TENTANG SI CHIMER

Wednesday, February 29, 2012

HARI YANG SANGAT MELELAHKAN

Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan. Secara fisik dan mental saya terkuras. Berusaha tersenyum pun kadang tidak bisa mengubah suasana hati.
Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan. Namun saya sedang tidak ingin mengeluh.
Saya ingin diam dan membiarkan diri saya jatuh tertidur.
Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan. Namun saya sedang tidak ingin menangis.
Saya sedang ingin menjadi acuh.

silence could be a perfect voice for heart
randomly by Google
Kotak komentar sengaja saya tutup :)

Tuesday, February 28, 2012

HOLA HOLA HOLAHO

Auuuh...
Ada yang kangen dengan kengalor-ngidulan tulisan saya nggak siiii~~~~h? *ketawageje*
Jadi beberapa hari terakhir ini saya coba-coba bikin novelet, ini pertama kalinya, judulnya I LOVE... HIM. Sudah tamat di part 11. Rencananya mau bikin 10 part tapi kemudian endingnya kurang. Well, perhitungan saya ga terlalu meleset lah yaw. Pokoknya antara klimaks dan ending berjalan lumayan mulus.

Akhir-akhir ini blog saya sepi komen, mungkin karena kebanyakan follower saya anak-anak muda sementara novelet saya sudah masuk genre dewasa, dengan tema yang berat. Ketika seseorang mencintai suami sahabat terdekatnya. Berat banget kaaaan *angkatbarbel*. Tulisan itu terinspirasi dari banyaknya kejadian sahabat yang mencintai pacar sahabatnya. Mereka biasanya jadi jatuh cinta dengan pacar si sahabat karena sahabatnya sering cerita kebaikan-kebaikan pacarnya.

Well, tujuan saya memosting tulisan ini adalah untuk mengetahui respon pembaca. Kalau positif akan saya kembangkan jadi novel. Sejauh ini... saya kategorikan dalam "sukses" sebab ada beberapa dari follower saya mengikuti cerita ini dari awal sampai akhir. Beberapa meninggalkan jejak, beberapa memilih menjadi silence reader. Terima kasih ya. Kalau "bekal" menulis saya sudah lengkap, akan saya jadikan novel. Ditunggu eeaa kaka...

Oh ya kabar saya baik, kalau kalian pengen tahu kabar saya. Saya hari ini beli sepatu kerja baru. Saya kan jobseeker, saya harus mulai memperjuangkan hidup saya. Err... ga jobseeker juga kudu berjuang terus sih. Kalau kebanyakan fresh graduate rewel dengan kriteria kerja ini dan itu, pengen ini dan itu, lalu kenyataan menghempaskan keinginan mereka; saya malah memulai dengan menghempaskan diri duluan. Waktu ditanyain teman, mau kerja apa? Saya cuma senyum sambil bilang: Apa yang Allah kasih, aku ambil. Dia pasti kasih yang terbaik. Saya ga boleh memel.

menunggu panggilan kerja itu, sesuatu... apalagi panggilan hati #eeaa
pict from VisualizeUs

So simply... I don't want this phase to be so complicated.

Keep fight!

Thursday, February 16, 2012

MASA MUDA

Sedang ngantri daftar ulang di kampus, 6 bulan yang lalu:
Saya : (colek colek mbak di depan saya) Ngantrinya banyak bener ya? Udah lama, mbak?
Dia : Iya, sudah lumayan. Ada pemindai sidik jari segala, agak error kayaknya.
Saya : Oh. Jurusan apa mbak?
Dia : HI (Hubungan Internasional)
Saya : Wah sama dong. Aku juga HI. Semester berapa mbak? Sudah semester akhir ya?
Dia : Enggak kok, baru semester 2 (senyum).
Saya : (shock, lalu bales tersenyum kalem) Aku... ehem begini dek, aku ini kakak kelasmu, tingkat akhir.
Dia : Oh iya tha mbak... maaf maaf... (sungkan) 

Begitulah saudara-saudara, saya menganggap adek kelas saya itu sebagai kakak kelas karena dia berpenampilan lebih dewasa daripada saya. Dan si dia, tidak menyadari saya kakak kelasnya. Adek-adek kelas itu enak aja kadang nganggep saya maba. Minta diketekin apa mukanya? <<< sok ngospek. ngehehehe

Dan banyak hal-hal kecil lainnya, seperti ketika saya mau nge-print di tempat rentalan dan saya dipanggil "dek" sama anak bau kencur. Gimana ga bau kencur coba, itu anak lagi pake seragam SMK sementara gue ke rental ituh mau ngeprin skripsi gueeeeeeeeeee!!!!! Perbedaan usia bisa jadi 5-6tahunan book dan dia seenak udel manggil gue "adek". Antara pengen ketawa sama mau mukulin dia pake kemoceng deh.

Sebagai tante-tante berusia 22tahun yang sering dianggep maba sama maba-maba lainnya. Ada untungnya, ada ga untungnya. Untungnya, gue awet muda, ga untungnya... mereka sering kurang ajar sama saya. Yah, walaupun kejadiannya lucu-lucu gimana gitu. Hahaha...

"saya ketika ngerjain skripsi"
gambar kiriman dari Emak yang merupakan hasil Googling randomly


Salam jobseeker kita bisa, semangat!

Tuesday, February 14, 2012

KATA PENGANTAR SKRIPSI SAYA


all I can say is... THANKS :)
pict from VisualizeUs


Nih saya iseng-iseng ngopas Kata Pengantar skripsi saya di Blog dengan maksud menyampaikan langsung kepada teman-teman yang harus saya ucapkan terima kasih... :)


Sejak era yang mengusung terjadinya globalisasi informasi yang mana terjadi peningkatan hubungan ketergantungan antarbangsa dan antarmanusia di seluruh dunia dunia melalui informasi. Selama rentang waktu tersebut, sejumlah website muncul melalui internet. Mesin pencari diperlukan dalam usaha menemukan website yang menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna internet, salah satunya adalah Google. Pada Januari 2006 mesin pencari Google memasuki negara dengan populasi terbesar di dunia, China. Masalah muncul bahwa bahwasanya pemerintah China masih memberi batasan bagi pengguna internet di negaranya. Pemerintah mengusahakan berbagai strategi guna mengontrol regulasi informasi via internet. Tulisan ini menyoroti strategi China dalam menghadapi globalisasi informasi, utamanya kasus Google di China tahun 2006-2010.

Penulisan skripsi ini tidak akan berhasil tanpa bantuan dan dukungan dari banyak orang. Skripsi ini secara khusus ditujukan kepada mami saya dan bagi tanggung jawab saya sebagai salah satu kakak tertua dalam keluarga. Penulis mengucapkan banyak terimakasih pada dosen pembimbing saya, Dra. Sartika Soesilowati, MA, Ph.D, yang di sela-sela kesibukannya mengusahakan untuk membimbing penulisan skripsi saya. Ucapan terima kasih juga tak akan terlepas bagi seluruh staf pengajar Departemen Hubungan Internasional Universitas Airlangga yang membantu penyelesaian skripsi ini, Bu Anik, mas Yafril, Mas Yunus, dan Mas Ari. Beliau-beliau yang lebih seperti teman curhat ketimbang dosen. Juga gadis jelita yang selalu tanggap di ruang KP, mbak Indah.

Mami saya yang selalu berjuang untuk keluarganya. Tunggu anakmu satu ini lulus dan sukses ya, mamiku sayang. Kakak saya, Dodot, yang berusaha menyemangati dengan caranya sendiri, terima kasih ya. Serta sahabat-sahabat terbaik yang lebih cerewet memarahi saya masalah skripsi ketimbang mami saya sendiri, Renny si Ratu Grumpy dan Anin si Emak-emak Bawel. Kalian berempat adalah malaikat-malaikat yang Tuhan turunkan untuk saya. Tanpa kalian, skripsi ini akan gagal.

Terimakasih banyak kepada teman-teman HI angkatan 2008 dengan ketulusan yang tersampaikan, atas curhat yang dibagikan. Kalian luar biasa. Terimakasih kepada sahabat-sahabat “Jengkol”, Mbak Lucky, Oci, Kukus, Jengki, Dion, dan Sella. Kalian sangat nyebelin sekaligus menyenangkan. Teman-teman dari Heartchime yang selalu mengingatkan skripsi saya. Teman-teman KKN yang ngegemesin, Mak, Ucha, Reshot, Bapak, Bu Guru, Hendy, Faiz, Irfan, Mira, Ndiwa,  Lita, Oky, Rizky, Ikhlas, Nanda, Salsa, bang Oni, dan Dhimas. Yang terakhir dan yang terpenting, terima kasih kepada Allah SWT yang telah menjadikan rencana saya ini rencana-Nya pula. You’re the best!

Skripsi ini sangat jauh dari sempurna, namun penulis yakin tulisan ini akan mengawali tulisan-tulisan hebat di bidang globalisasi informasi di China. Akhirnya kata, selamat membaca.
                                                                                                                          
                                                                                                                                    Penulis,

                                                                                                                                                                                                

CATATAN SOSIALITA

Hum... jadi kemaren saya habis jalan-jalan hebring sama temen-temen KKN saya. Saya takut ntar begitu lulus saya bakal (sok) sibuk dan ga bisa ketemu lagi. So, dengan menggunakan dana sisa KKN yang cuma tersisa 700ribu, kami nongkrong di Pizza Hut, lanjut karaoke di Happup! terus langsung cap cus nonton di XXI Grand City. Trus cus pulang ke kosan jam 8 malam deh. Ah beginilah hidup sebagai sosialita budiman. Kaga bisa berani melek sampe malam. Takut terjadi apa-apa pada gadis seunyu diriku. *kedipkedip*

Ngemeng-ngemeng, Surabaya lagi panas geelaaaa! Neraka bocor!!!! Di dalam kamar sosialita cuma pake baju dalam sekalian hemat cucian. Serasa sedang sauna plus fashion show two-pieces ala model model Inggris.

kembaran sosialita,
pict from here
kembaran sosialita, lagi berbikini
pict Gemma Ward from here

Berhubung sosialita lagi ga mood narsis, sosialita memutuskan untuk memamerkan foto kembaran sosialita saja sebagaimana di atas. Selamat menikmati... itu sudah mirip banget kok sama saya. *senyumbodoh*


Salam sosialita penuh cinta,

Saturday, February 11, 2012

SOSIALITA IN DISASTER

Jangan sebut dirimu mandiri sampai kamu jadi anak kos yang tinggal di luar kota, jauh dari orang tua. Yep,  saya sudah begitu dari SMA. Tapi ini lagi nggak ngomongin soal mandiri seh, orang gue aja biarpun ngekos kemane-mane lebih suka nebeng sohib gue, renny candradewi puspitarini mulyasaputri. Ngehehehehe...

Jadi begini, akhir-akhir ini kan hujan lagi deras-derasnya membasmi kota Surabaya. Nah! Saat itulah kamar kosan sosialita macam saya, langit-langitnya pada bocor dan kamar jadi kebanjiran kencing tikus dari plafon. Sumpah ya bauk banget dan menderita banget nasib gue. Saya shock dan segera menjemur buku-buku berharga saya. Rasanya nyesek banget, sosialita kudu idup di kubangan kencing tikus!

Sosialita pun memutuskan untuk turun ke bawah dan lapor ke ibu kos. Ibu kos janji akan membenarkan atap kamar sosialita pagi ini. Ah semoga bisa segera dibenarkan! Sosialita stres sama kamar kosannya. Dan sosialita ga bisa jadi antisosial karena kudu nebeng di kamarnya renny candradewi puspitarini mulyasaputri (again) karena bau kencing tikus tersebut.

Sebenernya sosialita kasihan sama ibu kos, ibu kos ini nasibnya sebelas dua belas sama nasib nyokap sosialita, single parent. But, sosialita terpaksa harus minta dibenerin atap kamarnya. Padahal ibu kos lagi butuh banyak uang, soalnya ketiga anaknya kan waktunya daftar ulang. Ah, beruntung nyokap sosialita punya anak pinter macam sosialita, jadinya semester ini sosiallita uda main lulus aja dari kuliah, ga usa bayar semester depan. Sosialita ga usa kuliah lagi, sosialita mau cari kerja. Alhamdulilah ya Allah, kau lahirkan saya sebagai sosialita keren. #eh?

Sebenernya sosialita mah ngerasa biasa aja dengan kelulusan sosialita. Soalnya sosialita sudah bosen kuliah. Eh tapi si Mami  dan Oom Yanto pada hebring bilang selamat. Apanya yang diselamatin? Lulus dari kuliah kan kewajiban... kalau dapat kerja bagus noh baru diselamatin, begitu isi hati sosialita. Tapi eh masa hati sosialita yang selembut syahdu ini bakal ngomong kata-kata kejam macam itu? Sosialita mah cuma senyum-senyum sambil bilang makasih. Biarpun masih ga ngerti kenapa orang lulus kuliah kudu diselamatin.

Yah, emang sih, segala perubahan dalam fase kehidupan kudu disyukuri.

bonus pict Sosialita
lagi mau nonton di XXI Grand City Surabaya

Ya sudah deh, sosialita mau ngepel kamarnya dolo. 

Friday, February 10, 2012

KOSONG

it can't be helped. spacing out is my favorite activity
pict from VisualizeUs

Beberapa hari terakhir saya mengisi kekosongan hidup saya dengan kosong. Melihat langit-langit kamar kosan dengan tatapan kosong. Mengumpulkan bekal untuk kemudian saya akan bersosialisasi. Tanggal 20 ada jobfair, tanggal 23 ada jobfair.

Saya bukan tipe sanguinis. Butuh energi yang teramat banyak bagi saya ketika sedang bersosialisasi. Setelah tertawa lepas dan setelah berbincang hebat dengan seseorang saya akan merasa sangat kelelahan dan butuh waktu kosong untuk mengisi energi. Kadang saya iri dengan teman-teman saya yang bisa selalu ceria kapan saja, di mana saja. Saya selalu berpikir, makannya apa ya energinya kok bisa besar begitu. Setiap kumpul selalu heboh. Setiap ngomong selalu jadi perhatian publik.

Saya pengen pulang hari Selasa. Kangen mami saya dan juga ingin mengurus perpanjangan NPWP. Saya juga pengen ketemu temen KKN saya, semoga bisa terjadi senin depan. Saya ingin bertemu dengan sebagian dari memori saya di masa perkuliahan untuk kemudian melangkah ke jenjang berikutnya.

Saya cukup cerdas walaupun lbih sering lagi congok. Saya juga pekerja keras. Cuma sifat saya sedikit aneh. Semoga saya bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keanehan sifat saya. Saya berniat mengurus STL untuk mencoba mendaftar kerja sana sini. Oh ya revisi skripsi juga perlu dilakukan lalu dijilid tiga.

Em, saya sebenarnya mau nulis apa ya? Entahlah, sebenarnya saya hanya mau mencatat apa yang perlu saya lakukan setelah ini. Ngehehehe...

Peluk hangat,

Thursday, February 9, 2012

PLAYING AROUND

please stop playing around, you hurt your own child!
pict from VisualizeUs


Di kosan saya yang lama ada seorang wanita resek yang suka cari masalah dengan geng saya. Kita sebut saja namanya Rima. Nama sengaja saya samarkan sebab saya tidak bermaksud membongkar aib dia. Well, dia sudah cukup buruk jadi ga perlu dijelek-jelekin lagi. Dia sudah cukup usia namun sayangnya, angka usia tidak menjamin kedewasaan seseorang. Menjadi tua adalah takdir namun menjadi dewasa adalah pilihan.

Dia melakukan banyak keresekan seperti anak kecil. Bertindak seakan-akan majikan di kosan. Kadang dia dengan pede bawa brondong untuk kencan di depan kosan. Dia sudah bersuami dan memiliki anak di kampung halaman. Ia merasa cukup cantik dan pintar untuk dinikahi oleh suami yang (menurut dia) jauh lebih tua darinya.

Saya kadang tidak habis pikir kenapa ia melakukan itu. Kerupawanan adalah sesuatu yang akan hilang seiring waktu. Sudah menyebalkan, masih saja ga bisa mensyukuri hidupnya. Itu yang ada dalam pikiran saya.

Namun itu saja tidak cukup membuat saya sangat kesal dengannya. Saat ini dia hamil tua, perutnya membesar. Sepertinya bukan anak dari suaminya sebab tak satupun pihak keluarga Rima mengunjunginya di kosan. Tak satupun menjagainya. Padahal dia sudah kesulitan beraktivitas, kemana-mana ia harus diantar sama “laki-laki yang bukan suaminya” tersebut.

Rima berkata bahwa ia ingin merawat anaknya di sini, di Surabaya, di kosan ini! Bukan di kampung halamannya di NTT. Dia bilang anaknya akan selamanya tinggal di kosan ini. Besar dan dirawat olehnya sendiri tanpa perlu dipertemukan dengan keluarganya atau dibawa kemanapun. Yang terlintas dalam pikiran saya adalah… KASIHAN. Saya kasihan sama calon bayi di kandungannya. Dia ditakdirkan memiliki ibu yang seperti itu.

Bagi saya keluarga adalah dunia yang Tuhan berikan pada manusia, jauh sebelum kita lahir di dunia. Dan anak itu… terancam tidak mendapatkan haknya, dunianya, keluarganya. Hanya karena ia anak haram?

Saya juga kasihan sama Rima. Kasihan karena waktu tidak membawanya semakin dewasa. Kasihan karena ia begitu bodohnya membawa jiwa tak berdosa dalam hidupnya. Maaf saya marah. Saya emosi. Saya manusia biasa. Saya bukan malaikat yang bisa menahan kesabaran.

Saya emosi. Saya kasihan dengan anak itu. Saya benar-benar kasihan. Dia anak yang sangat tidak beruntung. Anak seperti itu sebaiknya (mungkin) tidak perlu dilahirkan saja. Hidup hanya akan menyiksanya.

TANPA BATAS

bebas adalah tanpa batas
pict from VisualizeUs

Tanpa bertatapan aku mengakui keberadaanmu.
Tanpa menatap aku merasa rasa itu.
Kenapa tidak kita biarkan saja begini?

Mengambang di ruang dimensi kini dan nanti.
Mengembang menyeruak melalui molekul udara yang kita hirup bersama.

Aku nyaman seperti ini.
Diam dalam sepi dan menanti ketidakpasti.

Aku nyaman begini.
Membentang jarak yang membuatku mampu menjadi diri sendiri.

Aku suka ini.
Ketika kau bisa menjauh sebisamu dan aku tetap di sini.

Aku suka seperti ini.
Mengenal tanpa perlu mengetahui.

Wednesday, February 8, 2012

THANKS

Saya lulus. Tidak dengan hasil yang saya harapkan namun dengan hasil yang melegakan.
Saya lulus. Tidak dengan hasil yang saya harapkan namun dengan hasil yang di luar ekspektasi saya.

Nilai adalah buatan manusia, apresiasi yang diberikan manusia kepada manusia lainnya.
Yang terpenting saya tahu, Tuhan tahu, saya melakukan terbaik yang bisa saya lakukan hari ini dan hari-hari sebelumnya.

Saya lulus. Terima kasih atas doa, dan rasa yang tersampaikan kepada saya.
Saya lulus dari satu ujian skripsi menuju ujian selanjutnya, jobseeker.

Jadi teman-teman yang punya tawaran kerja atau mungkin kerja di penerbitan atau apapun, jangan lupa tawarin ke saya. Kalau saya cocok saya akan melamar ke sana. Oke?

Ah, ending tulisan ini jadi ga so sweet lagi deh dengan iklan jobseeker saya barusan... --___--

gigit lemari dulu...
pict from VisualizeUs
Salam jobseeker kita bisa!

Tuesday, February 7, 2012

I'M... DEAD!

playing dead is a perfect tactic in bad situation
pict from here
BESOK JAM 10 SAYA SIDANG SKRIPSI

TAKUT!!!!!!!!!!!!!!!!

PURA-PURA MATI BISA GA YAAA!!!!!

AAARGGGGHHHH!!!!

Monday, February 6, 2012

A SONG FOR YOU

you're ugly, so what, I love it
pict from VisualizeUs

I tell the world I would.
I tell the world I could.
I'll tell the world I would I could.
Like an usual time when day start to breaking dawn.
It's a life that up and down.
Finally the pieces found.
I'll sing a song I love to count.
One... two... three... and damn.
I loose counting, who cares? 

Friday, February 3, 2012

SEBENTUK HATI


pict from VisualizeUs


Aku memberikanmu sebentuk hati,
Untuk kaupahami, untuk kauselami.
Aku memberikanmu sebentuk hati,
Untuk kaumiliki, kaucintai.
Aku memberikanmu sebentuk hati.
Andai kau tahu cara mengobati, tak hanya melukai.
Aku memberikanmu sebentuk hati.
Itulah saja yang kumiliki, paling berarti.


YOU BACK

pict from VisualizeUs


I'm a sweet little girl behind your back.
Standing alone and watching you back.
Lean my head at the table.
One by one I’ll chew the candy cane at my pocket dress.
This sweet…
Who definitely give all this sweetness?
The candy?
Or could it be…
You?


Wednesday, February 1, 2012

ADELE: CHASING PAVEMENTS

Apa apa apa? Mau protes?
Iye gue tahu Adele adalah miss galau sedunia tahun ini (sejak tahun lalu).
Sebaiknya ini lagu jangan didengerin pagi hari, bisa bikin mood kita buruk seketika. Ngehehe... *ketawagendeng*

Lagu ini baru saya temukan kemarin saat karaokean sama kakak kelas saya: mbak Suro, mbak Renitha, dan Mbak Tea. Tak lupa saya menggeret mengajak my best friend ever, Renny. Hadooo, entah kenapa anak itu suka susah diajak-ajak, deh! Tapi akhirnya kemarin saya bisa karaokean bareng Renny...  *gesek2in kepala ke tembok*

Langsung cus ke lirik dan juga video klipnya. MV-nya unyu banget, ayo ayo diputer... ter... ter...



Free download mp3 right here :) : http://mp3skull.com/mp3/chasing_pavements_adele.html
I've made up my mind, don't need to think it overIf I'm wrong I am right, don't need to look no furtherThis ain't lust, I know this is love
But if I tell the world, I'll never say enough'Cause it was not said to youAnd that's exactly what I need to do if I'd end up with you
Should I give up or should I just keep chasing pavementsEven if it leads nowhere?Or would it be a waste even if I knew my placeShould I leave it there?Should I give up or should I just keep chasing pavementsEven if it leads nowhere?
I build myself up and fly around in circlesWait then as my heart drops and my back begins to tingleFinally could this be it?
Should I give up or should I just keep chasing pavementsEven if it leads nowhere?Or would it be a waste even if I knew my placeShould I leave it there?Should I give up or should I just keep chasing pavementsEven if it leads nowhere?
Should I give up or should I just keep chasing pavementsEven if it leads nowhere?Or would it be a waste even if I knew my placeShould I leave it there?Should I give up or should I just keep on chasing pavementsShould I just keep on chasing pavements?
Should I give up or should I just keep chasing pavementsEven if it leads nowhere?Or would it be a waste even if I knew my placeShould I leave it there?Should I give up or should I just keep chasing pavementsEven if it leads nowhere?

Follower