasa selalu terancam, tidak aman, dan ketakutan. Itu yang terjadi. Itu bukan sebuah kesedihan. Itu adalah… MONSTER. 

the past are never dead.
it's a monster eats you alive
pict from VisualizeUs

Sebuah perbincangan dengan sahabat, suatu ketika.

Tuesday, March 6, 2012

NYEBELIN

Buang buang waktu ngedengerin omongan dia
pict from visualizeUs

Orang yang paling menyebalkan itu adalah...
Menilai orang lain...
tanpa ada usaha untuk mengenalinya terlebih dahulu.

Devania Annesya, jobseeker, sedang sebel sama orang sok wise yg suka comel padahal ga ngerti apa-apa tentang HIDUP SAYA.

Monday, March 5, 2012

JOBFAIR MAINAN

Honestly, saya sedang dalam masa malas melakukan sesuatu dan ingin bersenang-senang. Mungkin ga harus berbuat happy-happy, cuma pengen nganggur sambil ngowah ngowoh. I really need a break. Kuliah ngotot selama 3,5 tahun itu melelahkan. Benar-benar capek. Even if I out with all the fight, toh, saya tetep jalan melakukan jobfair februari tanggal 29 yang lalu.

Jobfair ini sedikit mengecewakan walau kemudian jadi menyenangkan. Pagi jam 8 saya dan Renny naik kereta ekonomi ke Malang. Bersiap-siap nyasar karena ga ngerti jalan, eh ada dua sahabat saya yang cantik-cantik yang ngebet ngejemput saya di stasiun, katanya kangen. So sweet banget kan…

Jam 11an saya sampe, makan nasi uduk sambil nungguin mereka. Mereka datang, mbak Risa dan Nita, dan kami bertiga menggila. Ngejerit-jerit di stasiun kaya orang gila. Gila! Kangen berat! Rasanya pengen ngejitak kepala mereka satu-satu terus diketekin sampe mampus! Gemessss!!!! Mereka dari kos ngejemput naek len terus nganterin saya dan Renny ke jobfair naek len lagi. Boleh lah mungkin naeknya len, tapi so sweet-nya itu loh. Demi apa dua orang gila itu mau-maunya repot-repot nganterin ke sana-ke mari? Kaya kurang kerjaan aja deh… haha…

Sampe Jobfair, pas mau masuk, ditolak sama pihak Jobfair. Katanya harus daftar lewat bleblebleble lewat onlen gitu baru antri supaya di approve di bagian bleblebleble. Aneh! Biasanya beli tiket terus masuk. Ini pihak penyelenggara-nya rempong jaya. Pantes jobfairnya sepi, iyalah, pastilah, mestilah (masih emosi jiwa). Saya dan Renny masih usaha ke warnet dianterin Mbak Risa, Nita, dan Emak. Yay personelnya nambah satu! Bisa dibuat girlband nih...

Kami, eh ralat, saya (Renny wes males) masih berusaha sekitar satu jam. Lalu jam menunjukkan pukul 3 sore dan sudah banyak perusahaan yang tutup. Mana antriannya bejibun. Percuma deh. Telat deh. Males deh. Nyerah aja deh. Melihat bendera putih saya, tiga manusia kampret itu bahagia.

“Ayo ke Matos!”
“Yeeee!!!!”

Saya antara jengkel sama beruntung ada tiga orang kampret yang menemani. Kalau ga ada mereka, jobfair kali ini bakal nyebelin abis. Untung ada mereka…
Makasih, teman-temanku… *sun*

mbak Risa, saya, nita, renny (atas) berpose di gazebo tempat saya jobfair
emak ga ikutan, mak sibuk berjuang di jobfair
lagi makan di matos


Ya udah deh, babai,

Follower