TENTANG SI CHIMER

Friday, December 30, 2011

RENGKUH


pict from VisualizeUs


Jejak ini mengendap sudah.
Tersapu habis buih.
Terpecah karang, 
demikian tangis ini.

Peluk aku sebisamu.
Sebagaimana pasir pantai yang membenamkan mata kakiku.
Selagi kaki ini masih menjejak.
Selagi jantung masih berdetak.
Selagi bisa kita menderak jarak.
Menjadikannya serupa bisik serak.

Koyaklah waktu!
Jadikan ini milikmu!
Rengkuh…
Seharusnya ini milikmu.
Seandainya kamu tahu!

Bodohnya kamu…


Thursday, December 29, 2011

SAYA. MEMANG


pict from VisualizeUs


Dalam banyak hal saya memang tidak bisa dimengerti dan saya tidak berharap ada yang mampu. Sebab kalaupun mereka tahu, tidak ada yang dapat mereka dapat lakukan.

Bising.

Dalam banyak hal saya memang berharap senyap adalah jawaban dari segala pertanyaan. Sepanjang apapun penjelasan, tak lagi dapat mengubah takdir yang telah ditentukan.

Biarkan saya sendiri.

Bukan sembunyi, hanya sedang mengisi amunisi.

Penuh.

Peluru.

Yang akan membunuhmu tanpa kau harus mati.

Yang akan menembus dadamu tanpa luka dan hanya perih.

Peluru yang kauciptakan sendiri.

Peluru yang menjadi awal dari ketidakberakhiran.

Ini…

Bukan akhir.


Monday, December 26, 2011

MEREKA TENTANG SAYA #3


X : Wah poni baru!
Saya : *berantakin rambut* Kata-kata dari mulutmu memang berbahaya! Kau permainkan ha... tiku dengan berbagai cara!
X : Ayu Ting ting! Gyahahaha!
Saya : Er...  
X : Di mana... di mana... di mana...
Saya : *pura2gadenger*

Yah, setidaknya... akhirnya ada yang menyamakan saya dengan sebentuk manusia. Kalau dihitung-hitung, cukup banyak yang ngatain saya mirip Ayu Ting Ting setelah potong poni. Uh... patah hati. Niatnya pengen messy look kaya Agnezmo, apalah daya, saya hanya mampu jadi KW abal-abalannya Ayu Ting Ting. Ga ada yang setuju kalau saya menyama-nyamakan diri dengan Agnezmo. Ah mereka pada sirik deh sama saya! Iya! Iya! #korban sinetron

Tapi mending sih dimiripin sama Ayu Ting-Ting daripada sebelumnya saya dimiripin gambar-gambar di bawah ini:

katanya, pose saya kalo habis capek skripsi

katanya, tampang saya kalo lagi minta tolong sesuatu

katanya, hotpen favorit saya sehari-hari

Ngemeng-ngemeng, ga ada yang mau nyamain saya sama Megan Fox apa Angelina Jollie gitu? Capek saya, disama-samain sama benda-benda yang bukan manusia... *ngemil stabilo*

Salam Skripsiiing,

Sunday, December 25, 2011

SST, LAGI NGGOSIPIN SOAL COPYCAT!

Yeah, iseng-iseng browsing soal orang yang di sini.
Silahkan diklik untuk mengetahui siapa yang meng-copy siapa...
Nah, setelah ia menutup blognya untuk privat dan mendepak komen saya keluar.
Ternyata dia masih ngeblog juga ya...
Auh belom kapok ternyata ibu satu ini.
Blognya banyak sekali, di wordpress dan juga blogspot.
Saya buka satu-satu, yah seperti biasa isinya selalu copas dari tulisan-tulisan orang lain.
Tapi saya menemukan blognya yang terbaru, di sana ia tetap copas namun mencantumkan sumber.
Nah, gitu dong!
Di dunia ini mau ngapa-ngapain ada aturannya.
Ada etis dan ga etisnya.
Jangan nunggu dilabrak "yang punya tulisan" baru kemudian menghargai sebuah tulisan.
Tulisan itu juga salah satu bentuk hak properti intelektual.
Mengambilnya tanpa izin sama dengan mencuri.

Oh ya, tampilan blog saya berubah atas bantuan emak saya.
Emak saya yang punya LISTENINDA, gih dikilik-kilik aja orangnya aja link di sidebar I HEART THESE CHIMES. Blog emak saya bagus, tulisannya apalagi. Mangkanya blognya melahirkan banyak sekali COPYCAT. Blog maak saya sedang akan ultah yang ke-4 dengan follower 555. Siapa mau jadi follower ke 556? Dapat hadiah piring cantik... :3


saya dan emak saya, di foodcout TP Surabaya
akhirnya kami punya poto bersama!,
padahal udah temenan dari SMA
nguuukkk --___--

Yuk, ah balik nyekeripsi!

Saturday, December 24, 2011

HAPPY HOLLIDAY!!!


Tanggal 25 Desember adalah tanggal yang istimewa bagi teman-teman saya yang beragama Kristen dan Katolik. Di sana sini sudah dipenuhi hiasan natal dan pernak perniknya. Kenapa ya harus berwarna merah? Saya jadi sering dejavu deh sama perayaan imlek. <<< ngaku aja, lo emang pelupa, dasar nenek-nenek… 

Dalam agama saya, mengucapkan hari raya ke agama lain itu masih tabu. Saya sendiri masih bingung kalau mau menyampaikan seperti apa, dilema antara urusan agama dan toleransi. Bagaimana ya, saya punya banyak teman-teman non muslim dan mereka nggak kalah baiknya dengan yang sesama muslim. Jadi saya akan ambil jalan tengahnya dengan mengucapkan:

HAPPY HOLLIDAY, TEMAN-TEMAN!!! *big smile*

Kalau hari natal gini bagi bagi yang teman-teman yang beragama Katolik dan Kristen pasti deh nginep ke gereja, pulang esok harinya, membuka kado, dan kumpul bareng keluarga. Menikmati jajanan ginger bread atau cookies???

Kalau bagi saya, yang notabene muslim, hari natal adalah hari di mana saya nongkrong seharian nyari-nyari channel buat nonton acara televisi keluarga yang ada sosok santa klausnya. Haha… saya suka nonton santa Klaus yang unyuuuu. Dari kemaren saya sibuk mainin google edisi natal.

www.google.com

Hau, saya suka atmosfer natal… tepatnya, saya suka atmosfer ketika seluruh dunia sedang berbahagia. Tidak peduli itu perayaan bagi umat Islam, Kristen, Katolik, Konghuchu, Budha atau Hindu.

Friday, December 23, 2011

TIPS ASIK NYUEKIN PENAMPAKAN


hantu favorit saya, sadako the ring
she's so lovely :>


Tiba-tiba pengen deh kasih tips ga penting kaya gini. Soalnya capek juga sama orang lebay yang baru lihat penampakan aja udah heboh ga karu-karuan. Cape deh. Tahu ga, "mereka" yang digituin malah kegirangan tahu? Biasa aja lah, mereka punya hidup sendiri, kita juga. 

Langsung kita capcus ke tips dari saya:

1. Kalau ga sengaja lihat, pura-puralah ga lihat.

2. Kalau ketahuan sudah lihat, tetap pura-puralah ga lihat.

3. Kalau dia ngikutin kamu, tetap pura-pura ga tahu.

4. Kalau dia nongkrong di kamarmu, pura-puralah lagi tidur apa ngerjain tugas.

5. Kalau merasa terganggu, pergi cari teman atau nyalakan tivi.

6. Kalau rasan-rasan mereka, pastikan mereka ga ada di tempat. Kalau bisa sih GA USAH CERITA tentang keberadaan mereka kepada siapapun. Mereka nanti ke-GR-an. Mereka tipe yang suka dirasani. Mungkin mereka pengen famous, pengen jadi artis, trus ikutan maen pelem horror??? Mungkin gamau kalah pamor sama Julia Perez dan Dewi Persik???

7. Berhati-hatilah kalau sedang bercerita hantu, mereka biasanya ikut nongkrong sama kamu. Mereka kalau dirasani akan ngumpul! Selamat eeaaaa…

8. Kalau gamau urusan sama mereka, ga usah cerita-cerita hantu.

9. Kalau gamau bisa melihat mereka, ga usah sok sok an bisa lihat.

10. Ga ada bagus-bagusnya bisa lihat mereka. Ga ada yang bisa disombongin cuma karena bisa lihat mereka. Mending kalau lihat yang bagus macam Malaikat apa Rasullullah, beruntung dan ga ada rugi-ruginya. Lha ini… barang ga jelas macam mereka, kalau kelihatan, rugi bnaget, booook!!!!! Udah jelek, ganggu pulak.

Sekian tips dari saya. Berguna sekali bagi mereka yang suka lebay lihat penampakan trus ngaku-ngaku indigo. Biasa aja kenapa? Kalau cuma bisa lihat penampakan dibilang indigo, ”semua orang yang lagi sial” bisa jadi indigo.


Dan oh, terakhir, berwudhulah dan baca Qur'an. Ini bukan untuk mengusir mereka, soalnya jin islam ga mempan sama bacaan Quran, biasanya dia tetep nongkrong dan malah ngikutin bacaan Quranmu. Tapi inti dari tips ini adalah NYUEKIN mereka. Selama kamu pegang wudhu dan dekat dengan Allah, mereka ga bakal bisa menyakitimu.

Devania Annesya, sedang menstruasi, 
postingan-postingan terakhir berisi tentang kesinisan tingkat tinggi.

CRY: MENANGIS

copyrigt doesn't belong to me
Jika ada yang bertanya,
Akan kukatakan padanya kita hanya terus berjalan.
Ketika semua orang menatap,
Aku akan berpura-pura seakan tidak mendengar apa yang mereka ucapkan.
Kapanpun aku melihatmu,
Ku akan menelan harga diriku
Dan menggigit lidahku.
Berpura-pura aku tak apa dengan semua ini.
Bertingkah seakan tidak ada yang salah.

Apakah ini sudah berakhir?
Bisakah kubuka mataku?
Apakah ini sama sulitnya ketika mendapatkan?
Apakah ini rasanya ketika kita seakan benar-benar menangis?
Menangis.

Jika seseorang bertanya,
Akan kusampaikan pada mereka kita hanya tumbuh berpisah.
Yah, memangnya aku peduli
Mereka mempercayaiku atau tidak?
Di manapun aku merasa
Kenanganmu menghancurkan hatiku.
Aku akan berpura-pura aku baik-baik saja dengan segalanya.
Bertingkah seakan tidak ada yang salah.

Aku berbincang pada lingkaran.
Berbohong, mereka tahu itu!
Mengapa semua ini tak juga enyah?!
(Cry-Kelly C, lagu ditranslasikan dalam bahasa Indonesia oleh Annesya)

Lagu ini saya persembahkan bagi mereka yang berpisah, terlepas, dan berusaha untuk terus berjalan. Bertingkah baik-baik saja hanya untuk menghindari gunjingan orang. Menjadi kuat karena kehilangan. Menjadi sempurna dengan melepaskan. 

Tidak semua yang kau inginkan bisa kita dapatkan. Hidup tidak melulu tentang memperjuangkan apa yang kita inginkan namun juga menerima apa yang harus kita lepaskan. Berikut saya beri lirik, video, dan link download mp3nya. Kelly Clarkson selalu mampu menyampaikan pesan dalam lagu yang dinyanyikannya. Mungkin karena ia mengalaminya langsung?

If anyone asks, I'll tell them we both just moved on 

When people all stare 

I'll pretend that I don't hear them talk 

Whenever I see you, 

I'll swallow my pride 

and bite my tongue 
Pretend I'm okay with it all 
Act like there's nothing wrong 

Is it over yet? 
Can I open my eyes? 
Is this as hard as it gets? 
Is this what it feels like to really cry? 
Cry 

If anyone asks, 
I'll tell them we just grew apart 
Yeah what do I care 
If they believe me or not 
Whenever I feel 
Your memory is breaking my heart 
I'll pretend I'm okay with it all 
Act like there's nothing wrong 

Is it over yet? 
Can I open my eyes? 
Is this as hard as it gets? 
Is this what it feels like to really cry? 
Cry 

I'm talking in circles 
I'm lying, they know it 
Why won't this just all go away 

Is it over yet? 
Can I open my eyes? 
Is this as hard as it gets? 
Is this what it feels like to really cry? 
Cry 
Cry



link download mp3 di sini : KLIK kanan save link as

Wednesday, December 21, 2011

NGAPAIN SIH JADI PENULIS? BUBARAN AJA!

Aduh, anak-anak muda zaman sekarang… ga habis pikir deh. Mereka ingin sekali jadi penulis tapi nulis status facebook aja masih 4L4Y.

Aduh, anak-anak muda zaman sekarang… ga habis pikir deh. Baru ditolak media sekali dua kali aja sudah mengolok-olok penerbit begini dan begitu. Emang dia pikir penerbit segitu bodohnya menolak naskah bagus ? Kalau naskah kamu ga layak terbit masak mau diterbitin, kasihan yang mbaca nak. Sakit matanya ntar.

Aduh, anak-anak muda zaman sekarang… ga habis pikir deh. Naskahnya diedit edior marah-marah, katanya editor mengubah naskah jadi ga original lagi. Nak, editor itu pekerjaan yang melelahkan, pake mikir, supaya naskah kamu layak dibaca orang. Kalau naskah kamu aja acak kadut jangan kepedean kenapa?

Aduh, anak-anak muda zaman sekarang… ga habis pikir deh. Segitunya pengen jadi penulis. Buat apa sih? Buat nyombongin ke teman kalau punya buku? Aduh dangkal banget. Udah bubaran aja, ga semua orang menghargai penulis kok. Mending kamu berusaha jadi orang kaya aja, orang-orang zaman sekarang lebih menghargai orang yang berharta banyak. Ayoh, bubaran ajyah.

Aduh, anak-anak muda zaman sekarang… ga habis pikir deh. Baru juga punya naskah keroyokan macam antologi sudah nyombong kemana-mana. Proyek antologi itu proyek ecek-ecek mengisi waktu luang sodara-sodara. Penulis biasanya ngajak antologian itu untuk memacu minat menulis mereka yang ingin menulis. Kalau puas dengan hanya antologi aja, masa ga malu minta dipanggil PENULIS. Malu dong. Malu ah. Karya keroyokan aja bangga. Kalau saya ya, saya malu, menyebut saya PENULIS kalau cuma punya antologi. Mending ngletek muka deh.

Aduh, anak-anak muda zaman sekarang… ga habis pikir deh. Ga usah sombong kenapa? Biasa aja kenapa? Ga usah nyombong karena hal-hal remeh. Kelihatan bodohnya. Kalian tahu, penulis-penulis yang sudah terkenal malah ga sombong, mereka justru sangat ramah dan peduli. Mereka tidak memandang rendah orang lain. Mereka dengan lapang menerima kritik dan terus belajar. Mereka ga kayak kalian. Mereka malah mengajari yang lain. Mereka dekat dan baik. Mereka berbagi ilmu dan menyemangati lainnya.

Malu dong malu dong malu dong…
Udah bubaran aja!


saya lagi pengen gigit orang! Rwarr!
pict from VisualizeUs

Ketimbang jadi penulis mending ngapain gitu kek? Belajar aja yang rajin jadi dokter apa arsitek gitu. Atau jadi apa gitu, terserah.

Pusing deh!  

SORRY, I HATE WEAK PEOPLE!


Saya tidak begitu nyaman di sekitar orang yang rapuh.
Sedemikian rapuhnya hingga sentuhan kecil bisa memporakporandakan segala sendi-sendi kehidupannya.

Saya lebih suka berada di sekitar orang yang kuat karena hanya dengan melihat mereka saja saya merasa tidak kesepian.
Karena melihat ketangguhan mereka, saya merasa tidak sendiri.
Karena dengan melihat usaha keras mereka, saya merasa terpacu untuk menjadi sekuat mereka.

I can't stand to hate them even if I never mean it
pict from VisualizeUs

Saya benci kerapuhan meski tampak indah di luar.
Saya tidak suka berada di sekitar orang yang tak ubahnya seperti boneka porselen.
Sebab kalau saya melakukan kesalahan kecil, ia akan terluka.
Sebab kalau saya tanpa sengaja menyakitinya, seluruh dunia akan memusuhi saya.
Mengatai saya jahat, mengatai saya tak berperasaan.
Saya tidak nyaman dengan mereka yang tak ubahnya seperti boneka kaca.
Saya menghindari hal itu.

Hai, boneka kaca di luar sana, dengarkan saya…
Boneka kaca sebaiknya disimpan baik di dalam lemari agar tak berdebu.
Boneka kaca sebaiknya diam dan hanya menonton.
Jangan keluar dari zona nyamanmu,
Sebab kamu pasti terluka.
Cepat atau lambat.

Tuesday, December 20, 2011

HAPPY BIRTHDAY MY BEST FRIEND EVER!

My cute friend, Renny (24) at BonCaffe, Surabaya
behind of us, a Christmas tree shining beautifully

Kalau ada teman yang orientasinya dipertanyakan, maka itu adalah Renny.

Ia bisa berubah orientasi sesuai setting tempat dan suasana.

Kalau sedang di keramaian dan saya ngelamun ngowoh ga jelas, dia bisa berubah jadi power ranger pembela kejahatan dan membasmi semua laki-laki mesum yang menyerang gadis seunyu saya. Ngoook… *idung babi*

Kalau sedang di lapangan, melihat cowok-cowok ganteng telanjang dada. Renny bisa langsung melotot dan lupa diri. Bisa langsung ngiler dengan tampang mupeng. Ga bisa ditutupi karena Renny sangat ekspresif.

Tidak sulit membaca Renny. Emosinya selalu meluap dan energik. Berlompatan seperti percik kembang api di malam hari. Terang, gemerlap, dan seketika bisa redup begitu saja.

Renny tak ubahnya kembang api. Emosinya meledak. Ekspresinya menyala. Namun bisa redup begitu saja hanya karena masalah kecil.

Renny adalah kakak, sekaligus teman saya. Renny bisa jadi anak kecil dan juga hewan peliharaan. Kami saling bertukar tempat, saling mengisi, dan bertengkar hebat hanya karena masalah paling ga penting sedunia. Kata-kata yang keliru, masalah cuci piring, tugas kuliah, bersih-bersih, dan lain sebagainya. Lalu mengakhiri pertengkaran dengan cara yang paling sinetron, mengetuk kamar salah satu sambil pasang tampang innocent. “Mau kubuatkan teh?” lalu kemudian melupakan pertengkaran.

Renny adalah saudara yang baik dan juga menyebalkan. Saudara yang dijodohkan Tuhan meski tanpa ikatan darah dan pernikahan.

Selamat ulang tahun, sahabatku yang baik.
Kalau bisa, saya ingin mengadoimu sekotak besar doa dan harapan. <<< ih gue so sweet banget.
*peluk erat, remes2*

Ngeeeeeeeek!

Monday, December 19, 2011

IDUP GUE CINTA FITRI BANGEEEEEET

pict from here
Yah, seperi biasa… hidup saya memang nggak bisa biasa-biasa aja. Hidup saya selalu lebay, selebay cinta Fitri. Auh, sinetron bangeeeet…

Di saat saya sedang mencapai tahap terakhir perkuliahan ada saja masalah datang silih berganti, menjadi perjuangan saya jauuuuuh lebih berat dari kebanyakan lainnya. Kenapa ya kenapa ya kenapa ya??? *sok mikir*

Dua hari yang lalu, mami saya mengabarkan eyang saya ada indikasi penyakit kanker atau tumor atau mungkin pembengkakan kelenjar di dadanya. Sebelumnya benjolan di dadanya hanya sebesar kelereng, dua minggu kemudian menjadi sebesar telor ayam dan terakhir semakin parah. Keluarga menyarankan eyang putri saya untuk di rawat di rumah sakit onkologi galaxy, Surabaya.

Lalu kemarin malam hasilnya keluar. Eyang Putri saya mengidap kanker ganas dan dokter sudah angkat tangan. Tidak ada tindakan medis yang dilakukan selanjutnya. Dokter menyuruh keluarga saya untuk mempersiapkan mental eyang saya. Eyang saya malah diajak jalan-jalan ke mall untuk menyenangkan hatinya. Auuu…

Apa?

Tanya tanggapan saya soal masalah ini?

Hum… *sok mikir lagi*

Saya cuma bilang ke mami saya di Tuban supaya menyiapkan baju ganti beserta Yasiin untuk dibacakan ke telinga eyang saya ketika sakharatul maut (naudzubillah). Supaya menemaninya sebaik mungkin. Saya berpesan supaya mami saya kuat kali ini. Bagaimanapun itu bakti terakhir yang bisa diberikan anak kepada orang tuanya.

Ah, sudah ah, saya pusing.

Saya lanjut skripsi lagi aja.

Wednesday, December 14, 2011

JAHAT!!!!

Yeah baby, 2 minggu lagi dan saya masih bab I.
Selamat eeea kakak. <<< tampang sinis
*berdoa*
*berusaha*
Dua minggu ini I'll be gone for a while, fellas!
Keep rocking!

salah seorang sahabat saya mengirimi saya gambar ini,
dia bilang muka saya seperti ini kesehariannya.
2 sahabat lainnya mengiyakan dengan meminus tampang lucu si kelinci.
mereka bilang tampang saya congok tapi ga lucu, jahat!!!
pak prabu jahat! amira jahat! zahira juga jahat! apalagi surti! cuma aku yang baik! cuma aku! aku!!!!
*cakar2lemari*
Salam penting selalu mamen,

Monday, December 12, 2011

RAYUAN CONGOK: EDISI NOMOR TELEPON


Pink phone, Pink nails
pict from VisualizeUs


kalau kamu kemalingan kamu bakal telpon 119 (polisi)

kalau kamu sakit kamu bakal telepon 118 (ambulans)

kalau rumahmu kebakaran kamu bakal telepon 113 (pemadam kebakaran)

kalau kamu butuh nyari nomer telepon kamu bakal telepon 108 (penerangan)

kalau kamu merasa kesepian dan membutuhkan kasih sayang silahkan telepon 085630729XX 

#promosiiiiii NIKO


Niko, Mahasiswa HI UNAIR, galau menjomblo

Sunday, December 11, 2011

RAYUAN CONGOK: EDISI FACEBOOK


pict from VisualizeUs


Girl: Why my name is always on your Facebook status in every 2 minutes?

Boy: Facebook keeps asking me what's on my mind ?
And honestly, it's always you...
 

ROLAND, Mahasiswa HI Galau Proposal

THE MOST BEAUTIFUL THING COME FROM THE WORST PAIN


Laki-laki tidak pernah hadir dalam wujud indah dalam hidup saya.
Laki-laki selalu menjadi pembawa badai yang memporakporandakan bangunan kumuh kami, 
yang orang biasa sebut dengan Rumah.
Orang bilang hanya laki-laki yang bisa menciptakan dongeng jadi nyata.
Kalau benar begitu, maka dongeng saya sudah lama mati.

Laki-laki pertama dalam hidup saya adalah sosok buta yang membiarkan saya makan dari keringat orang lain dan hidup dengan banyak rantai yang menjerat leher dan sekujur tubuh.
Saya harus terus menerus membuka mata, menunduk, dan mengakui derajat saya lebih rendah dari manusia.
Selalu diingatkan untuk tetap menunduk dan merasa malu.
Malu atas kesalahan yang tidak pernah saya perbuat.
Malu atas sesuatu yang ditakdirkan Tuhan untuk saya.

Laki-laki kedua dalam hidup saya adalah penyerang. 
Bermanis di wajah, busuk di dalam. 
Mengerikannya, saya harus memanggilnya dengan sebutan paling hormat bagi seorang laki-laki di muka bumi.
Laki-laki semengerikan itu harus dipanggil dengan hormat?
Mulut bungkam dengan mata tertutup.
Menurut seperti hewan peliharaan.

Tidak seorang pun tahu seberapa besar energi yang saya keluarkan untuk pulih.
Tidak seorang pun tahu seberapa banyak air mata saya jatuh untuk menjadi kuat dan melawan.
Tidak seorang pun tahu seberapa besar usaha saya untuk tersenyum 
dan merefleksikan kebahagiaan semu di muka dunia.
Tidak seorang pun tahu.
Tidak seorang pun.

Tidak perlu seberapa banyak yang peduli. 
Satu. 
Dua. 
Atau tidak ada sama sekali juga tidak masalah.
Saya sudah biasa berpura-pura.
Toh mereka hanya bisa menanyai apa yang terjadi lalu mencibir di belakang.
Mereka menghakimi padahal sama sekali tidak membantu.
Mereka hanya bisa melihat dan kemudian berpura-pura tidak melihat apapun.
Merasa lebih baik?
Merasa layak menilai dan menyalahi?

Tidak seorang pun tahu seberapa saya berusaha menyakini, 
Pasti ada seorang ditakdirkan Tuhan untuk saya hidup bersamanya.
Seorang yang tidak menutup mata ketika saya terjatuh.
Seorang yang tidak meneriaki saya Bodoh hanya karena kesalahan kecil.
Seseorang yang akan mengusap kepala saya dan tersenyum.
Seseorang yang bisa saya panggil dengan sebutan Ayah?
Atau seseorang yang bisa saya nikahi dan hidup bersamanya? 

Tidak seorang pun tahu dan sebenarnya tidak seorang pun perlu tahu.
Mereka hanya bisa menghakimi hanya karena mereka merasa lebih suci.
Mereka hanya bisa mengejek dan mencela.
Merasa lebih baik karena tidak mengalami keburukan yang serupa.
Mereka tidak tahu bahwa Tuhan mencintai saya lebih dari mereka.
Mereka tidak tahu bahwa Tuhan memaksa saya mempelajari satu keindahan terbesar,
Memaafkan.

I really wanna keep this under a glass
but still it shines, might be I gotta let this go.
Somewhere, somehow, somewhat...
pict from VisualizeUs

Dalam hidup, tidak penting berapa kali kamu terjatuh, tetapi seberapa besar kamu berusaha bangkit. Dalam hidup, tidak begitu penting seberapa banyak luka yang kaumiliki, tetapi seberapa besar kamu berusaha mengobatinya. Memahami bahwa rasa sakit adalah bagian dari 
Keindahan.



Saturday, December 10, 2011

STATUS FB, PADA SUATU KETIKA

pict from VisualizeUs

Hujan adalah janji langit kepada bumi. 


Menemui, ketika tanah kering sudah sangat merindu tetes air. 


Hujan itu adalah bukti, bahwa berjauhan tidak melulu 


perpisahan. 



eaaa... (~^.^)~

Surabaya sedang hujan cynt!!!

Thursday, December 8, 2011

POSTING PALING PENTING SEJAGAT RAYA

Kira-kira ada yang kangen ga sih kalau saya lama ga posting?
Kalo ada yang kangen ya udah.
Kalo ga ada yang kangen juga ya udah.
Trus buat apa saya nanya?
Soalnya saya pengen psoting tapi ga sempet bikin posting bagus.
Waktu adalah uang.
Hem, saya akhir-akhir ini sibuk.
Ada saja yang bikin saya sibuk ga bisa memosting sesuatu yang berkualitas.
Aih, semoga saya bisa aktif ngeblog lagi seperti sedia kala.
Ga angin-anginan kaya sekarang.
Pengennya aktifnya kaya mbak Fanny yang punya blog SANG CERPENIS BERCERITA itu loooh.
Postingnya cepet banget, BW-nya juga rajin.
Ya udah deh, sekian curhat saya yang paling penting sejagat raya.
Penting dong, kalo ga ada saya, semesta tak akan lagi seimbang.
Bulan, bintang, matahari semuanya pada nangisin kepergian saya!
Seluruh dunia bakal bersalju!
Tujuh kurcaci bakal menye-menye!
Pangeran ganteng bakal heboh mau ngedatengin saya, mau cium saya, walaupun belum sikatan dari pagi!

makanan favorit saya adalah steak.
Steak di magneto paling enak se-surabaya, ada di SMA kompleks.
Jangan makan steak di SAS, harganya mahal, dibohongi, daging lokal disebut daging impor.
Dikiranya saya ga tahu apa? dari bau aja sudah keliatan!
pict from VisualizeUs

Salam hangat :),

Tuesday, December 6, 2011

SHIO KAMBING

pict from here


Aduuuuh, mama koreng pusinggg!!!!

Mama koreng ini novelis! novelis! novelis! (diulang tiga kali biar dramatis).
Tapi kok malah disuruh ngeramal-ngeramal???
Kalo gini, koreng mama gimana mau sembuh???

Di postingan sebelumnya Mama Koreng dirikues buat masyarakat Indonesia raya pada kelahiran 1991 (shio kambing). Karena teman mama koreng sedikit yang bershio Kambing, Mama koreng tidak berani memberikan hasil observasi Mama.

Postingan sebelumnya (just click):
SHIO KELINCI
SHIO ULAR
SHIO KUDA

Maka mama memutuskan untuk browsing dan mengopas dari sini: http://www.gemintang.com/ramalan-nasib-jodoh-masa-depan/shio-cina/karakteristik-shio-kambing.htm

Mama bukan kopiket, mama cantumin sumber noooh!
Copycat go the hell...!

Ini mama lampirkan buat anak-anak fans berat mama koreng. Tahun-tahun yang berada di bawah naungan Shio Kambing.

Feb.13,1907 to Feb.01,1908
Feb.01,1919 to Feb.19,1920
Feb.17,1931 to Feb.05,1932
Jan.05,1943 to Jan.24,1944
Jan.24,1955 to Feb.11,1956
Feb.09,1967 to Jan.28,1968
Jan.28,1979 to Feb.15,1980
Feb.15,1991 to Feb.03,1992



Bermimpi sepanjang hari adalah kesukaan dari Shio Kambing. Shio yang kreatif dan misterius ini membutuhkan banyak waktu dalam kesendiriannya untuk berpikir. Kambing biasanya paling nyaman dalam pemikiran mereka sendiri. Shio ini sangat cocok bergerak dalam bidang seni. Kambing cenderung untuk tidak terlalu teratur dan tidak terlalu materialistic secara umum, mencari kekayaan dalam imajinasi mereka. Namun, dalm hal cinta, Kambing dapat menjadi royal dalam memberikan hadiah.

Mungkin temperamen yang artistic yang menyebabkan Kambing sering merasa tidak aman, mereka sangat perlu dicintai dan diakui. Untuk alasan ini, Kambing memiliki kesulitan dalam hal percintaan; semua orang yang memiliki pasangan Kambing perlu tahu, Shio ini memiliki hal yang sensitive dan dapat menjadi sangat ingin tahu terhadap hal-hal yang tidak wajar. Kambing membutuhkan banyak cinta, dukungan dan keterbukaan dari pasangannya. Jika hubungan ditandai dengan konflik, Kambing biasanya mundur ? baik secara fisik ataupun hanya sekedar melarikan diri untuk kembali berimajinasi.

Jika masalah cinta berjalan dengan baik, Kambing tidak ragu-ragu untuk memberitahu pasangannya ? dan mereka dapat benar-benar serius terhadap hal tersebut. Shio ini tentunya akan memberikan bantuan, namun; Kambing biasanya memiliki sisi kemewahan yang tinggi. Penampilan juga sangat penting bagi Kambing, yang juga dapat menjelaskan mengapa mereak dapat menghabiskan waktu dalam merias diri.

Kambing dapat menjadi terkontrol dengan cara belajar untuk relaks dan membiarkan segala sesuatu berjalan dari waktu ke waktu. Begitu mereka yakin bahwa teman dan kekasih mereka tidak meninggalkan mereka, mereka akan meninggalkan hari-hari penuh mimpi.

Pasangan yang paling cocok adalah Babi atau Kelinci.


Untuk kali ini Mama ga berani jamin kebenarannya, soalnya Mama ga ikutan observasi. Mama cuma ngopas. Ahak ahak... *ketawa gaje*

Ciao deh! :D
Doakan skripsi Mama lancar ya...

Peluk,

Monday, December 5, 2011

SHIO KUDA


A miniature horse looks over a stable door along with Elsa the St Bernard who lives with the little horses in Scorrier, Cornwall
Partner shio kuda yang sesuai adalah shio anjing dan macan
pict from VisualizeUs

So, without to, teman-teman kuliah saya kebanyakan kelahiran tahun 1990 sebab saya sebenarnya telat setahun pas masuk kuliah. Maklum, cynt, cari dana dulu, kuliah ga murah bagi orang kampung macam saya. Mereka yang lahir di tahun 1990 serta 1918, 1930, 1942, 1954, 1966, 1978, 2002, dan 2014 berada dalam naungan Shio Kuda.

Shio ini juga dirikues sama seseorang di postingan saya SHIO ULAR. Oh ya sebelumnya saya juga sempat ngobrolin SHIO KELINCI loh. Silahkan dikilik…

Nah langsung tancap gas!
Mama Koreng perhatikan, kebanyakan teman HI saya ini berbakat di kuliah perpolitikan. Hal ini ketepakan (ketepakan?) karena kebanyakan mereka bershio Kuda. Kuda terkenal pekerja keras dan mandiri. Pandai dan ramah. Namun kadang egois, mementingkan diri sendiri. Cocok banget tuh jadi politisi macam duta besar.

Shio kuda adalah petualang sejati, mereka suka bepergian. Temen-temen saya banyak yang ngilang gitu ke Korea, Rusia, London, China, Malaysia, dan lain-lain. Cocok banget mereka masuk HI. Ga kayak saya. curcol lagiiiii

Sayangnya mereka yang berada dalam naungan shio kuda ini terkenal galau dalam masalah percintaan soalnya mereka sensitif. Mereka tidak suka menjadi pihak yang pasif dan kurang sabaran.Misalnya ya, sekalinya ga cocok sama si A, dia bisa saja mutusan A, dan mencoba mencari yang baru. Maklum, anak muda berjiwa petualang. Tapi bagusnya, shio kuda ini terkenal pandai memotivasi orang lain dan juga pekerja keras, ini memudahkan mereka menuju puncak kesuksesan.

Katanya sumber dari SINI, partner yang sesuai dengan mereka adalah (shio) anjing dan macan. Yang bershio kuda silahkan pelihara anjing dan juga macan yaaaaaaa....

Yuuk, Mama Koreng mau magrib dolo…
Berdoa semoga Koreng Mama lekas sembuh.

Ciao!

Saturday, December 3, 2011

UNTUK YANG BERULANG TAHUN, SAHABATKU YANG BAIK

Kalau ada orang yang suka berbuat aneh, itu Anin.
Kalau ada orang yang suka mengajari saya berbuat aneh, itu juga Anin.
Dan kalau ada orang yang bangga mengakui bahwa dirinya aneh, sudah bisa dipastikan itu juga Anin.

Dulu sewaktu SMA kami cocok ngobrol karena keanehan kami. Kalau kebanyakan anak-anak cewek ngobrolin cowok, saya sama Anin ngobrolin tokoh cowok juga. Tapi tokoh cowoknya ada di dalam novel.

Dulu sewaktu SMA kami sama-sama berpakaian seragam culun padahal lagi ngetrend-nya seragam press body. Haiya… kami dulu tomboy abis. Tapi kami sekarang telah bermetamorfosa, Anin jadi emak-emak bawel dan saya jadi tante-tante clubbing. Kok ga ada yang bagus yak? Hehe hehe hehe…

saya dan anin seperti gambar di atas,
saya yang di atas, anin yang di bawah, ahak ahak asikkk :P
pict from VisualiseUs

Anin selalu bilang sahabat yang baik adalah yang bisa menenangkan perasaan sahabatnya di kala tertekan. Itu sebabnya dia berusaha melakukan itu ketika obat gila kewarasan saya nyaris habis.

Bukan. Dia bukan tipe pendengar yang baik, Anin adalah tipe ngalor ngidul yang ngomongnya ga jelas di mana juntrungnya! Kalau saya cerita A, dia bakal menanggapi dengan cerita Z. Memberikan contoh-contoh analogi yang cuma dimengerti saya oleh dia. Maka saya bakal ketawa (sambil mengelus dada). 

Begitulah. Teman curhat saya ini sedang berulang tahun. Usianya menginjak usia yang sama dengan saya, 22 tahun. Kami hanya terpaut 17 hari saja. Walau dalam banyak hal saya masih perlu banyak belajar dari dia. Tentang ketegaran, kekuatan, dan juga tentang ketulusan.

Saya berikan hadiah ulang tahun yang terlambat 2 hari, yaitu tulisan ini untuk dia. Sebab ia melakukan hal serupa pada saya ketika saya berulang tahun 15 November yang lalu. Dan dia melakukan kenakalan yang serupa dengan saya, mengunci wall facebook-nya di kala ultah.

Doa saya semoga segala kebaikan di dunia tertuju hanya kepadanya. Semoga cinta dan rencana terbaiklah yang Allah berikan kepada dia. Semoga terus bangga dengan pantat seksinya dan juga keanehannya. Amin.

Dan oh ya… semoga lekas dapat pekerjaan yang tak hanya OKE DI GAJI, OKE DI HATI, tapi juga OKE di pertanggungjawaban akhirat. Semoga menjadi anak, kakak, dan ibu yang baik di kemudian hari. Amin.

Oh ya, kosku sudah pindah. Mulai sekarang saya sekamar sendiri. Saya semakin memiliki ruang untuk diri sendiri. Emak boleh main sepuasnya tanpa diganggu Mistiyah. Muah!

Peluk…

Follower