TENTANG SI CHIMER

Tuesday, January 31, 2012

CUMA BOSAN

friends are sweet like cookies!
pict from VisualizeUs

Saya barusan mengumpulkan 3 bendel skripsi saya ke KP. Kalau bukan minggu ini, mungkin minggu depan saya akan sidang SKRIPSI. Dan hm... beberapa teman yang sudah sidang dan sedang mengurusi syarat kelulusan, menyemangati saya dengan tulus. Menyenangkan sekali ketika menemui sesuatu yang tulus tertujukan padamu.

Saya memang masih semester tujuh. Seharusnya butuh sekurang-kurangnya 8 semester untuk menyelesaikan perkuliahan. Tapi saya bosan kuliah. Saya merasa sudah cukup ilmu yang saya dapatkan dari kuliah dan ingin segera lulus saja. Saya berniat lulus 3,5 tahun. Tanpa bermaksud kelihatan keren atau gimana. Saya bosan. Bosan kuliah. Sebagai catatan, bosan bukan berarti tidak menyenangkan. Kalau boleh saya bilang, masa kuliah saya adalah masa yang paling indah.

Saya ingin lulus 3,5tahun supaya nanti saya ga perlu sikut-sikutan pas cari kerja. Supaya saya ga perlu menjegal teman saya sendiri. Saya ingin segera dapat kerja untuk kemudian membantu teman-teman saya lainnya melalui pelbagai info pekerjaan dan tetek bengek.

Intinya, saya ingin lebih dulu lulus. Soalnya saya sudah lebih dulu bosan kuliah.
Ga ada hubungannya dengan keren.
Saya...
cuma bosan.


Ya Allah, ijinkan saya lulus semester ini.
Injinkan rencana saya ini menjadi rencana-Mu juga. Amin.


Goyang ubur-ubur,


Sunday, January 29, 2012

BAGAIMANA?


pict from VisualizeUs


Bagaimana kalau aku bilang aku suka direpotkan?
Bagaimana kalau aku bilang aku suka diganggu dan mengganggu?
Bagaimana kalau aku bilang aku suka dan aku tak apa?
Bagaimana?
Bagaimana?
Kamu percaya?
*senyum*


Saturday, January 28, 2012

POSTING PALING PENTING SEJAGAT RAYA #2

copyrigt reserved by RCTI 
Ah... di mana ini? Kamu siapa???
Aduh, aku... siapa??? (megangin kepala yang berbandana) 
Ah, aku harus pergi dari sini! (nyopot infus)
(kabur dari rumah sakit)
--____--


Racauan Devania Annesya pada suatu ketika,
novelis, mahasiswi semester 7, korban sinetron

Thursday, January 26, 2012

POISONED


pict from VisualizeUs

Closing my eyes, that I see you no more.
Closing my ears, that I can’t hear your voice.
Closing my heart, I couldn't be loved or hurt.

At last…
I’ll cut my tongue,
Prevent me for saying a thing.

Throwing memories at the dark window,
That I’ll know,
All smiles you gave in the wrong way.
All lies you feed me all day.

You’re right,
I can’t be dead.
Outside.



SAYA KREATIF

award ke-11, Fitri bilang saya kreatif
Kreatif... Kere dan aktif... iya emang gue banget... ngahahaha...

Terima kasih ya Fitri karena sudah memberi award ini dan menyukai tulisan saya. Saya sendiri ga suka sama tulisan saya. Ngahahaha...
Saya doakan kamu jadi penulis yang baik, setidaknya jadi penulis skripsi yang baik. --___--

Oh ya, kemaren saya dapat kabar baik. Setelah berbulan-bulan mengejar bu Sartika, akhirnya saya dapat ACC. Tepat beberapa jam sebelum beliaunya akan berangkat ke Amerika. Gila ya... rasanya sesuatu banget. Setelah mengumpulkan beberapa persyaratan, dalam beberapa hari kemudian saya akan sidang.

Ugh... gila, sebentar lagi saya bakal ganti deskripsi profil jadi JOBSEEKER, serem!
Dunia bergerak dengan sangat cepat, mengerikan... *tiba2merinding*

Ya sudah deh, wish me luck :)

Tuesday, January 24, 2012

GIVE AWAY DESA BONEKA: COME TO MAMA

Syalala, icik-icik ahem, semalam ada bibir seksi yang mendatangi saya. Saking seksinya, saya ga tahan buat langsung ngajak dia berpoto. Sekaligus memenuhi permintaan Cindy si empunya desa boneka, agar berpoto bersama hewan kreasinya yang memukau.

Namanya Rufus The Octopus, cumi-cumi warna merah ngejreng dengan wajah inosen dan bibir bulat yang menggoda. Rufus suka mengarungi kedalaman lautan bersama kawannya, Ubur-ubur, novel saya. Ah, they're mean to be together. This is fate. Oh ya, kunjungi blognya Cindy untuk melihat kreasi-kreasi lainnya yang ga kalah unyunya kaya saya. You'll gonna be amazed by her crafting!


cumi-cumi dan ubur-ubur bermain bersama :)
Peluk hangat,

Saturday, January 21, 2012

TIPS MENGHADAPI SEXUAL HARRASMENT

Rasanya yang satu ini saya cukup pengalaman. Cewek super unyu macam saya ini memang sudah takdirnya memikat banyak orang. <<< ngomong sama tembok.

Dengan ini saya sampaikan beberapa tips untuk menghalau sexual harrasment (pelecehan seksual) di tempat umum. Yup, pelecehan seksual lagi marak, utamanya di jalanan dan di kendaraan umum. Jadi sebagai perempuan kita harus berhati-hati. Apalagi yang jomblo, dan bepergian ke mana-mana seorang diri. Hrrrr...

Saya akan bicara tentang pelecehan seksual yang ringan-ringan saja, yang mau curhat soal yang berat-berat bisa hubungi email saya, ohaiiii...

Pertama, siulan atau ucapan ga penting macam Assalamualaikum atau mbak, cantik sekali. Abaikan! Apa? Harus menjawab salam? Engga harus kok. Ketika kita merasa terancam dengan orang yang kemungkinan menggunakan salam tersebut untuk "bermain-main" kita diperbolehkan menjawabnya dalam hati saja. Ga usah takut dosa terus sok-sokan njawab walaikumsalam. Terus, ga usah sok ramah dengan menghampiri gerombolan cowok asing tersebut. Su'udzun memang ga boleh tapi bukan berarti kita ga berhati-hati, guys, catet, penting ting ting. Dulu pas SMP, ada anak yang begitu, mendatangi gerombolan orang yang menyiulinya, oh... dan tentu saja, tubuhnya habis digrepe-grepe. Dia pulang sambil nangis. Ya iyelah... pelajaran itu ya, jangan tiru.

Kedua, jika bertemu orang eksibisionis yang suka memamerkan kemaluannya di depan umum. Dulu, pertama kali saya bertemu dengan orang ini saat kelas I SD. Saya sedang main sendirian dan tiba-tiba seorang laki-laki asing usia 30an mendatangi saya dengan memamerkan kemaluannya. Saya waktu itu lari dan bingung, itu apa yaaaaa??? Setelah SMA, saya mengerti dan menemui orang yang seperti itu lagi. Waktu itu saya pulang sekolah, naik kol. Ramai sekali, penuh sesak, saya duduk di bangku kayu di belakang supir. Tiba-tiba orang di hadapan saya, membuka celananya dan mengeluarkan kemaluannya. Dia melakukan masturbasi saat itu juga di hadapan semua orang. Ibu-ibu di sekitar saya menjerit-jerit histeris. Saya menatap orang itu sambil berkata datar: HALAH, KECIL AJA KOK!! CIH!. Dia malu seketika dan minta turun dari kol. Loh kok bisa gitu? Iya, itu orang kejiwaan. Stres karena ga pede dengan ukuran kemaluannya. Jadi jangan histeris ketika mereka memamerkan miliknya. Bersikaplah biasa-biasa saja dan segera hancurkan harga dirinya dengan melakukan ejekan jahat macam yang saya lakukan barusan. Orang seperti itu bakal keki kalau diejek.

Ketiga, remasan di daerah bokong dan juga dada. Ini paling sering dilakukan oleh kaum adam berpikiran pendek ketika berada di kendaraan umum penuh sesak. Tips saya adalah, jangan berdandan sama sekali ketika sedang bepergian jauh naik bus ekonomi seorang diri. Pakai pakaian tertutup, ga usah bedakan, dan juga ga usah mandi sekalian. Bau dong? Gembel dong! Jelek dong! Biarin, yang penting selamat. Apa? Ga pernah naik bus ekonomi? Kemana-mana dianterin bokap naek pesawat jet berkecepatan 1.0000.000km/sekon? Beruntung kalian naak. Syukuri yah, sesuatu *pasang bulu mata antiseptik*

dandanan saya ketika bepergian naik bus ekonomi saat pulang kampung,
jaket berhoodi dan bermasker
Hem, tapi guys, dandanan saya di atas itu juga masih belum mempan. Bagaimana ya, orang kalau kadung unyu mah susah keliatan jeleknyaaaa (ngomong sama tembok lagi). Kendati secara teknis hanya mata dan telapak tangan saya yang terlihat, rupanya tetap ada yang memegang pantat saya waktu di bus. Saya pernah baca di koran, ada gadis berjilbab naik kereta ketika akan berangkat kerja, ia berdiri karena tidak dapat tempat duduk (ini pose yang berbahaya, rawan dilecehkan), tiba-tiba segerombolan laki-laki mengelilinginya dan menggrepe-grepeinya. Yup, kalau sudah brengsek memang laki-laki bisa begitu. Jadi jangan cari cowok yang brengsek ya. Jangan percaya kalau mereka janji bakal berubah demi kalian. Itu bohong. Langsung pilih laki-laki yang dari awalnya dia memang sudah berperangai baik. Oke? Eh, tipsnya ngelantur... ngahahaha...

Balik ke tips tadi! Cus! Saran dari saya, jangan takut BERSUARA! Ya, teriaklah sekencang-kencangnya. Saya tahu itu memalukan, kenyataan bahwa ada seseorang yang melecehkanmu. Saya tahu itu sulit, mengakui di depan umum bahwa kamu sedang dilecehkan orang lain. Tapi kamu harus menghentikannya. Jangan cuma menatap orangnya. Orang tersebut bakal pura-pura bodoh, seakan bukan dia yang meremas pantatmu. Itu kedok. Jangan ragu untuk teriak dengan kencang: MAS, GA USAH BRENGSEK!

Kalau orang-orang di bus memandangmu aneh, katakan pada mereka: ADA YANG MEGANG PANTAT SAYA! BRENGSEK EMANG ORANGNYA!

Memalukan memang, bikin rame, bikin rusuh, tapi itu cara ampuh menghentikannya.

Cara pamungkas adalah... 
bawalah senjata seperti pisau kecil atau semprotan lada. Saya sih milih bawa pisau aja, lumayan bisa dipake motong rumput #eh. Dan jangan lupa, kudu BERDOA sebelum melangkahkan kaki keluar rumah. 

Yah, dunia memang kejam, banyak orang-orang brengsek, tapi kita ga boleh putus harapan bahwa niat baik akan membawamu ke tempat yang sama baiknya dengan niatmu sebelumnya.

Peluk hangat bagi para perempuan baik di luar sana,

Ps. Ga perlu malu menjadi korban pelecehan seksual. Bersuaralah dan hentikan tindakan jahat tersebut! Perempuan harus kuat! Fight!

HOPE, IT'S THE HARDEST THING TO DO

I really wanna cry rite now
pict from VisualizeUs


Jangan pernah merasa miskin.
Karena langit, bumi, dan isinya hanya milik Allah.
Kamu hanya perlu meminta, Allah pasti memberi.

Renny Candradewi, sahabat, kakak tanpa hubungan darah, ukhti jadi-jadian

Friday, January 20, 2012

I SEE YOU: AKU MELIHATMU

Aku duduk berseberangan denganmu,
Memimpikan segala hal yang kulakukan.
Aku tak berbicara, kau tak mengenalku sama sekali.

Untuk segala rasa takut yang mungkin kau lakukan.
Aku tak mengucapkan apapun, selain menatapmu.
Dan aku bermimpi,
menjamahmu.

Sejujurnya, masalahku usang.
Kau berarti seluruh dunia bagiku
namun kau tak pernah menyadarinya.
Kau bisa menjadi sangat kejam padaku,
mengapa harus mempertaruhkan cara agar
aku melihatmu.
Aku melihatmu.
Aku melihatmu.
Aku melihatmu!

Percakapan, sama sekali bukan diriku.
Aku ragu, hanya untuk terjatuh.
Aku bimbang, aku benci semua orang.

Mungkinkah... kau akan jatuh cinta padaku?
Atas segala persamaan yang mungkin.
Jika memang demikian, bagaimana caranya aku bisa tahu?
Kau tak pernah mengenalku sama sekali...
Namun aku melihatmu.
Aku melihatmu.
Aku melihatmu!

Aku berdiri berseberangan denganmu.
Aku bermimpi sendiri, kini mimpi tak berarti.
Aku berdiri berseberangan denganmu.
Aku bermimpi sendiri, kini mimpi tak berarti.


Namun aku melihatmu.
Aku melihatmu.
Aku melihatmu!
(I See You-Mika, lagu ditranslasikan dalam bahasa Indonesia oleh Annesya)

pict from here

Oke, guys, kembali lagi dalam playlist lagu Devania Annesya yang menye-menye. Marilah kemari hai hai hai hai haaaaai, komplotan galauku. Ini ada lagu galau mak nyes dari MIKA, judulnya I SEE YOU. Lagu ini liris tahun 2009, namun saya baru menemukan lagu ini dari ratunya ratu galau sedunia, kakak saya. Dia mengirimi saya lagu ini dan saya menyukainya. Saya mentranslasikan liriknya sebagaimana di atas.


Silahkan menikmati lagu ini dengan men-download-nya: http://mp3skull.com/mp3/i_see_you_mika.html

LIRIK ASLINYA:

 I'm sitting across from you
I'm dreaming of the things I do
I don't speak, you don't know me at all

For fear of what you might do
I say nothing but stare at you
And I'm dreaming
I'm trippin' over you

Truth be told
My problems old
You mean the world to me
But you'll never know
You could be cruel to me
Why go risking the way
That I see you
That I see you (3x)
That I see

Conversations
Not me at all
I'm hesitating
Only to fall
And I'm weighted,
I'm hating everyone

Could it be...you feel for me?
In any possible similarity
If it's so, how would I know?
You'll never know me at all...
But I see you
But I see you (4x)

I'm standing across from you
(But I see you)
I've dreamt alone, now the dreams won't do
(But I see you)
I'm standing across from you
(But I see you)
I've dreamt alone, now the dreams won't do
(But I see you)

Truth be told,
my problems old
You mean the world to me
But you'll never know
You could be cruel to me
Why go risking the way
That I see you
But I see you (4x)

I'm standing across from you
(But I see you)
I've dreamt alone, now the dreams won't do
(But I see you) (4x)

But I see you
But I see you
But I see you


Thursday, January 19, 2012

TEMANKU, IRA

Teman saya, Ira, adalah teman yang baik. Setidaknya pada saya dan Renny, dia sangat baik. Dia banyak membantu dan selalu ceria. Dia punya banyak kelebihan dan tidak menyombongkannya.

Ira mengurus segala keperluan magang ketika kami bertiga magang di Departemen Luar Negeri di Jakarta. Ga cuma itu, Ira bahkan berusaha mencarikan kos-kosan dan tiket pesawat buat saya dan Renny. Urusan birokrasi dan surat menyurat pun beres di tangan dia. Saya dan Renny cuma perlu menyiapkan baju kerja di koper dan berangkat.

Kemarin waktu dia ikut Miss Indonesia mewakili Riau, saya mengkampanyekannya untuk memilihnya sebagai Miss terfavorit. Yah, memang tidak berhasil tapi saya senang Ira ada di sana dan menjalani pengalaman baru yang disukainya.

Kemudian dia ikut Miss Femina. Dia dapat voucher sebesar 2juta, dia menjemput kami dan ngajak makan-makan di Pizza Hut. Dia bercerita banyak dan kita tertawa mendengarnya.

Mungkin itu biasa saja tapi saya menghargai bagaimana ia bersikap. Ira selalu berusaha menjadi menyenangkan, berusaha menciptakan atmosfer ceria yang mana saya tidak mampu melakukannya. Saya cenderung egois, lebih suka diam dan melamun. Bersamanya, tawa tidak pernah habis.

Saya, Renny, dan Ira di Pizza Hut


Sayangnya mungkin tidak semua orang mengenalinya. Saya mendengar selentingan ejekan dari teman-teman tentang Ira. Saya kesal mendengar orang lain menjelek-jelekannya tapi tidak punya pilihan selain diam, karena mereka yang menjelek-jelekkan Ira, juga adalah teman saya. Saya cuma bisa menggerundel dalam hati. Teman-teman kuliah yang lain tidak tahu kalau saya dan Ira cukup dekat dan terus mengejek Ira di depan saya.

Maka saya sengaja memasang foto tersebut pada header FB saya saat ini. Foto kami bertiga. Dengan maksud memberitahu pada teman-teman lainnya:

TOLONG, JANGAN JELEK-JELEKKAN IRA, SETIDAKNYA DI DEPAN SAYA, KARENA SAYA TEMAN DIA, DAN SAYA TIDAK SUKA MENDENGARNYA. 

Salam hangat,

TULI

pict from VisualizeUs

Satu jam, satu menit, satu detik.
Sepersekian sekon kau mengedik.
Geming serupa geliat cacing.
Yang menyeruak laut beriak.
Kamu teriak.
Aku teriak.
Kamu tidak mampu dengarkanku.
Ku hanya dengar teriakku.
Kau dan aku...
tuli oleh teriak masing-masing.

7 TENTANG SAYA DARI BRIAN

award kesepuluh saya
Huwel huwel huwel, dunia sekarang memang makin kejam. Semakin ga ada yang gratis di dunia ini. Sekalipun jemput award sekarang kudu pake bawa sajen. Ckckck. Kali ini abang BRIAN PRASZETYAWAN yang kasih saya award. Terima kasih abang.

Dan seperti biasa, sajennya adalah 7 fakta tentang saya:

  1. Saya masih virgin. <<< ini pernyataan apa yaaaaa *muka datar*
  2. Saya sangat menyebalkan.
  3. Saya masih belum pernah merasa jatuh cinta begitu dalam selain kepada rasa cinta itu sendiri.
  4. Saya cewek konvensional yang menganut nilai-nilai lama (alias jadul).
  5. Akhir-akhir ini sering dikatain mirip ayu ting ting.
  6. Saya ga suka dikatain ayu ting ting. Itu menyakiti hati saya #eeaaa. Saya dandan messy look biar keliatan seksi tapi malah dikatain Ayu Ting Ting.
  7. Saya ga begitu suka Ayu Ting Ting soalnya saya ga ngerti di mana letak enaknya lagu Alamat Palsu. Saya dengar berulang kalipun saya tetep ga ngerti apa yang bisa bikin lagu itu begitu booming.

Sekian dari saya, selamat malam. *masih dengan muka datar*

Wednesday, January 18, 2012

11 TENTANG SAYA DARI RAKYAN


Nah... PR selanjutnya dari Rakyan Widhowati Tanjung. Saya bingung mau manggil kamu apa? Rakyan? Wdho? Wati? Apa Tanjung?
Hadeeee...

1. Negeri dalam film fiksi apa yang paling kamu sukai? Alasannya?
CHOCOLAT FACTORY dalam CHARLIE AND THE CHOCOLAT FACTORY. Alasannya jelas, karena saya naksir Johny Deep

2. Kalau km diberi kesempatan mengunjungi negeri itu, apa yg kamu lakukan di sana?
Ngajak nikah Johny Deep.

3. Soundtrack film apa yang paling ngena dalam perasaanmu?
Baru-baru ini nonton Pirates 4 yang ada adegan Putri Duyungnya nyanyi. My Jolly Sailor Bold. Lagu ini lagi kebayang-bayang di otak saya, soalnya Gemma Ward (pemeran ratu mermaid di sana) seksi banget kaya saya.



gimana? sudah diputer? mirip banget kan sama saya... 
blebleble...

4. Oya, di mana perpustakaan yang paling nyaman yang pernah kamu kunjungi?
Sejauh ini saya belum menemukannya.

5. Menurutmu peradilan di Indonesia gimana? Alasannya?
Ga adil.
Alasannya? Ya, ga adil aja. Masa orang nyuri henpon hukumannya lebih berat daripada koruptor? Terakhir saya lihat di tivi, anak itu meninggal karena mengalami penganiayaan di penjara. Hebat ya?

6. Menurutmu pula, kenapa sih banyak kesenjangan di peradilan antara pihak elite (koruptor) dengan warga miskin? Gimana perasaanmu?
Wajar, kan di dunia ini duit yang maha berkuasa. Perasaan saya? Hm, mereka bisa lari dari pengadilan dunia, tapi ga bakal bisa lari dari pengadilan akhirat.

7. Apa yang kamu lakukan kalau diberi kesempatan main film bareng seleb idola? Mau nggak?
Enggak mau. Saya gamau adegan ranjang saya sama dia direkam kamera kaya artis-artis di pilem Hollywood.

8. Apa kesalahan terbesarmu tahun 2011 lalu?
Kesalahan pasti ada, tapi yang pasti, ga ada yang perlu saya sesali dalam hidup saya.

9. Kenangan apa yang paling sulit kamu lupakan seumur-umur hidupmu?
Kenangan buruk.

10. Gimana perasaanmu saat teringat kenangan itu?
Rasanya pengen hilang dari muka bumi.

11. Dan yang terakhir, apa pendapatmu tentang hujan? Hehe :)
Hujan adalah janji langit kepada bumi.
Menemui, ketika tanah kering sudah sangat merindu tetes air.
Hujan itu adalah bukti, bahwa berjauhan, tidak melulu perpisahan. Diambil dari sini

Salam Salabim bim Kawannya Kaka,

AM I MAKING YOU SMILE, GUYS?


Uwel uwel uwel, sudah berapa lama saya ga aktif ngeblog? Yup, sibuk skripsi. Ini mumpung agak senggang, saya melakukan kunjungan balasan pada mereka yang mengunjungi blog saya. Plus, saya akan mengambil sebuah award dari mbak Enno. Dan seperti biasa, ngerjain PR cynt…

terima kasih, ini award ke-9 saya
ih kenapa blog gue dikasih award make us smile?
perasaan blog gue isinya menye-menye deh. ngahahaha
1. Siapa guru favoritmu? 
Hidup.

2. Apa makanan yang kamu sukai dan tidak disukai? 
Saya suka makan semuanya, terutama makan orang. Membleeee…
Saya suka makan steak dan kentang goreng. Saya ga suka makan nasi keras, itu menyiksa lambung saya.

3. Ceritakan pengalamanmu yang berkesan? 
Apa ya? Banyak sekali yang berkesan dalam hidup saya. Berkesan. Berkesan buruk. Blebleble…

4. Siapa cinta pertamamu? 
Cinta? Apa itu cinta? Makanan apa tuh?

5. Who is your best friend? 
Teman baik atau sahabat? Kalau sahabat saya punya beberapa sahabat yang rasanya sudah seperti saudara. Renny, Anin, mbak Risa, Nita, mbak Lucky, Khusniah, Oci, mbak Ajeng, er… siapa lagi ya?

Yeah, mbak Enno bilang saya termasuk pasukan galaunya dia. Ngahahaha… saya ga galau mbaaak, saya cuma… supergalau! Ngahahaha…

Oh ya, sebenarnya banyak yang ngasih PR ke saya, tapi sabar ya, saya balas satu per satu kok nanti J


Sunday, January 15, 2012

REALM


pict from VisualizeUs


Senyum tidak melulu menandakan kebahagiaan.
Senyum tidak melulu menandakan keindahan.
Senyum bisa jadi adalah penanda kekuatan.
Sebuah penanda yang membutakan dan…

… mengaburkan kenyataan.

KUMOHON

poge:   inut:  microwalrus:  reckon:  socializedanimal:  (via wasteofpaint) I just got goosebumps…
pict from here

Tuhan, aku mohon, jangan terlalu kejam.
Aku mohon.
Air mata yang lalu bahkan belum kering.
Sakit ini bahkan belum sembuh benar.
Jangan terlalu kejam padaku, Tuhan.
Aku mohon.
Apa permintaanku berlebihan?

Thursday, January 5, 2012

CALLING YOUR NAME


pict from VisualizeUs


I need to call you when you run and died.
Just to tell you how much I try to go.
I lost, it does.
When I close my eyes I thought your shadow would fade.
Disappeared, like candlelight when the wind blows.
Vanished, like the dark mist when the morning light glows.
But I was wrong.
I’ve been betrayed!
Every inch of my body screamed…
Out…
Loud…
Your name!
They called you to come home.
I am... 
Your home.


FIKSI


Life is definitely hurting me. So I wondering what it's fell like when I'm dead.
Is it hurt or...?
pict from visulizeUs 


Aku butuh fiksi walau itu cuma mimpi.
Tawa membahana yang membuai.
Fiksi itu hakiki.
Bersamanya aku abai pada posisi.
…dan menjerat sepi.
Hati.
Mati.
Mata.
Buta.
Itulah bahagia.
Setidaknya bagiku begitu.

Wednesday, January 4, 2012

MASANG LAGU DI BLOG

Saya suka sama blog yang masang lagu. Saya juga masang lagu. Rasanya asik aja mbaca sambil mendengar soundtrack yang sesuai dengan suasana hati si pemilik blog. Kadang malah, di beberapa blog kendati saya sudah baca post terbarunya, saya masih nongkrong di situ ngedengerin lagunya sampai selesai. Kadang saya ngerjain tugas sambil blog tersebut terus terbuka. Tentunya, itu untuk lagu-lagu yang sesuai dengan telinga saya. Perlakuan seperti itu terjadi pada blog milik mbak glo (thinking of you, katty perry), mbak enno (breaktrough, colbie), dan kaz (aduuu apa ya, pokoknya dentingan piano). Terus saya bakal nyari lagunya di internet dan men-download-nya.

Masalahnya terletak pada blog-blog yang memasang lagu yang tidak sesuai dengan telinga saya. Padahal saya lagi BW. Nah lagu itu muter kenceng sekali. Terus saya cari bar lagunya di masing-masing blog. Dan eeaaa, setelah lima menit melotot, saya menemukan bar tersebut nyempil di pojokan bawah sekali. Oh demi power rangers dan Kamen Rider! Kenapa kudu disembunyiin gitu sih? Segitu takutnya lagunya di matiin? Terus barang kadung ketemu, eh kaga bisa dimatiin (tipe bar yang ga ada tombol STOP-nya gitu). Maka blog itu akan saya baca sekilas, meninggalkan komen secepatnya, dan segera saya tutup . Habisnya... habisnya... kuping saya sakit...!!!!

Mau gimana lagi selera musik masing-masing orang kan berbeda. Ada yang suka lagu rock keras atau lagu menye-menye atau lagu ajeb-ajeb. Well, I love it all! Itu kenapa saya suka kalian pasang lagu di blog karena itu saya jadikan referensi lagu baru juga.

Tapi please, bisa kan bar lagunya ga usa disembunyiin? Di taruh di tempat yang wajar yang gampang terlihat mata, sehingga kalau suasana tidak mendukung, bisa langsung klik tombol STOP. Ya ya ya ya? *sambil bawa golok*

pict from here
katty perry, Thinking of You

Selera musik tiap-tiap orang kan berbeda, jangan paksakan orang lain menyukai lagu kesukaanmu. Biarkan mereka yang berkunjung di blogmu merasa nyaman dan mematikan lagu yang tidak sesuai dengan selera mereka.

Dan ketika menulis ini saya sedang diiringi backsound lagu dari blog milik mbak imut, Mbak Glo
Katty Perry, Thinking of You, very nice song :)

Tuesday, January 3, 2012

SELINGKUH

sketsa yang sangat bagus
saya temukan di VisualizeUs


Kamu bilang aku mendua.

Tentu saja, bagaimana mungkin aku bisa hidup sendiri tanpamu?

Kamu bilang aku peselingkuh.

Ya, pada sunyi dan puisi.
Sebab itu caraku mengagumi.
Mati-matian menggubah "rasa" menjadi untai kata.
Walau kemudian bermuara jua... 
Padamu.


Annesya, 22 tahun, sedang keracuanan rayuannya sendiri, novelis, calon artees, sering dikatain mirip ayu ting ting, padahal sebenernya mirip Megan Fox

Monday, January 2, 2012

BERHENTI

there's nothing forward,
just turn around and go back to your home!
pict from VisualizeUs

Mengapa penyesalan selalu berada di belakang?
Sebab kalau berada di awal maka manusia tidak akan pernah belajar.
Itu sebabnya Tuhan meletakkannya di belakang setiap peristiwa.
Agar manusia terluka dan ingat akan kesalahan.
Penyesalan adalah pembelajaran yang baik.
Atau mungkin hukuman yang baik?

Berhentilah menghubungi saya.
Berhentilah menelepon nomor hp saya.
Berhentilah mencoba menemui,
dan memungut puing-puing yang telah kau hancurkan sendiri,
berulang kali.

Hati manusia bukan mainan,
bukan puzzle yang bisa kau mainkan sesuka hati.
Seharusnya kamu tahu itu tanpa diberitahu.

Berhentilah berusaha memperbaiki.
Berhentilah berharap.
Berhenti!

Sunday, January 1, 2012

KASIH


love is like a color beyond the dark
a guardian that keeps you alive
pict from VisualizeUs

Ada perbedaan antara mengasihani dan mengasihi…

Mengasihani adalah berbuat baik oleh sebab rasa syukur bencana orang lain yang tidak menimpa diri.

Sementara mengasihi adalah berbuat baik tanpa peduli apa yang terjadi pada diri orang lain dan juga diri sendiri.

Jadilah yang kedua. Please ?

Kasihan adalah rangkai huruf yang layak kalian berikan pada mereka yang lemah.

Namun kasih adalah “rasa” yang bisa kalian berikan kepada semua manusia di dunia.

... terlepas dari beruntung dan tidak beruntungnya seseorang.

RAYUAN CONGOK: EDISI PERMATA


File:Apollo synthetic diamond.jpg
pict from here

Kamu tuh kayak permata deh. dicari banyak orang. tapi kalo udah punya cuman bisa diliatin aja 

#fail 

NIKO, mahasiswa HI semester 7, galau antara jomblo dan proposal skripsi

ANGELS


Saya menemukan banyak orang yang lebih beruntung dari saya. Mereka menjalani kehidupan mereka dengan baik. Beberapa saya temui mereka menghancurkan hidup mereka sendiri. Tidak menyadari betapa beruntungnya ia.

Perlukah jurang yang sangat dalam untuk membuatnmu jatuh terperosok dan tak lagi bisa bangkit keluar? Hanya untuk menyadari, hidupmu yang beruntung, yang seharusnya bisa menjadi lebih baik, asal kamu tahu betapa beruntungnya dirimu.

Saya menemukan banyak orang yang lebih bahagia. Mereka menebarkan kebahagiaan mereka ke semua orang. Mereka dibesarkan dengan cara yang sangat baik hingga kemudian “baik”menjadi bagian dari mereka sendiri.

Mereka tidak menyadari betapa baiknya mereka.


Sebab baginya "baik" bukan perbuatan, "baik" adalah diri mereka sendiri.

Dan saya belajar bermimpi dan berharap dari mereka.

Bahwa pada suatu masa ada saat di mana “baik” adalah bagian dari diri saya.

Terima kasih, Tuhan, Kau menurunkan banyak malaikat untuk saya. 

the angels embrace me gently, thanks a lot
pict from VisualizeUs

Follower