TENTANG SI CHIMER

Friday, September 30, 2011

MENJADI KUAT

Menjadi kuatlah!
Sebab dengan begitu kau tak hanya akan menghindarkan dirimu dari rasa sakit
melainkan juga melindungi orang-orang yang kau cintai dari rantai (sakit) yang kau miliki.

Dan dengan menjadi kuat kau akan mempu memutuskannya (mata rantai itu).

pict from here

Friday, September 23, 2011

NYESEK ITU...

Nyesek itu... adalah ketika melihat Syahrini manggung sambil pake baju ketat di mana-mana, di pinggang, di dada, di pantat, dan dengerin dia nyanyi melengking-lengking:

Kauw yang telah memilih akuw... *gebek rambut* kau juga yang syakiti akyuw... *gebek rambut lagi* kau putar cerita sehinggaw akuw yaaaaang syaaalaaaah... *pingsan*

#HENING

Enggak... enggak itu mah nyesek beneran. Maksud saya tuh nyesek di dalam dada...!

Nyesek itu adalah ketika lo masih jomblo ngeliat adek lo yang masih kelas 2 SMA mesra-mesraan sama pacarnya di wall facebook. 


Uh well, saya lagi ga mau ngomongin itu yaaaa...

Guys, nyesek itu adalah... ketika kita ngeliat poto ini dan kita ga bisa ketemu, apalagi ngeREMES REMES pipinyaaaa!!!!!!! 

AAAAAAAAAAAAAARRRRGH!!!!

pose senyum

pose angop
Nyesek ga sih... punya ponakan cantik begitu???
Rasanya tuuuh... pengen ngeremes-remes leptop tiap lihat foto ini.
Alhamdulilah yaaah... Mas Sony dan Mbak Sonya, melahirkan dengan selamat (maksudnya yang melahirkan Mbak Sonya, Mas Sony bantu doa ajah -ya iyalah-), putri pertama mereka bernama Ghassani Rizky Antharez. Yang kemudian dipanggil Sheza.
Semoga ponakan saya ini ga cuma cantik kaya saya namun juga pinter kaya saya juga, enteng rizky, bawa berkah dan menjadi anak yang sholehah bagi kedua orang tua mereka .
Amin...

Salam SE SU ATU,

Thursday, September 22, 2011

TERTIDUR

pict random by google

Kali ini blog ini akan sedikit tertidur lebih lama dari biasanya. Bukan mati lho. cuma tertidur. dengan demikian aktivitas yang dilakukan blog ini juga tidak akan banyak, ga bisa BW lagi. Saya cuma bisa balas mengunjungi mereka yang meninggalkan "jejak" di sini.

Saya kan mahasiswa STMJ (semester tujuh masih jomblo, dua terakhir itu penjelasan ga penting ) *tiduran di rel kereta*. Guys, saya sudah ambil mata kuliah skripsi dan berniat lulus 3,5 tahun maka dari itu saya harus fokus. Supaya keinginan saya tercapai. Saya pengen cepat lulus dan dapat beasiswa S2 ke luar negeri. Beasiswa Erasmus Mundus, kalau bisa, supaya bisa kuliah dan sekalian kirim uang ke mami. Kan enak kalau begitu... :)

Maka dari itu mari bersama-sama berdoa agar semua impian kita menjadi nyata, cemans.

Salam sayang dan peluk dari saya,

Wednesday, September 21, 2011

I'M NOT AN ALIEN

Setting suasana: saya sedang duduk melipat kaki di pojokan kamar sendirian dengan mata menerawang menembus langit-langit rumah.
Mami (M)       : kamu lagi ngapain sendirian di kamar?
Saya (S)           : lagi nglamun…
M                     : nglamunin apa?
S                      : ga tahu…
M                     : kamu kok aneh sih!!! Temenin Mami cuci baju!
S                      : (menyeret kaki) ß pemalas

Setting suasana: di sebuah pertokoan yang ramai, mami saya menunggu di kasir dengan muka kesal dan begitu melihat saya datang dengan troli penuh dengan belanjaan, mami saya marah besar.
M         : Lama bener! Kemana aja sih? Mami nunggu udah lama tahu!
S          : (muka bloon) ga kemana-mana
M         : trus mami telpon kok ga lang cepet ke kasir!
S          : eng… kesasar…
M         : toko sekecil ini kok bisa kesasar!
S          : (nunduk) ß buta arah

Setting suasana: sedang bergoncengan naik motor dan tiba-tiba melihat ada toko buku baru dibuka di kota Tuban.
S          : Mi, togamas!!! Ayo ke sana!
M         : Ngapain sih?
S          : Ya pengen ke sana!
M         : Ngapain?!
S          : Seneng aja ngeliat buku!
M         : Kamu ini aneh…
S          : (nunduk) ß ga punya temen, sekeluarga ga ada yang suka buku

Saya menyebut diri saya alien, ga cuma karna fisik saya yang beda dari keluarga saya, sifat saya juga berbeda jauh. Keluarga saya rata-rata punya badan tinggi. Sementara saya pendek kecil. Rata-rata keluarga saya suka belanja baju, saya suka jalan ke toko buku. Rata-rata keluarga saya suka liburan di mall, shoping. Saya suka berpetualang, kabur, dan mendatangi tempat-tempat asyik. Menurut keluarga saya, liburan itu enak di mall, adem, dingin, uang ga habis percuma, jadi barang. Sementara kalau rekreasi, uang habis, barangpun tak ada. Bagi saudara-saudara saya, lebih baik beli baju ketimbang beli buku.

Sebagai pecinta buku, saya sering dapat kiriman buku, entah beli, giveaway atau kiriman teman. Ketika membuka paket pos saya akan memunculkan raut berbinar-binar dan keluarga saya akan menatap saya dengan aneh. Kasihan ya…

Tapi akhir-akhir ini saya merasa ada yang berbeda. Mami saya sudah tidak sekeras dulu. Sekarang seharian di depan laptop, mami saya cuma mendecak dan berlalu. Kadang saya bisa di depan laptop lupa waktu dan lupa mandi dan lupa beres-beres rumah. Sungguh durhaka saya sebagai anak…

Mami saya sudah tidak melarang saya menulis novel, bahkan saya merasa ada dukungan moril tersirat di dalamnya. Dan mami saya juga berusaha memahami satu-satunya anaknya yang bermutasi menjadi anak ga jelas yang suka nglamun, ngowoh, nyasar, dan minum kopi.
Bagi mami saya yang turunan ningrat kolot, segala hal masih dilihat dari satu sisi. Misalnya saja, meminum kopi bisa menjadi dosa yang sangat besar. Mami saya sering memarahi saya kalau ketahuan minum kopi.

M         : Ga ada mami nemu orang minum kopi itu ada efek baiknya! Kulit cepet tua, gigi kuning, insomnia, blablabla
S          : Masa? Buktinya aku kuliah pinter nih, ip bagus, bisa nulis-nulis…
M         : ugh… (menggerutu)

Saya akui saya senang dengan adanya “perubahan” ini namun memang masih diperlukan banyak usaha untuk memperbaiki segalanya. Saya memang keras kepala dan idealis. Saya juga harus memahami banyak hal yang belum saya pahami.


Pesan saya, cemans, pahami orang tuamu. Hal yang paling mengerikan di dunia ini adalah penyesalan, rasa bersalah, dan kehilangan kesemoatan untuk memperbaiki. Maka lakukan yang terbaik. Rata-rata usia manusia maksimal cuma 80 tahun. Bayangkan saja, usia mami saya sudah akan menginjak kepala lima dan saya gamau menyesal. Saya ogah kehilangan kesempatan bagi saya dan mami saya untuk memahami satu sama lainnya. Saya ga mau ada “masalah tak terselesaikan” antara saya dan mami saya. Saya tidak ingin melakukan kesalahan. Saya ingin menjadi jauh lebih kuat agar saya tidak melakukan banyak kesalahan. 
Lagi.


Rei - Evangelion
kalau punya badan bagus begini, saya juga mau pose mluntir-mluntir kaya mbak ini gambar dan isi tulisan ganyambung

Salam salabim,

Tuesday, September 20, 2011

NOVEL BARU SAYA: JYT

Guys, jadi saya sudah aktif ngeblog lagi nih. Karna novel saya sudah jadi dan dalam tahap pengkritikan dari teman-teman saya. Sudah jadi 103 halaman.

Apa? Tanya judul?

Um... kasih tahu ga ya kasih tahu ga ya...

Saya putuskan untuk memberi judul yang norak novel saya untuk kali ini, yakni: JODOH YANG TERTUKAR. Berasa kaya sinetronnya Amira yah... haha... temen saya sampe malu sama judul novel saya. Samalah kaya novel saya yang judulnya UBUR-UBUR KABUR. Norak banget judulnya.

But, judul norak juga salah satu teknik penarik perhatian publik. Kalau judulnya norak akan jadi mudah diingat. One for sure, judul boleh norak yang penting isinya ga usah ikutan norak!!! <-- penting banget nih diinget

Genre novel saya kali ini komedi, romance, pop.

kayanya mau pakai kover ini. kover buat hiasan aja, ntar kalo terbit (amin) ya dibikinin kover sama penerbitnyalah yah... sesuatu deh

Nih saya kasih bocoran sinopsisnyah...


Maya adalah seorang gadis keras kepala yang baginya segala hal masalah perjodohan hanya terjadi di zaman novel Siti Nurbaya.
Suatu ketika Mamanya memaksanya pulang dari London untuk dijodohkan dengan seorang laki-laki pilihan Mamanya bernama Jojo. Karena menolak, ia melarikan diri ke rumah sahabatnya di Tulungagung. Namun Mamanya terus memaksa dan dia menyerah.
Sekembalinya di Jakarta, seseorang bernama Jojo menjemputnya, dan membawanya pulang untuk tinggal bersama.
Selama tinggal bernama Jojo dan adik yang perempuannya bernama Putri, ia merasa banyak sekali keanehan dan tibalah pada satu kesimpulan bahwa JODOHNYA TERTUKAR. Ia tinggal bersama orang asing yang seharusnya dijodohkan dengan orang lain.
Setelah mengetahui kondisi sebenarnya dari TERTUKARNYA JODOH di antara dirinya dan Maia, alih-alih segera membenahi, Maya memilih untuk “berlari” sejenak.
Selama pelariannya ia belajar banyak hal dari Jojo dan mungkin bisa dikatakan bahwa ia “belajar terlalu banyak”. Ia jatuh hati pada Jojo.
Segalanya semakin rumit dengan kedatangan Bryan–teman mesra/ kekasih Jojo (?)–dan perginya Putri dari rumah mereka. Serta terbongkarnya kedok “pertukaran” antara dirinya dan Maia.
Pada akhirnya Maya memutuskan untuk memilih bahwa, dalam hidup, tidak ada yang namanya “kebetulan”.


Itu dia. Setelah ini akan ditawarkan ke penerbit. Doakan kali ini genrenya bener dan penerbit mau nerbitin ya ceman-cemans...

Salam jombloyangtertukar
eh... jodoh yang tertukar,

Sunday, September 18, 2011

NAMA PENA/NAMA KEREN/NAMA SAMARAN: DON’T MAKE ME LAUGH


Suatu ketika saya masuk ke grup kepenulisan, di sana membicarakan tentang kenapa seseorang menggunakan nama pena/ nama beken/ nama samaran dalam karya-karya/ buku mereka.
Berikut beberapa jawaban mereka:

1. karena nama asli kurang komersil: nama pena lebih oke dan mudah diingat
2. karena nama pena disesuaikan nama penulis dengan genre tulisannya
3. karena ingin membedakan dunia nyata dengan dunia kepenulisan
4. karena pengen aja
5. ikut-ikutan aja, lagi trend begitu
6. pengen dipanggil begitu dari dulu
7. karena ga pengen populer, ga mau dipuji-puji, ga pengen jadi artis, saya cuma mau nulis.
8. supaya orang penasaran, trus nyari nama aslinya, jadi ga semua orang tahu nama kita. Cuma yang bener-bener ngefans aja yang tahu identitas asli saya.

Ada begitu banyak alasan mengapa seseorang menggunakan nama samaran/ nama pena/ nama beken dalam karya-karya mereka dan saya adalah tipe orang yang menerima perbedaan pendapat. Saya menghargai pendapat-pendapat mereka.

Namun alasan yang nomor 7 itu benar-benar membuat saya tertawa. Tertawa sinis tepatnya. Saya berpikir, kalau ga mau terkenal, ya ga usah nulis, ga usah nerbitin buku. Kok saya bisa sinis begitu sih? Bisa dong… kan bakat

Begini, menulis dan kepopuleran itu dua hal yang tak terpisahkan, ibaratnya dua sisi gambar dalam koin. Semakin terkenal tulisanmu semakin populer juga dirimu, ga peduli mau pakai nama samaran atau tidak, kamu tetap diharuskan memperkenalkan dirimu pada publik.

Lucu aja gitu, ada orang pengen tulisannya ditebitkan tapi nggak mau jadi terkenal. Itu kekanak-kanakan, itu sudah resiko yang harus diambil. Kalau tulisanmu bagus, kamu akan dipuji dan kalau tulisanmu jelek, ya bakal dicincang. Sederhana saja lah. Pengen tulisan diterbitkan tapi ga mau terkenal itu sama artinya pengen jadi penyanyi tapi ga pengen terkenal. Lah terus apa maumu naaaak?

Segala pilihan dalam hidup itu selalu ada resikonya. Kamu ga bisa ambil enaknya saja lalu buang ga enaknya. Yang realistis dikit.

Lihat saja penulis terkenal yang pakai nama beken/ nama pena/ nama samara seperti Dewi Lestari, Tere Liye, Clara Ng, Mira W, Marga T. Itu semua penulis yang pakai nama “ga asli” tapi toh identitas mereka kebuka juga karna karya-karya mereka yang fenomenal. Jadi ga usah sok-sok an pakai nama samaran dengan alasan “gamau terkenal”. Kalau tulisanmu bagus, ya kamu bakal terkenal dengan sendirinya toh, bakal dicari-cari, bakal dikritik, bakal dipuji, dan blablabla. Kalau pengen ga terkenal, ya gausah diterbitin tulisannya.

Beres…

Kamu boleh bilang alasan apapun tentang memakai nama samaran dalam kepenulisan, but please (kalau di depan saya) jangan sebut alasan yang ketujuh, karna saya bakal ketawa.

Itu kenapa SAYA PAKAI NAMA ASLI SAYA dalam kepenulisan dan beberapa teman sempat mempertanyakan kenapa saya tidak pakai nama samaran saja? Saya biasanya jawab:

Pertama, itu mempermudah urusan pembayaran dan kontrak dan blablabla, saya gamau rempong.
Kedua, saya mau menerima “resiko” saya dengan wajah tegak dan tersenyum.
KETIGA, MAU PAKAI NAMA KEREN GIMANA LAGI, WONG NAMA SAYA SUDAH KEREN BEGINI….

HAIYAAAAAAAAAAAAAAAAT!!!!

*dicakar orang sekampung*
*diguyur air panas*
*dikubur hidup2*
promosi dikit ah
novel saya, bisa pesan langsung di saya (kalau mau orangnya tanda tangannya sekalian) atau bisa dicari sendiri di toko buku.
harganya murah, cuma sekitar 23-28ribu

Guys, ini hanya gerundelan saya, kalian boleh punya pendapat yang lain. Tidak ada yang ngelarang. Ya iyelah, sapa gue gituuu??? 

Salam no offense,

Thursday, September 15, 2011

REVIEW MENJAWAB ATEIS INDONESIA


Jadi saya mau iseng coba-coba ikutan giveaway. Saya bukan tipe oportunis guys, saya tuh kalo ikut giveaway selalu lihat hadiahnya, kalo hadiahnya oke ajah saya babat. Yee, sama atuh itu namanya oportunis.

Oh gitu ya… trus… oportunis apanya oporayam???

Dodol, Oportunis ituuuh… nama comedian di tivi itu loooh. Itu opikumis!

Kabar punya cerita saya disuruh mereview sebuah buku yang belum pernah saya baca bertajuk MENJAWAB ATEIS INDONESIA. Nah, mbak Fanny ini memang perlu dikilik-kilik trus dilemparin ikan asin, kok bikin acara review awuran kaya gini. Tapi ya sudahlah, sebagai seorang akademisi yang bekerja di ranah HI saya pikir ga akan ada salahnya kalau saya menanggapi isu kekiniaan terkait Ateis, keberadaan dan cara mereka menggugat kita.

penampakan kover buku
Buku ini (mungkin) adalah buku self help yang akan membantu kita menjawab dan menanggapi beberapa pertanyaan dari kawan-kawan kita yang tidak mengakui keberadaan Tuhan. Bagaimanapun sebagai pihak positif – yang percaya akan keberadaan Tuhan – kita dituntut untuk menjawab pertanyaan dan hujatan para kaum ateis bahwa dunia akan lebih damai tanpa adanya  konsep keberadaan Tuhan. Benar, dahulu dunia hidup dengan damai namun semuanya berubah saat NEGARA API MENYERANG!!! Hanya Avatar yang mampu mengendalikan keempat elemen tersebut! Namun saat dunia membutuhkannya, dia menghilang! Beratus tahun kemudian aku dan kakakku menemukan avatar muda baru. Seorang pengendali udara bernama Aang! Walaupun ilmu pengendalian udaranya sangat bagus, namun dia masih memerlukan banyak waktu untuk menguasai semuanya! Tapi AKU YAKIN, AANG DAPAT MENYELEMATKAN DUNIA!!!!!

Jeng jeng jeng jeng jeng jeng…

#Dan kemudian gambar di layar televisi dipenuhi anak kecil berkepala botak dengan tanda panah biru berlaga#

Okeeeeh, matiin dulu tivinya deh!
Yaaa... tapi kan habis Avatar ada SpongeBob, trus lanjut Naruto, trus gimana kabar One Piece???
Konsen lagi ke buku ini! *nunduk*

Pertanyaan-pertanyaan yang tidak kita ketahui jawabannya ini bisa saja karena kita sendiri tidak terlalu kritis untuk memahami konsep Tuhan itu sendiri. Kita hanya sekedar percaya tanpa ada pemahaman logika untuk memperkuat eksistensi Tuhan. Akibatnya kaum Ateis bisa saja mengatakan bahwa TUHAN ADALAH REPRESENTASI ATAS KETIDAKBERDAYAAN MANUSIA. Manusia butuh konsep Tuhan untuk bertahan dari kerasnya cobaan hidup dan tingginya tingkat kejombloan para mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Airlangga angkatan tahun 2008. Bagaimanapun saya mereka sudah berusaha membuka diri atas segala probabilitas kemungkinan yang ada. Saya Mereka sudah meyakinkan diri kami bahwa jodoh di tangan Tuhan dan semuanya akan indah pada waktunya. Buka postingan ini.Namun memasuki semester tujuh, saya mereka masih saja tidak memiliki tambatan hati. Mungkinkah ini kutukan cobaan dari Allah SWT bahwasanya mereka harus konsen dulu ke skripsi baru memikirkan kebutuhan asmara mereka? But please God, mereka jablai ingin menikmati masa muda mereka mumpung badan masih pada oke-oke dan kulit masih pada kenceng-kenceng.

Sekian curhatan saya mereka pada hari ini atas kerjasama Anda kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
 dan kawan-kawan

PS. Diikutsertakan dalam giveaway blog SANG CERPENIS BERCERITA. Semoga saya dapet Clara Ng, amin... *praying* :3

Wednesday, September 14, 2011

RAYUAN CONGOK: EDISI HUJAN

‎"Kamu waktu lahir pas hujan ya?"

"Kenapa emang?"

"Soalnya para malaikat pada nangis. bidadari satu-satunya di khayangan turun ke bumi"


pict from here
Niko, Mahasiswa UNAIR semester tujuh, STMJ

Tuesday, September 13, 2011

MATA PELAJARAN KEPENDUDUKAN

Dosen (D) : Kalian yang dari HI kan memilih mata kuliah ini. menurut kalian apa saja masalah kependudukan?
Mahasiswa A : kematian
Mahasiswa B : kriminalitas
Mahasiswa C : kepadatan penduduk
Arek HI : Jomblooooo
D : He?? (kemudian meneruskan pelajaran) nah... kita bicara soal tingkat kesehatan masyarakat. Tingkat kematian dapat dilihat dari tingginya tingkat kematian ibu hamil dan bayi. Benarkah begitu? menurut kalian tingkat kematian tertinggi itu dialami oleh siapa? Bumil? Apa bayi?
Arek HI : JOMBLOOOO!!!!!
pict from here
*duduk di bawah shower* 
*nyakar2aspal*
*ngemil obat nyamuk*

Monday, September 12, 2011

CURHAT DOOONG

Begini loooh... 
guweee bilang mau bikin nopel kaaaan... 
guweee bilang gue mau "diem" bentar di blog kaaaan...
taaaapi....
gue frustasi sama novel guweeee.
Kok bisa soob?
bisa dong, coy
trus omongan lo kok jadi ga nyate ginih? pake lo gue segala?
gini loh coy, gue lagi bikin nopel settingan jakarta, jadi gue mengkhayati novel gue. tapi  bukan itu poinnya.

Guys, saya prustation nih...
Selalu deh kayak gini, niat awal mau bikin novel haha hihi yang ringan-ringan aja. Eh, tengah-tengahnya... beraaat. *ngeden* *adegan orang gotong karung isi pocong 5bungkus*

Kalau sebagian besar orang bilang: apa yang kamu tulis adalah apa yang kamu baca, ini ga begitu ngaruh ke saya. Soalnya saya sedikit literatur. Kalau kebanyakan orang jatuh cinta pada novel, baru cinta menulis... saya mengalami proses yang berbeda, saya jatuh cinta pada imajinasi lalu menuliskannya. Soalnya dulu waktu SD, SMP, SMA mami saya termasuk orang yang ga ngedukung saya baca segala macam buku SELAIN BUKU PELAJARAN. ketahuan bawa komik, disobek. pinjam novel temen, dibakar. sadisssss. jadi saya hampir tidak mengenal novel pop sampai dengan kelas 3 SMA. Selama stres ga punya hiburan, saya sering nglamun dan menuliskannya dalam lembaran loose leaf. jadilah novel acak adut ala devania amnesia. Sekarang mah sok atuh... saya mau seharian di depan leptop alasan bikin novel, mami saya cuma geleng-geleng aja. Sudah capek kali ngomelin anaknya, apa udah bosen sama saya ya trus mungkin mami saya mau "nuker tambah" saya sama hengpon blekberi?

Imajinasi sadiiissss...

Nah... oleh karena saya sangat bergantung pada imajinasi, mangkanya hasil tulisan saya sangat terpengaruh dengan suasana hati saya. Dan karena saya sedang galau tak terkira, berantakanlah rancangan genre novel saya yang sedang saya rancang saat ini gara-gara suasana hati saya sedang mellow miaw miaw...

Yak apa ini guys, ini udah mencapai ending, udah 91halaman!!!!
Apa saya harus kilik kilik ketek dulu ya, baru nulis, biar novel saya bernuansa haha hihi gituuuh???

Oh ya sebagai penghiburan hati saya yang gundah gulana, mari menadahkan doa bersama agar saya menang giveaway ini. So unyu kan? Bantal ini kayaknya cuma ada satu, jadi yang mentalnya tempe, mending ga usah ikut. lumayan gue bisa ngurangin saingan.


ini hadiahnya sama IPOD-nya sekalian kan? ngasih jangan setengah2 dong... *ditabok*

Euh... marilah kita tutup curhatan saya kali ini dengan rayuan congok sumbangan dari sahabat saya, Nadia


bapak lu sopir angkot ya?

*mank knape bang?

Barusan gue naek angkotnya Krn engkau telah ngetém di hatiku


halah, jayus banget tuh sumbangannya Nad...

Thursday, September 8, 2011

SURAT IZIN

Maaf, teman, saya bakal jarang posting untuk beberapa waktu dekat. Saya juga bakal berhenti sejenak dari dunia pengeblogan. Stat blog saya naik, tapi saya malah ga sempat berkunjung balik ke kalian. Gome ya... Pardon de moi, gitu deh bahasa Prancisnya... --> ngesok dikit

Karena liburan sudah semakin mendekati masa penghabisannya. Sementara novel yang saya tulis masih separuh jalan. saya harus ngebut. Soalnya masa liburan semester itu jatahnya menelurkan satu naskah novel. Target itu harus tercapai guys, soalnya kalo ga ditelurin ntar saya ga bertelor-telor. uh... jadi berasa petok petok deh... kaya ayam betina. Dan seperti ayam betina yang sedang mengerami telurnya, saya juga musti puasa tidak membaca banyak tulisan supaya tulisan saya tidak terpengaruh dengan bacaan saya nantinya.

Udahan dulu ya guys, jangan rindukan saya *disambitsendal*. Begitu balik, saya pastikan saya mengunjungi blog-blog kalian lagi. *seyumLebar*

pict from here
Salam petok-petok,

Tuesday, September 6, 2011

RAYUAN CONGOK: EDISI HATI ORANG SAOS KECAP


Setting suasana: Saya (S) sedang duduk di depan meja rias, membersihkan muka dengan lotion, adek saya (AS) berkeliteran sambil ikutan ngaca dari balik punggung. Saya iseng menggodanya.

S : Bapak kamu pasti jaga musholla!
AS : Enggak. Emang kenapa?
S : Soalnya muka lu kaya KOTAK AMAL! Bwahaha
AS : *cubit pipi S* Bapak kamu Satpol PP ya?
S : Enggak. Kenapa? Mukamu kaya tukang pukul gitu? *asal tebak*
AS : Enggak karena kamu… telah MENGOBRAK ABRIK hatiku… Ckukuku
S : Errgh... *keracunan*
AS : Oh kalau Bapakmu bukan Satpol PP, berarti TUKANG POS kan???
S : Emang kenapa?
AS : Karena dia telah mengirimikan kamu ke TEMPAT YANG TEPAT,yaitu... HATIKU...  *ketawa licik*

CIYAAAAATTT!!!

Jadi pengen makan HATI ORANG SAOS KECAP nih... HATI SIAPA ya yang mau saya gongsoh???

pict from here
*jeduk-jedukin kepala AS ke kolkas*

Monday, September 5, 2011

DARK CORRIDOR


Masih soal perceraian
Masih perkara itu-itu saja yang berkitar di hidup yang brengsek ini…
Sebuah jalan keluar yang terlalu gelap kebanyakan orang dan mungkin ada begitu banyak bunga-bunga di kepala yang membuat pening. Namun bagi saya ini seperti cahaya di ujung lorong, benderang, indah, dan ingin segera saya berlari meraihnya.

Lorong ini terlalu gelap untuk saya dapat melihat, lorong ini terlalu sempit untuk sayap saya mengembang sempurna.

Yah… mudah bagi saya berkata begitu, mudah bagi kakak saya juga mengutarakan hal serupa. Tidak ada “hati” dalam hubungan kami. Bagi kami dunia berjalan semakin terang, usia kami masih begitu muda untuk melangkah menghadapi banyak tantangan. Walaupun juga terlalu dini untuk mengalami “keburukan” ini.

Dari awal hidup kami memang sulit.
Ini
Sangat
menyebalkan!
Rasanya ingin berteriak ke seluruh dunia!
Ingin membanting ini! dan juga itu!

Tapi tak pernah ada penyelesaian dari sebuah kemarahan.

Dan sayangnya lagi, dunia tak lagi sama bagimu, wahai orang yang sangat kami sayangi, pelindung kami, malaikat kami. Sudah terlalu lambat bagimu untuk melawan tantangan yang ada. Kamu sudah tampak tua dan menyerah. Terlalu kejam untuk mengharapkanmu kembali berdiri tegak membela, seperti yang pernah saya ingat tujuh belas tahun yang lalu ketika mereka memukuli kami.
Waktu mungkin tak hanya menyamarkan luka, ia juga melemahkan manusia.

pict from here

Semoga segera berakhir apa yang “perlu untuk diakhiri” dan semoga bisa berlanjut jika “akhir” bukanlah bagian dari lorong gelap ini. 

SAYA MASUK JENDELA FISIP UNAIR

Err... sebenarnya ini sudah lama, tapi saya baru diingatkan oleh salah satu pengunjung yang menulisi shoutbox saya, Dino. Dino ini anak FISIP UNAIR juga, sama kayak saya, bedanya saya HI, dia KOMUKASI.
Jadi, dulu (sekarang berasa udah tua --__--) saya pernah masuk JENDELA FISIP UNAIR, yakni majalah fakultas yang mewawancarai saya perihal novel perdana saya, UBUR-UBUR KABUR. Yukk mari cap cus cynnt...

klik untuk memperbesar, FISIP UNAIR, ditulis oleh Niza Elangit

Salam kabuuuuuuuurrrrr,

SAYEMBARA TINGKAT NASIONAL PENULISAN ESAI, CERPEN DAN PUISI PALESTINA


Bismillahirahmanirahim....


Assalamu'alaikum wr. wb.

Forum Lingkar Pena Depok dan KaZI (Kajian Zionisme Intrernasional)
mempersembahkan


SAYEMBARA TINGKAT NASIONAL PENULISAN ESAI, CERPEN DAN PUISI PALESTINA DAN SEMINAR SEHARI “MENUJU PALESTINA MERDEKA: SUMBANGSIH DARI INDONESIA” MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1433 H Kerjasama Kajian Zionisme Internasional (KaZI) – Forum Lingkar Pena Depok(FLP D)


Jenis Lomba : ESAI, CERPEN DAN PUISI


Syarat dan Ketentuan Lomba :
1. Kategori peserta : Pelajar dan Mahasiswa/Umum.
2. Naskah harus asli, bukan hasil jiplakan dari karya orang lain.
3. Belum pernah dipublikaskan di media manapun dan tidak sedang diikutkan dalam perlombaan lain.
4. Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
5. Tidak mengandung unsur SARA, pornografi maupun hal-hal yang bertentangan dengan hokum dan perundang-undangan yang berlaku.
6. Tema untuk esai sesuai tema umum “MENUJU PALESTINA MERDEKA: SUMBANGSIH DARI INDONESIA”, sedangkan tema untuk cerpen dan puisi bebas tapi masih berkaitan dengan Palestina.
7. Diketik dalam format A4, TNR 12, spasi 1.5, dan margin 3 cm.
8. Untuk esai 8-12 halaman, cerpen 9.000-12.000 karakter dan puisi 1-2 halaman.
9. Naskah dalam bentuk hardcopy rangkap 3 dan softcopy 1 CD-RW dengan melampirkan : Fotocopy identitas (KTP,SIM,Kartu Pelajar), CV Deskriptif, Pas Foto 4x6 1 lembar.
10. Naskah dikirim ke Sekretariat FLP Depok di:
Rumah Cahaya, JL. Keadilan Blok XVI No. 13 Depok, Jawa Barat, 16418.
Jangan lupa cantumkan jenis lomba dan criteria di sudut kiri atas amplop.
11. Naskah dikirimkan paling lambat 18 September 2011 cap pos.
12. Setiap peserta boleh mengikuti ketiga lomba ESAI, CERPEN DAN PUISI dan mengirimkan lebih dari satu karya.
13. Pengumuman Pemenang 11 Oktober 2011 di www.flpdepok.multiply.com, www.flpdepok.blogspot.com , dan FB “Sayembara Penulisan Tingkat Nasional FLP Depok-KaZI”. Pemenang akan dihubungi langsung oleh Panitia.
14. Tiga Naskah pemenang dan 15 Naskah terbaik lainnya akan dibukukan dan di launching pada saat acara “Seminar Sehari Palestina”, 1 Muharram 1433 H di Depok sekaligus Penyerahan Hadiah
15. Naskah terbaik insyaAlloh akan dibukukan.


Pemenang Sayembara akan mendapatkan hadiah berupa :

1) Juara 1 Penulisan Esai Rp 4.000.000,- + Buku + Piagam
2) Juara 2 Penulisan Esai Rp 3.000.000,- + Buku + Piagam
3) Juara 3 Penulisan Esai Rp 2.000.000,- + Buku + Piagam
4) Juara 1 Penulisan Cerpen Rp 3.000.000,- + Buku + Piagam
5) Juara 2 Penulisan Cerpen Rp 2.000.000,- + Buku + Piagam
6) Juara 3 Penulisan Cerpen Rp 1.000.000,- + Buku + Piagam
7) Juara 1 Penulisan Puisi Rp 1.000.000,- + Buku + Piagam
Juara 2 Penulisan Puisi Rp 750.000,- + Buku + Piagam
9) Juara 3 Penulisan Puisi Rp 500.000,- + Buku + Piagam


"Bangkitkan kepedulian intelektual muda muslim terhadap masalah Palestina"


Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya,
Kemudian mereka tidak ragu-ragu, dan mereka berjihad
dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah.
Mereka itulah orang-orang yang benar.
(QS. Al-Hujuraat [49]: 15)

Info lebih lanjut hubungi :
Ayurisya (0815-3293-7222)
Yuda (0813-8235-7453)
Trimanto (0817-6041-817)

sumber: http://rurink.blogspot.com/2011/09/sayembara-tingkat-nasional-penulisan.html?spref=fb

Sunday, September 4, 2011

PERCERAIAN

image random by google

Saya memang masih anak kecil yang belum dewasa dan egois.
Saya masih belum mengalami ikatan sekuat pernikahan dan lainnya.
Saya tidak tahu apa-apa soal konsekuensi kendati dampak itu telah nyata terasa.

Bagi kebanyakan anak kecil, mereka akan histeris dan menangis menghadapi kata PERCERAIAN.
Sayangnya saya... tidak demikian.

Bagi saya, segalanya sudah tidak ada lagi bedanya.
Bagi saya, sudah tidak ada lagi yang perlu ditakuti.
Sudah tidak ada lagi kehilangan karena dari awal saya tidak memiliki apapun.
Segalanya tidak mungkin LEBIH BURUK dari ini semua.

Saya pada posisi ketika luka yang tercipta jauh lebih besar dari segalanya,
jadi apa lagi yang patut untuk dipertahankan?

Seperti luka di telapak kaki,
Terlalu menyakitkan bagi saya untuk terus berjalan di atasnya,
Dan untuk menyembuhkannya sudah lebih dari kata TERLAMBAT.
Saya relakan kaki saya tersebut hilang, amputasi saja.
Tidak apa.

Saya masih punya kaki satunya.
Saya masih punya dua tangan.
Saya masih punya dua mata.
Dan saya masih punya...
banyak hal yang masih bisa untuk saya syukuri dalam hidup ini.

Saat ini, saya tidak sabar...
untuk menunggu kata itu,
tereksekusi.
Terus terang saya tidak sabar menanti.

Terdengar jahat? terdengar tidak berperasaan?

Maaf...
Saya memang ditakdirkan menjadi manusia kelam.
Bukannya karena saya ingin,
Hanya saja...
hidup kadang tidak memberi banyak pilihan.

Semoga yang terbaik yang terjadi dalam hidup saya dan juga hidup kalian.
Amin

Saturday, September 3, 2011

TRIK MEMBUAT BANNER DAN HEADER TANPA PHOTOSOP

Lo lihat header di atas dan juga banner saya yang baru di sebelah? Itu bikinan saya sendiri. Kenapa? Ga percaya? Lo pikir gue ga bisa gitu bikin sendiri?

CIIIAAAAT!!!

Saya segaptek-gapteknya seseksi-seksinya saya, masih bisa gitu bikin header sama banner.
Mau tahu caranya bikin gituan tanpa SOTOSOP?

Iya?
Enggak?
Yang enggak silahkan berbaris ke sebelah kanan, dan yang iya berbaris di sebelah kiri.
Yang di sebelah kanan, silahkan mencicipi dessert andalan saya, PUDING NUTRIJEL RASA BAYGON KUKUS ALA CHEF ANNESYA!

Ok bck to the topic, bukan sulap bukan sihir...
Kalo soal banner kan ada tuh alamatnya di bawah banner saya...


Setelah sebelumnya saya bikin tutorial sesat instan soal bikin tanda tangan kaya tanda tangan saya di bawah (KLIK SINI), saya bakal kasih cara saya bikin banner. Yakni... jeng jeng...
tetep...
pake...
cara saya bikin banner... pake website itu juga. hahaha *dilemparsandal*

Saya pilih yang ukuran MOSNTER dan kemudian saya utak atik sesuai keinginan.
Terakhir pilih DOWNLOAD IT dan save the banner...
Kemudian baru buka hasil download banner raksasa tersebut di Nero PhotoSnap atau Photosop untuk mengatur ukuran banner sesuai dengan blog kalian dan meng-crop kredit dari mybannermaker. Hasilnya...

untuk pertama kali, bikinan saya sendiri *nyombong dikit, lumrah*

Loh!!! akhirnya pake SOTOSOP dong! Itu masih harus diedit lagi!
Eh... Sori sori aja ya... gue ga pake sotosop buat atur size, gue pake Nero PhotoSnap. Haha...

Akhir kata, saya sadar ini tutorial sesat, namun saya cuma mau berbagi cara buat mereka yang seperti saya, pengen bikin header sendiri namun kemampuan SOTOSOP sangat tidak kurang meyakinkan.

Selamat mencoba cemans... :)

KKN WITH THE GIRLS

para cewek dari kiri ke kanan: nanda, salsa, lita, lisa, rissa, kepala puskemas (ga masuk itungan), pundi, saya, mira, indira, ucha
KKN memang telah berakhir namun kenangan pahit-manisnya masih terecap dalam hati saya. it's like a bittersweet thing in my life. Unforgetable yet memorable...

Okay guys, sekarang kita kupas karakter satu persatu cewek dalam kelompok KKN saya. setelah ini mungkin saya akan mengupas karakter para cowok dari kaca mata SAYA. Kita mulai dari kiri ke kanan:

Nanda
Dia adalah karakter paling feminim dalam kelompok KKN, hobinya adalah bersih-bersih, menyiapkan makanan, bahkan sering mengurusi anak-anak cowok di kelompok kami. Saya sih... ogah... mendingan maen laptop ketimbang ngurusin mereka. Tapi lumayan lah, pekerjaan rumah tangga dan kerewelan anak cowok beres di dia. Ckukuku *sadis*

Salsa
Salsa ini kuliah di kedokteran gigi. karena kakak saya juga kuliah di tempat yang sama dan sekarang sudah lulus, kita jadi nyambung kalo ngobrol masalah "pergigian". Salsa ini tipe kekanak-kanakan yang sok manis tapi sebenarnya kalo kadung nyindir JLEB JLEB gila...
Salsa ini nge-fans sama omongan saya, jadinya suka ditiruin trus dipraktikan ke cowoknya. kalo cowoknya tanya, darimana ia dapat tata bahasa segendeng seunik itu, dia akan memunculkan raut inosen dan menyebut nama saya sebagai kambing hitamnya. --__--

Lita
Kita lanjut ke Lita. Lita ini sering saya panggil Melanie karena baik tingkah laku dan cara bicaranya mirip gituh sama presenter musik di ANTV, Melanie. Lita ini tipe ceria yang suka menyeksikan dirinya, suaranya, semua-muanya deh. Pokoknya dijamin pengen buang dia ke lautan... biar dimakan sama hiu. Maklum, merasa keseksian saya tersaingi gituuuuh.

Lisa
Atau biasa dipanggil dengan sebutan Mak di kelompok. Mak ini adalah tipe sadis. Dia suka bicara ala preman, misuh surabayaan, suka mengancam, menyentak, meremas kerah baju, mencekek, mengunci orang yang melawannya di dalam kamar mandi --> it's literally, guys
Pertama-tama kenal, dijamin pada pengen kabur dari dia. Tapi bagi tipe masokis macam saya, maak ini adalah karakter yang sesuai. Oleh karena itu saya sering nempel di dia supaya bisa di-Terapi Jeding (terapi kamar mandi). Terapi Jeding ini dilakukan dengan cara menyeret saya yang sedang tiduran di kamar, dimasukin kamar mandi, trus dikunci sampai beberapa menit. Suka~~~~~
Banyak yang bisa diceritakan tentang maak tapi kita sudahi dulu ketimbang menyebabkan efek "kekerasan dalam pertemanan".

Rissa
Rissa ini punya badan yang sangat kurus. Dia juga sering nempel sama Maak. sepertinya dia juga masokis in denial. secara dia selalu curhat:
Tolong aku deponk, aku disiksa karo maak, aku diguyur aer panas, gegerku disetriko, leherku digorok hingga nyaris putus, dadaku ditusuk hingga menembus jantung!!!
Err... teruuus... yang lagi ngomong di depanku saat ini siapa yaaaaaa...--__--

Pundi
Atau biasa disebut dengan Bu guru karena dia yang mengajari kerajinanan tangan tali kur ke kami semua. Bu Guru ini omongannya medok sekali, jawa tulen, plus suka ngomonng ANU. Mangkanya dia disebut juga Bu Guru ANU-ANUAN. Misalnya gini,
adegan baru turun dari mobil, tasnya ketinggalan, dia bilang: Sek sek,... ANU-ku ketinggalan!!!
adegan makan, dia mau ambil piringnya yang letaknya jauh: ANU... tolong jupuknu ANU-ku!
adegan mau ngajak jalan: ayo, ponk (deponk: saya dipanggil begitu), metu numpak motor... kita ANUAN!
Err... bikin orang salah persepsi deh...

Saya
Ini perlu diceritain ga ya... oke deh, biar adil, dikit aja ya. Saya adalah tipikal moody di kelompok, penyendiri, suka maen laptop, dan cuek. Saking penyendirinya, saya sampe punya kamar sendiri di kontrakan!!! saya memang luar biasa, kalo katanya UNAIR ntuh... guweee... EXCELLENT WITH MORALITY, WORLD TOP UNIVERSITY DEH...

Mira
beberapa bilang, Mira ini sinis. Suka menyinisi orang lain tapi saya merasa saya ga pernah disinisin. Atau sebenernya pernah tapi saya ga kerasa yaaaa --__--. Mira ini tipe perhatiaaaan banget, jadi ya, kalo ada yang sakit, dia heboh nyari obat, nelpon sana sini. Waktu saya mau pulang Tuban, dia antar saya ke Bungur, trus pulangnya juga dijemput. Kebetulan dia bawa mobil dan sumpah yaaa... mobilnya gonta ganti gede kecil, dia okeh banget nyetirnya. Mahir cynt...
Trus ya, Mira ini saking perhatiannya, saya kalo kadung gondok ga mau keluar kontrakan, dia rela ngurusin saya yang males-malesan, nganterin sampe balai desa gitu. Tengkyu ya Mir...

Indira
Biasa dipanggil Ndiwa. Dia juga bu dokter sama dengan Mira. Ndiwa ini jago KAROKEAN, lagunya luas, mantep-mantep dah. Ndiwa ini deket sama Mira, mungkin nyambung kali ya soalnya satu kampus. Ndiwa ini juga salah satu manusia pembawa alat rumah tangga yang banyak. Mulanya kenal, dia kelihatan pendiam dan keibuan namun lama-lama... jadi... jadi... (isi titik-titik ini sendiri)

Ucha
Nah ya... Ucha ini teman kampus saya yang sama-sama HI. dulu kami sering sekelompok. Dulu pas sekelompok Ucha ini sering saya puji karena inisiatifnya. Jadi dia itu ya... bukan tipe anak yang tunggu diperintah baru jalan, dia itu punya pemikiran sendiri dan menjalankannya dengan baik. Ucha ini tipe anak rumahan yang ga manja. Kok bisa gituuuh? Jadi ya... Ucha itu mandiri, dia suka mencoba menyelesaikan masalah sendiri, tapi di sisi lain dia juga masih keliatan banget rumahannya. masa... seumur-umur dia ga pernah dikerokin pas masuk angin? Dan masa cuma bisul kecil di tangan, dia heboh bolak balik ke dokter kulit? Saya yang sering bisulan aja, biasa aja. Ucha ini pecinta anak-anak, jadi waktu program kerja bimbel dan mengajar di SD, dia banyak fansnya. Ga kayak saya... ckckc

Suatu adegan tak layak tayang:
Siang hari yang panas, baru pulang dari program kerja dan kami menyentuh kasur karena terlalu kelelahan.
Anak2 kecil: Kaaak kaaak... maen yuuuuk maen yuuuk...!!!!
beberapa anak keluar, mengurus anak anak bayi ga jelas itu. saya tetep nempel kasur. kecapekan.
tiba-tiba Rissa memanggil saya: Depoooonk, dicarriin tuuuuuuuh sama anak-anak!!!!
Saya: gamau!
Rissa: eh... dipanggilin tuh!
Anak2 kecil: kak Deva... kak Deva...!!!
Saya: (menutup pintu kamar) KAK DEVA UDAH MATI!!!

Astagfirullah... adegan terakhir mohon jangan ditiru oleh siapa-siapa. Ndak baik --> dandan Malaikat O:)
Akhir kata, saya ucapkan terima kasih teman-teman atas kenangan yang kalian sematkan di hati saya. Saya bersyukur mengenal kalian semua. Miss you... sampai ketemu tanggal 10 nanti di Jatim Park I dan II.

rayuan congok penutupan...
A: kamu saudaraan sama Seven Icon ya?
B: Kok tahu?
A: karena kamu udah bikin aku... ga ga ga kuawat... ga ga ga kuwat...


Salam Krik krik krik...

Friday, September 2, 2011

ADEGAN TAK LAYAK TAYANG: EDISI YAOI

Setting suasana: saya sedang asyik di kamar menghadap laptop, membaca manga YAOI setelah sholat shubuh (eh?! pagi-pagi udah bikin dosa -__-). Adek saya masuk kamar buat sholat subuh trus (diam-diam) ikutan ngintip laptop dari balik punggung. Adegan di manga menunjukkan ketika sang tokoh utama tereak: I'm not a GAY!!! trus malah ciuman. Err.... --__--"

Adek saya menyahut: Kak itu cowok sama cowok ga sih yang ciuman? Kok bisa gituh? Kan harusnya cowok ciuman sama cewek!
Saya: itu cewek kok! (menutup tab)
Adek saya: cewek tapi kok dadanya trepes?? (ngeyel)
Saya: errr...
Adek saya lagi: Kak... GAY itu artinya apa?
Saya: (perang batin, kasih tau ga ya kasih tahu ga ya???) Err... gay itu... artinya... manusia. --> pembodohan
Adek saya: Manusia itu kan GUY kakaaaak!!!
Saya: oh iya ya! haha... kakak ga pinter bahasa inggris nih. hush sanah pergi!
Adek saya: (gerundel) kuliah di HI kok bahasa inggrisnya jelek...
Saya: eeerrrr... --> mood baca yaoi menghilang seketika

lagi asyik baca ini... --__--"

Salam YAOI, 

Thursday, September 1, 2011

RAYUAN CONGOK: EDISI PULANG JUM'ATAN

Setting suasana:
saya (S) sedang menyapu lantai dan karpet, adek saya (AS) baru pulang dari Jum'atan dengan naik motor Honda Revo warna merah. Setibanya sepeda motor itu naik begitu saja ke lantai yang baru disapu.

S: Eh!!! Kotor itu tanahnya kemana-mana!!!
AS: *turun dari motor dengan gaya Tom Cruise di MI* Ibu kamu tukang londri ya?
S: Kenapa emangnya?!
AS: Karena kau telah MERENDAM hatiku...
S: Errr... Bapak kamu bakul sate ya?
AS: Kok tahu?
S: Karena kau telah MENYATE hatiku *masih gondok*
AS: Nah... yang pasti... bapak kamu TUKANG LAS kan???
S: Sotoy! emang kenapa?
AS: karena kamu... telah MENYAMBUNG hatiku yang patah... *alis naik turun*
#EEAA#
pict from here
S: ketawa ga ya ketawa ga ya... *mikir sampe besok subuh*

Lomba Menulis Essay bertema "Keindonesiaan"



Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan (membangkitkan kembali) karakter ke-Indonesiaan yang positif, yang kini sudah banyak hilang dari jiwa masyarakatnya, meningkatkan kebanggaan & kecintaan terhadap tanah air Indonesia, membuktikan rasa bangga & cinta tanah air dengan berkontribusi nyata bagi perubahan dan kemajuan Republik Indonesia.

Tulisan bisa berupa kisah pribadi atau orang lain yang menceritakan karakter-karakter positif, pengabdian, dan kontribusi bagi negeri. Tulisan tidak harus berupa kisah-kisah heroik atau perjuangan besar dan massif.  Kisah-kisah sederhana yang menceritakan nilai-nilai kejujuran, integritas, semangat berkorban, serta ketulusan yang inspiratif, bermanfaat dan berkontribusi positif bagi negeri, sangat layak Anda tuliskan! ^_^

1. Waktu Pelaksanaan Lomba:

a. Penjaringan naskah dibuka pada tanggal 29 Juni – 16 September 2011.
b. Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 25 September 2011.

2. Tata Cara Perlombaan   Syarat dan Ketentuan Peserta:

a. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
b. Peserta tidak dibatasi usia, jenis kelamin, dan tempat tinggal.
c. Tiap peserta hanya diperbolehkan mengirimkan satu naskah.
d. Tiap peserta wajib mem-posting informasi ini melalui note akun facebook-nya (bila memiliki FB) dan men-tag 20 orang temannya, atau mem-posting di blog-nya (bila memiliki blog).

Syarat dan Ketentuan Naskah:

a. Naskah yang diperlombakan merupakan naskah original, bukan saduran maupun plagiat, dan tidak pernah dikirim atau dipublikasikan di media mana pun.
b. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik (bukan bahasa alay).
c. Naskah tidak mengandung unsur pornografi, pornoaksi, bahasa vulgar, dan pertentangan SARA.
d. Naskah diketik pada kertas A4, font Times New Roman, 12 pt, spasi 1.5, justify, minimal 5000 karakter.
e. Melampirkan naskah dengan biodata yang berisi: nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nomor identitas (KTP/SIM/ Paspor/ Kartu Pelajar/Mahasiswa), alamat lengkap, nomor telp/HP, nomor rekening yang masih berlaku, alamat FB (bila memiliki FB), alamat blog (bila memiliki blog). Boleh juga ditambahkan narasi singkat kegiatan saat ini atau prestasi yang dimiliki (optional).
f. Naskah dikirim ke alamat email: mujahidah_87@yahoo.com & nuryazidi@gmail.com, dengan format: ESSAI_NAMA PENGIRIM_JUDUL.
g. Naskah diterima oleh penyelenggara selambatnya tanggal 16 September 2011, pukul 23.00 WIB
h. Pengumuman pemenang akan disampaikan di akun facebook Asti Latifa Sofi & Mohammad Nuryazidi, page Gerakan “Aku Anak Indonesia”, serta akan dikirimkan ke alamat email masing-masing peserta pada tanggal 25 September 2011.
i. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

-Hadiah-

Juara 1: Uang senilai Rp300.000,00
Juara 2: Uang senilai Rp200.000,00
Juara 3: Uang senilai Rp100.000,00
Juara Harapan 1 (sebanyak 3 orang): masing-masing akan mendapatkan bingkisan buku
Juara Harapan 2 (sebanyak 19 orang): masing-masing akan mendapatkan piagam penghargaan


* 25 naskah terpilih akan dikompilasikan menjadi satu buku yang insya Allah akan diterbitkan. 

Follower